Lebih Elegan & Canggih..!! HONDA CR-V HYBRID Mesin Listrik Basic All New Honda Breeze PHEV,"Konsumsi BBM Tembus 76 km/liter"

OTOSPEEDMAGZ.COM - Spesifikasi Honda Breeze PHEV 2022 Ber-mesin Listrik( Honda CR-V PHEV – Redesign ) -  Jika kalian belum tahu Honda Breeze,maka inilah kembaran CR-V yang menggunakan mesin listrik.Kedua mobil SUV keren ini sama-sama menggunakan desain yang hampir serupa,namun mempunyai spesifikasi mesin yang berbeda.Hal ini mungkin adalah salah satu taktik pemasaran yang dilakukan pihak Honda di Cina.

Meskipun bisa dikaatakan kembaran,namun sesunggguhnya kedua SUV elegan ini mempunyai beberapa perbedaan.Perpedaan antara Honda Breeze PHEV dan Honda CR-V yang paling jelas yakni pada sisi dapur pacu,selain dari segi eksterior.Teknologi yang digunakan pada Honda Breeze PHEV ini sudah dipasangkan pada Honda Accord dan Jazz.

Jika banderol harga Honda CR-V mulai Rp 489 juta hingga Rp 577 jutaan,maka Honda Breeze PHEV 2021 ini dijual seharga mulai Rp602 jutaan untuk trim terendah,hingga harga termahalnya Rp 660 jutaan.Sedangkan untuk tipe Honda Breeze PHEV 2021 ada 3 varian yakni Luxury,Premium dan Exclusive.( Sumber foto : carscoops.com )

Sosok Honda CR-V Bermesin Listrik : Honda Breeze PHEV 2021 “Mempunyai Tampilan Luar Lebih Gagah & Fitur Canggih”

review-harga-dan-spesifikasi-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv

Review  Spesifikasi Honda Breeze PHEV 2021 Ber-Mesin Listrik “Kembaran CR-V”


Eksterior Honda Breeze PHEV 2021 “Desain Elegan dan Sporty”

eksterior-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv

Sumber foto : wikimedia.org

Secara desain, Mobil SUV Honda Breeze PHEV mempunyai tampilan yang lebih elegan dan modern.Eksteriornya seolah ingin menunjukan jika design kompak SUV Wings Face Honda begitu ditonjolakan.Tampak gabungan lampu depan yang menyipit disandingkan dengan grill berwarna crome masuk ke dalam housing.

Makin terpancar jelas buatan Honda dengan adanya emblem tegak huruf H berelemen biru.Makin terlihat premium dengan penggunaan lampu multi reflector LED ( low Beam dan High Beam ),serta adanya Fog lamp.

Makin terlihat elegan karena sisi samping mempunyai bodi cladding yang sewarna bodi.Semakin gagah dengan Kaki-kaki ber-velg multi spoke dual tone dengan ukuran 18 inc.Pada buritan juga semakin modern dengan penggunaan lampu stoplamp bentuk horizontal tipe LED.


Kabin Honda Breeze PHEV 2021 “ Luas,Nyaman dan Banyak Fitur”

interior-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv

Sumber foto : carscoops.com

Secara desain interior,kembaran CR-V ini cukup mirip dengan mirip,hanya berbeda pada penggunaan warna dan jahitan yang kontras di pada beberapa GAC.Tampak sisi interirnya mempunyai suasana sporty,elegan dan menggunakan model terbaru.

Semakin modern,dengan adanya tuas transmisi bermode konservatif yang tentunya berbeda dengan transmisi Honda CR-V yang ada di Indonesia.

Semakin menarik dan memanjakan penumpang belakang,karena pada baris kedua penumpang sudah disematkan control monitor ukuran 4 inc yang terletak pada sisi tengah jok tengah.

Control monitor ini mempunyai banyak fungsi diantaranya volume, source, kanal folder, tune, dan juga tombol untuk membuka dan tutup panoramic sunroof,maka tidak perlu lagi driver yang memegang kendalai control ini.

Karena Honda Breeze PHEV 2021 ini hanya menawarkan kursi 5 penumpang,maka sudah jelas jika kabin dan interior akan lebih lega dan nyaman.Semakin mantap dengan adanya fitur terbaru yakni Honda Connect ( sopir bisa menggunakan headphone untuk mengunci mobil,termasuk juga On/Off Mesin,set suhu,dll ).


Fitur Honda Breeze PHEV 2021 “Canggih dan Lengkap”

Tidak hanya unggul didalam dan bentuk sisi luarnya saja,namun Honda Breeze PHEV 2021 juga mempunyai fitur keselamatan yang lengkap dan canggih.Fitur ini tergabung dalam Honda Sensing yang bisa memberikan fitur keselamatan aktif dan pasif.

Beberapa fiturnya meliputi Adaptif Cruise Kontrol (ACC), Lane Keeping Assist Sistem (LKAS), Blind Spot Pantauan (BSM), Road Departure Mitigation, dan juga Collision Mitigation Braking System. 

Semakin modern dan nyaman dengan adanya Panel instrument sebesar 7 inci,yang mampu menampilkan menu Electric Cruising dan Power Flow.


Charge Baterai Honda Breeze PHEV 2021 “Sekali Charge mampu menempuh 85 Km”

baterai-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv

Sumber foto : oto.com

Sangat mengesankan,karena mobil hybrid bertenaga listrik Honda ini mampu menempuh jarak hingga +- 85 Km dengan sekali charge tanpa adanya kontribusi dari mesin bensin-nya.

Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan mobil Hybrid tipe Parallel ,yang tidak selamanya hanya bekerja secara penuh mengisi baterai.Pasalnya,jika kondisi baterai penuh maka motor listrik akan secara otomatis untuk menjalankan kendaraan.

Semakin mantap karena Honda mengklaim jika Honda Breeze PHEV ini mampu menempuh jarak hingga 85 Km untuk sekali ( 1X ) charge baterai,padahal hanya dengan bermodal motor ( teknologi mode EV saja ).


Jantung Pacu Mesin Honda Breeze PHEV 2021 

mesin-hybird-immd-2-motor-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv
Sumber foto : sindonews

Mesin Hybrid i-MMD - 2 Motors Hybrid System

Tenaga dan akselerasi mobil SUV Honda Breeze PHEV 2021 ini telah dilengkapi dengan teknologi i-MMD versi ke-3.Teknologi pada mesin ini terbagi dalam mesin 2.0L Atkinson Cycle dan adanya motor listrik double yang disuplay oleh baterai.

Baterai menggunakan tipe Lithium dengan daya 16,3 kWh,yang diletakan pada sisi bawah bangku penumpang di baris kedua.

Kombinasi dari kedua mesin ini mampu memberikan tenaga hingga 214 PS dan torsi 315 Nm.Semakin menarik,karena pengendara akan diberikan 3 model berkendara yakni model pendorong hybrida,model dengan pendorong mesin dan model pendorong dengan listrik murni.

Model listrik bisa memberikan nuansa berkendara tanpa adanya suara mesin,jika ingin lebih besar tenaganya maka bisa memilih model pendorong Hybrida.

Jika ingin mengkondisikan baterai full dengan tenaga instan,maka bisa lakukan pengisian daya 220V AC dengan lama charge 3,5 jam.


Konsumsi BBM “Mesin Sangat Efisien”

desain-buritan-belakang-All-New-Honda-Breeze-PHEV-mesin-Listriklebih-gagah-dan-canggih-si-kembaran-crv

Sumber foto : wikimedia.org

Jika mau menghitung berapa jarak tempuh tiap per liternya ,maka tingkat konsumsi irit karena mampu menempuh jarak 100 Km dengan 1,3 liter saja atau 1: 76,92 Km / liter.Tentunya hal ini sangat-sangat efisien ya…


Sekian beberapa ulasan tentang Harga dan Spesifikasi Honda Breeze PHEV 2021 Ber-Mesin Listrik “Si Kembaran Honda CR-V,namun mempunyai desain dan fitur yang lebih canggih.

Belum ada Komentar untuk "Lebih Elegan & Canggih..!! HONDA CR-V HYBRID Mesin Listrik Basic All New Honda Breeze PHEV,"Konsumsi BBM Tembus 76 km/liter""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel