Low MPV 7 Seater Killer..!! Harga & Spesifikasi Hyundai Stargazer Semua Varian di Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COM - Harga & Spesifikasi Hyundai Stargazer 2022 Indonesia – Pada bulan Juli 2022 Perusahan asal Korea Hyundai telah resmi mengumumkan dan meluncurkan mobil Low MPV modern dan canggih ini.Bukan Cuma banderol harga saja,namun Hyundai juga telah memberikan informasi tentang varian apa saja yang bisa konsumen Indonesia dapatkan dari Stargazer.

review-harga-&-spesifikasi-low-mpv-7-seater-buatan-korea-hyundai-stargazer-2022

Hyundai Luncurkan Low MPV 7 Seater Killer..!! Harga & Spesifikasi Hyundai Stargazer 2022 Indonesia

Peluncuran Hyundai Stargazer sebagai model Low MPV 7 seater ini tentunya akan memberikan efek baik di pasar otomotif Indonesia.Pasalnya mobil keluarga Low MPV ini benar-benar menawarkan spesifikasi hingga fitur yang sangat mumpuni,dan bahkan belum dimiliki oleh rivalnya seperti Toyota Avanza,Daihatsu Xenia hingga Mitsubishi Xpander.

Belum lagi dengan banderol harga Hyundai Stargazer di Indonesia yang sangat bersaing ketat dengan harga Toyota Avanza,Daihatsu Xenia dana Mitsubishi Xpander.Padahal Low MPV ini Hyundai ini justru memiliki segudang amunisi yang bisa membuat kesulitan para rivalnya untuk disaingi.

Lalu apa saja kelebihan dan spesfikasi yang dibawa oleh Hyundai Stargazer ini,sehingga bisa menjadi pesaing tangguh dari mobil-mobil pabrikan Jepang.Untuk lebih detailnya mari ulas sejenak Harga & Spesifikasi Low MPV 7 Seater Hyundai Stargazer 2022 di Indonesia ini.


Review Spesifikasi Hyundai Stargazer 2022 Indonesia

Mobil buatan Korea ini merupakan kendaraan yang dipersiapkan untuk para penggemar mobil dengan 3 baris kursi atau Low MPV 7 Seater.Kemampuanya untuk memuat banyak penumpang tentunya akan menjadi daya tarik khususnya konsumen Indonesia.

interior-low-mpv-hyundai-stargazer-2022

Sumber  foto : oto.com

Maka tidak heran jika Low MPV 7-penumpang ini bakal berhadapan dengan para rival tangguh seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Mitsubishi Xpander,yang sama-sama mengisi segmen Low MPV.

Ukuran bodi Hyundai Stargazer sangat pas untuk ukuran kendaraan keluarga Indonesia,yakni dengan panjang 4.460 mm,Lebar 1.780 mm,Lebar 1.695 mm dan dengan ukuran Wheelbase 2.780mm.


Mesin Hyundai Stargazer 

Soal Dapur pacu,Hyundai membekali Low MPV unggulanya dengan mesin 1.497 cc dengan didukung 4 silinder segaris 16 katup yang sudah MPI atau Multi Point Injection.Mesin ini mampu memberikan keluaran tenaga hingga 113,4 dk pada putaran mesin 6.300 rpm,dan dengan besar Torsi 144,1 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

performa-mesin-low-mpv-hyundai-stargazer-2022

Sumber foto : oto.com

Jika dibandingkan dengan Tenaga All New Avanza 2022 yang mempunyai Output 105 dk dan Torsi 137 Nm,tentunya performa Hyundai Stargazer lebih besar ya.

Mesin Hyundai Stargazer 2022 ini disandingkan dengan system transmisi terbaik dan baru untuk lebih mendukung akselerasi dan efisiensi konsumsi BBM yang lebih baik.Transmisi Hyundai Stargazer mengusung IVT atau Intelligent Variable Transmission.

Transmisi IVT Hyundai Stargazer sebenarnya juga berdasar seperti halnya transmisi CVT,namun transmisi milik Hyundai ini mempunyai perbedaan.Perbedaanya yakni pada sabuk rantai baja atau Chain Belt,sedangkan pada CVT menggunakan Belt Pelat Baja.

Keunggulan yang dimiliki Transmisi IVT pada Hyundai Stargazer yakni mempunyai kekuatan yang lebih baik dari CVT dan tentunya lebih minim perawatan daripada CVT.


Fitur Hyundai Stargazer

Pada kaki-kaki telah dipasangkan pelek ukuran 15 inc dan lebar 5,5 inci digabungkan dengan ban ukuran 185/65 dengan Ring 15.

fitur-bluelink-low-mpv-7-seater-hyundai-stargazer-2022

Sumber foto : oto.com

Semakin menarik lagi karena Hyundai Stargazer telah dibekali dengan banyak baru dan canggih.Beberapa fitur yang telah dipasangkan ada seatback table, wireless smartphone charger, layar TFT Color LCD Cluster dengan ukuran 4,2 inc, dan juga ada Head Unit berukuran 8 inci yang sudah terkoneksi dengan smartphone.

Pada fitur keamanan Hyundai Stargazer Indonesia menggunakan Hyundai SmartSense yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Lane Keeping Assist (LKA) dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

kursi-penumpang-7-seater-low-mpv-hyundai-stargazer-2022

Sumber foto : oto.com

Yang paling menarik lagi yakni adanya fitur berteknologi Bluelink,yang akan memberikan informasi dan pemilik akan tetap bisa terhubung dengan kendaraan selalu melalui Smartphone.

Dengan Fitur Bluelink ini maka pemilik Hyundai Stargazer bisa mengakses banyak fitur canggih dan informasi penting ,serta bisa terhubung dengan layanan call center Hyundai dengan waktu 7x24 jam .Hal ini tentunya akan sangat membatu pengendara jika sewaktu-waktu mengalami kondisi darurat.


Harga Hyundai Stargazer 2022 Indonesia

Pada peluncuranya Hyundai telah menawarkan 6 varian Stargazer yang sangat menarik,bersaing dan bisa menyesuaikan kebutuhan.Varian ini mulai dari tipe Active M/T,tipe Active IVT,tipe Trend MT,tipe Trend IVT,tipe Style IVT, dan tipe Prime IVT.

harga-low-mpv-7-seater-hyundai-stargazer-2022

Sumber foto : oto.com

Sedangkan banderol harga Hyundai Stargazer di Indonesia sangat bersaing jika dibandingkan dengan harga  Low MPV 7 Seater seperti Toyota Avanza,Daihatsu Xenia hingga Mitsubishi Xpander.Bisa dibilang jika harganya sangat kompetitif sekali,berikut daftar harga lengkap semua tipe : 

  • Hyundai Stargazer tipe Active MT ,harga : Rp 243.300.000
  • Hyundai Stargazer tipe Active IVT ,harga : Rp 255.900.000
  • Hyundai Stargazer Trend MT ,harga : Rp 263.300.000
  • Hyundai Stargazer Trend IVT ,harga : Rp 275.900.000
  • Hyundai Stargazer Style IVT ,harga : Rp 296.300.000

Catatan : Banderol harga diatas masih bisa mengalami perubahan


Sekian beberapa ulasan tentang Spesifikasi mesin,fitur,hingga banderol harga Hyundai Stargazer di Indonesia.Harganya sungguh menarik mengingat jika banyak fitur-fitur canggih dan baru yang sudah dimiliki oleh Low MPV 7 Seater ini,dibandingkan dengan para rivalnya.

Tentunya jenis mobil keluarga buatan Korea ini bisa menjadi pesaing tangguh dan melawan sengit dari mobil-mobil LMPV buatan Jepang.Bukan hanya spesifikasi dan fitur yang lengkap dan menarik,namun juga harga yang sangat-sangat bersaing.


Sumber Referensi : oto.com,gridoto.com,Hyundai & beberapa sumber tambahan lain.

Belum ada Komentar untuk "Low MPV 7 Seater Killer..!! Harga & Spesifikasi Hyundai Stargazer Semua Varian di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel