Kembalinya "SUV BADAK" Suzuki Escudo 2022 : “Sudah Bermesin Hybrid,Fitur Makin Canggih & Bertenaga”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Suzuki Escudo Hybrid 2022 – Salah satu mobil bertenaga tangguh dan berbody kekar yakni Escudo.Mobil ini dahulu sering digunakan para penjelajah medan berat alias OffRoad karena menggendong mesin besarnya.Dan tahun 2022 kembali dihadirkan dengan mengusung jenis mesin yang lebih ramah lingkungan yakni HYBRID.

Tentunya hal ini bisa menjadi kabar baik,terutama bagi para pecinta SUV Escudo atau VItara yang memang sudah banyak komunitas-nya di Indonesia.Mengingat memang mobil Escudo / Vitara terbukti tangguh saat menjelajahi berbagai jenis medan,terutama jika digunakan sebagai mobil OffRoad.

Mobil SUV yang populer di tahun 90-an ini memang sudah lama sekali tidak mengalami penyegaran baik secara desain maupun konfigurasi mesin.Paling ketara yakni pada sisi dapur pacu Suzuki Escudo lama yang masih menggunakan mesin konvensional.Tampilan terbaru ini juga tidak jauh dari sosok Suzuki Vitara terakhir.

Lalu apa saja yang yang baru dari SUV gagah Suzuki Escudo di balik spesifikasi terbarunya?,dan berapa banderol harga mobil Suzuki Escudo terbaru ini?.Bukan itu saja,fitur-fitur terbaru apa saja yang disematkan kedalam spesifikasi terbarunya?.

( Review ) Harga & Spesifikasi Suzuki Escudo Hybrid 2022
harga-spesifikasi-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

Sumber foto : Suzuki


Mesin Hybrid Terbaru Suzuki Escudo 2022 “Mesin Berteknologi Canggih”

SUV andalan Suzuki ini kembali hadir dengan berbekal mesin jenis baru.Hal ini tentunya untuk mengimbangi pangsa pasar yang sekarang lebih condong ke teknologi HYBRID.Selain sudah ramah lingkungan,mesin hybrid juga sekarang tidak kalah tangguh dengan mesin sebelumnya atau konvensional.

Di Jepang ,Suzuki Escudo 2022 terbaru sudah mengusung mesin berteknologi Hybrid yang didukung dengan 4 silinder Dual Jet.Mesin ini mempunyai kapasitas 1.500cc yang mampu memberikan keluaaran tenaga 99 HP dan besar Torsi 132 Nm.

tampang-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

Sumber foto : suzuki

Mesin 1.5L ini akan semakin tangguh dan mumpuni dengan adanya motor listrik terbaru dari Suzuki,yakni mampu mengeluarkan tenaga 33 HP dan besar Torsi 60 Nm.

Motor listrik ini didukung dengan Baterai sebesar 6 Ah ( mempunyai kapasitas lebih besar dari Mild Hybrid ),yang dipasang pada ruang kargo ( dahulu masih dipasang di bagian sisi bawah kursi depan ).

Keluaran tenaga mesin ini disalurkan melalui system transmisi ASG 6-speed tipe gearbox Otomatis dan sudah dikombinasikan dengan sitem All Grip AWD.

Ketangguhan mesin Hybrid ini semakin terasa mantap dengan adanya beberapa pilihan mode berkendara yakni Auto,Sport,Snow hingga Lock.Pilihan mode ini tentunya akan semakin memberikan kenyamanan dan meningkatkan kemampuan OffRoad dari SUV Suzuki Escudo 2022.

interior-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

Sumber foto : suzuki

Interior Suzuki Escudo Hybrid 2022

Sistem keamanan saat berkendara juga semakin meningkat dengan adanya ADAS,yang menjadi fitur standar dari mobil ini.

Semakin menarik dari Suzuki Escudo Hybrid 2022,yakni mampu berjalan hanya dengan bantuan tenaga listrik saja ( dalam kondisi tertentu,misalnya melaju dengan kecepatan rendah ).


Banyak Fitur "Canggih dan Lengkap "

fitur-terbaru-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

( Dari Pengaplikasian Rem Regenerative “ Bisa mengisi daya / menghasilkan listrik saat perlambatan” )

Sumber foto : Suzuki

Yang menarik pada Suzuki Escudo terbaru ini yakni pengaplikasian system pengereman Regenerative.Pengereman ini akan mengontrol rem dan rem kaki ( pedal ) sehingga mampu menjadi tenaga listrik saat dilakukan perlambatan laju kendaraan.

Pengisian daya ini berlangsung saat rem kaki diinjak,tentunya hal ini akan sangat mudah dan efisien.Semakin irit BBM karena mobil akan secara otomatis hanya akan menggunakan tenaga listrik saat kendaraan melakukan parker ( berjalan mundur ),dengan gerakan yang minim suara.

Sistem Idling Stop juga telah ditanamkan pada mobil Suzuki Escudo Hybrid,yang akan membantu mematikan mesin secara otomatis saat kondisi deselerasi mesin.Saat kendaraan melaju kencang di jalur TOL atau bebas hambatan,pedal gas tidak diinjak driver,dan saat kendaraan berhenti di Traffic Light.

fitur-suzuki-safety-support-terbaru-di-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

Sumber foto : suzuki

Fitur Suzuki Safety Support Terbaru

Selain memiliki menggunakan teknologi hybrid terbaru, Suzuki Escudo 2022 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan aktif canggih. Fitur ini dinamai “Suzuki Safety Support”,yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitor, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Rear Cross Traffic Alert, Front Departure Alert, Dual Sensor Brake Support,Pedal Misoperation Control, dan juga Speed Sign Recognition.


Konsumsi BBM "IRIT"

Dengan banyaknya teknologi yang diterapkan pada mesin Suzuki Escudo Hybrid ini,maka sudah tentu memberikan satu kelebihan yakni Konsumsi BBM yang sangat irit.Hasil dari metode WLTC mampu mencapai 5,1 liter per 100 km,atau setara dengan 19,6 Km untuk setiap 1 liternya..


Harga Suzuki Escudo Hybrid  2022 "Bersaing"

harga-Suzuki-Escudo-Vitara-Hybrid-2022-2023

Sumber foto : suzuki

Soal banderol harga Suzuki Escudo Hybrid 2022 ini cukup bersaing dengan para kompetitornya di segmen SUV.Harga Suzuki Escudo 2022 Hybrid mulai dari 2.970.000 yen ( setara dengan Rp 332 jutaan ) untuk harga di pasar Jepang.

Sedangkan untuk harga di pasar Eropa atau yang dikenal dengan Suzuki Vitara Model 2022 dijual mulai 25.499 poundsterling ( setara dengan Rp 468 jutaan ).Perlu diketahui,meskipun di Pasar Eropa harga lebih mahal namun Suzuki Escudo ini belum menggunakan mesin Hybrid ya….


Sekian beberapa ulasan Review Spesifikasi dan Harga Suzuki Escudo Hybrid 2022 ,sebagai mobil SUV yang semakin tampil gagah dan berteknologi canggih.Tentunya ini merupakan kabar gembira karena di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggemari mobil Suzuki Escudo atau Vitara ini.


Belum ada Komentar untuk "Kembalinya "SUV BADAK" Suzuki Escudo 2022 : “Sudah Bermesin Hybrid,Fitur Makin Canggih & Bertenaga”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel