BBM NAIK,Tenang..!! Ada 6 Rekomendasi Pilihan Mobil Bekas 2022 Paling Irit Konsumsi Bahan Bakar & Umur Masih Muda

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil Bekas 2022 Paling Irit BBM – Salah satu factor yang mempengaruhi masyarakat membeli mobil bekas yakni harga yang sudah terjangkau.Namun ada satu factor lagi yang tentunya harus dipertimbangkan,yakni keiritan akan konsumsi BBMnya.Biasanya mobil ini mempunyai kapasitas mesin yang lebih kecil ( 1.000 cc – 1200 cc ).

Dengan memilih mobil bekas yang masih normal,tentunya akan memperkecil biaya perbaikan yang lebih besar.Begitu juga jika sobat bisa memilih dengan tepat mobil bekas yang irit konsumsi BBMnya,maka setidaknya akan menambah hemat biaya pengeluaran untuk membeli BBM.

Kita tahu,jika harga BBM di Indonesia saat ini mengalami kenaikan khususnya jenis Pertamax.Maka bagi sobat yang terbiasa mengisi bahan bakar kendaraan dengan jenis Pertamax sudah tentu akan sedikit terkendala.Apalagi jika mobil yang dipakai mempunyai konsumsi BBM yang boros.

Dengan kita mengendari mobil yang irit BBM dan kondisi mesin masih normal tentunya akan semakin menyenangkan.Selain tidak ada rewel atau masalah di mesin,mobil juga tidak harus sering ke Pertamina untuk mengisi BBM.

Lalu kira-kira apa saja merk mobil yang paling irit akan konsumsi BBMnya?.Pasalnya saat ini sudah banyak sekali pilihan mobil bekas dari jenis LCGC hingga city car terbaik yang dijual dipasar mobil Indonesia.Selain itu,umur kendaraan ini juga belum terlalu tua lho…simak ulasanya.

6-daftar-rekomendasi-Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM

6 Daftar Rekomendasi Mobil Bekas Paling Irit BBM dengan Usia Muda


1. Datsun GO

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-datsun-go

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM - DATSUN GO

Memang di Indonesia mobil ini sudah tidak lagi diproduksi lagi sejak akhir tahun 2019.Namun mobil jenis LCGC ini sebenarnya mempunyai spesifikasi mesin yang cukup bagus dan pas untuk medan Indonesia untuk segmen Hactback.

Mesin Datsun Go ini menggunakan mesin 1.200 cc dengan dukungan  4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 68 HP dan besar torsi 104 Nm.Bobotnya yang ringan hanya 785 kg ini juga telah mendukung akan keiritan konsumsi BBM nya.

Konsumsi BBM Datsun GO sendiri diperkirakan mampu meraih jarak 20 Km untuk per liternya.Sedangkan harga bekas Datsun GO dipasar mobil bekas dikisaran Rp 60 – 100 juta rupiah untuk keluaran tahun 2015 – 2019.


2. Kia Picanto

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-kia-picanto

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM - KIA PICANTO

Mobil bekas berikutnya ada dari pabrikan Korea yang mampu menarik minat beli mobil masyarakat Indoensia.Kia Picanto sebagai salah satu mobil hatchback terbaik ini juga mempunyai tingkat konsumsi BBM yang terbilang irit.

Kia PIcanto sendiri selain mempunyai mesin efisien ,juga mempunyai desain bodi yang sporty dan modern.Beberapa ubahan juga telah diberikan oleh pabrikan dari tiap tahun ke tahunya.Selain itu,mobil ini juga cukup menarik karena ada varian yang sudah dibekali dengan SUNROOF.

Untuk mesin KIA Picanto sendiri dibekali dengan kapasitas 1200 cc yang mampu memberikan keluaran tenaga 87 PS dan besar torsi maximumnya 12.2kg.m.Akselerasi mobil ini semakin mantap dengan penggunaan transmisi Manual 5 speed dan Otomatis 4 Speed.

Untuk konsumsi BBM Kia Picanto bisa dibilang sangat bersaing dengan city car lainya bahkan dengan jenis LCGC.Pasalnya Kia Picanto mampu menempuh jarak +- 20 Km hanya dengan 1 liter BBM saja.

APalagi untuk keluaran tahun 2019 yang sudah mengusung desain sangat sporty dibandingakan.Belum lagi jika mendapatkan trim tertinggi maka sobat akan mendapatkan juga fitur keren sepeti Head unit 7 inc dan kamera parker,serta pencahayaan yang sudah mengusung teknologi LED.


3. Suzuki Karimun Wagon R

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-suzuki-karimun-wagon-r

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM  - KARIMUN WAGON R

Siapa yang tidak kenal dengan merk SUZUKI,karena memang semua produk kendaraannya mempunyai fitur dan mesin yang sangat mudah dalam perawatan serta tingkat konsusmi BBM yang sangat efisiesn.

Salah satunya yakni mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R.Mobil city car besutan Suzuki ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013,dan sudah terkenal menjadi salah satu mobil paling favorit dan teririt di kelasnya.

Dengan mengusung desain kotak dan masuk sebagai mobil LCGC maka mobil ini disiapkan untuk menghadang atau bersaing dengan Toyota AGya,Daihatsu Ayla dan Honda Brio.Jelas bisa bersaing untuk soal konsumsi BBMnya ,karena mampu menembus 21 Km untuk 1 liter BBM.

Namun ada sesuatu yang menarik ,karena teryata Suzuki Karimun Wagon R malah dengan adanya pengujian mampu meraih tingkat keiritan BBM yang lebih baik pada acara Fun Rally Eco driving tahun 2018.Dan teryata mampu menembus jarak 57,07 Km untuk per liter,,,luaarrr biasa kan…

Mesin Karimun Wagon R menggunakan kapasitas 998 cc yang mampu mengangkut 5 orang penumpang.Sedangkan banderol harga bekasnya sudah sangat terjangkau yakni mulai Rp 60 – 90 jutaan ( tergantung tahun dan kondisi ).


4.  “SI Kembar “ Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-toyota-agya-dan-daihatsu-ayla

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM - AGYA - AYLA

2 Pabrikan besar ini memang selalu kompak dan selalu bisa bersaing untuk dapat memberikan produk mobil dengan kualitas terbaik.Sebut saja “Si Kembar” AGya dan AYla yang merupakan sama-sama masuk kedalam segmen mobil LCGC Indonesia.

Selain desain yang hampir mirip,kedua juga sama-sama mengusung bobot kendaraan yang sama ringan.Selain itu,keduanya juga sama-sama dibekali dengan mesin tangguh dan irit BBM yakni untuk AGya berkode 3NR-VE 1200 cc tipe DOHC yang juga dilengkapi teknologi VVT-i.

Sedangkan untuk AYla menggunakan mesin 1KR-DE 1.000 cc tipe DOHC.kedua mobil ini sama-sama mempunyai tingkat keiritan konsumsi BBM yang sangat efisien.

PAsalnya keduanya mmampu menempuh jarak hingga +- 19-20 Km untuk per liternya.


5. Mitsubishi Mirage

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-mitsubishi-mirage

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM - MITSUBISHI MIRAGE

Bukan hanya pabrikan Toyota,KIA,dan Daihatsu saja yang mempunyai produk kendaraan berkapasitas kecil,namun Mitsubishi juga mempunyai Mirage yang tentunya tidak kalah irit.

Mitsubishi Mirage dengan mengandalkan mesin 1.193cc DOHC MIVEC dengan 3 silinder ini ,mampu menyumbangkan keluaran tenaga hingga 76 HP dan torsi 100 Nm.

Mesin ini tangguh dan diklaim mampu meraih jarak hingga 21 Km untuk per liternya untuk luar kota.Sedangkan untuk jarak tempuh dalam kota,mampu menempuh jarak 11 Km / liter.

Soal harga mobil city car Mitsubishi Mirage sudah sangat terjangkau,karena untuk keluaran tahun 2015 sudah dipasarkan dengan harga kisaran Rp 80 juta saja.


6. Honda Brio

Mobil-bekas-Murah-Irit-BBM-honda-brio

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil bekas Murah Irit BBM - HONDA BRIO

Tidak lengkap kalau membahas city car tanpa membahas merk HONDA.Pasalnya mobil city car Honda ini masuk kedalam salah satu jajaran mobil paling laris di Indonesia dan sangat popular.Bukan hanya irit BBM saja,namun Honda Brio juga mempunyai desain eksterior dan interiornya yang sporty.

Mesin Honda Brio sendiri menggunakan kapasitas 1200 cc dengan 4 silinder.Mesin ini mampu menorehkan tenaga hingga 90 DK dan torsi 110 Nm.

Dengan mesin ini,perolehan konsumsi BBM Honda Brio mampu menembus 22 Km / liter,sungguh pencapian yang sangat luar biasa.Sedangkan untuk tingkat konsumsi BBM dalam kota,Honda Brio mampu menembus 13 km/liter.

Soal harga mobil bekas Honda Brio untuk keluaran tahun 2012 – 2015 di angka Rp 80 – 100 jutaan saja.Harga bekas Honda Brio yang terbilang stabil juga turut menjadi factor tersendiri kenapa banyak orang yang mencari bekasnya.


Sekian beberapa ulasan tentang mobil-mobil bermesin kecil dengan usia yang belum terlau tua,dan tentunya mempunyai tingkat konsumsi BBM yang irit.Pasalnya dengan adanya kenaikan harga BBM,sudah tentu hal ini menjadi salah satu factor pertimbangan saat akan membeli mobil bekas.

Belum ada Komentar untuk "BBM NAIK,Tenang..!! Ada 6 Rekomendasi Pilihan Mobil Bekas 2022 Paling Irit Konsumsi Bahan Bakar & Umur Masih Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel