PERUBAHAN BESAR All New Honda CR-V 2023 Generasi ke-6 “ Dimensi Semakin Besar + Tenaga Makin Joss”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Review Lengkap All New Honda CR-V 2023 - Makin menarik dan menegangkan persaingan pasar kendaraan roda empat,dengan hadirnya sosok baru namun sekaligus pemain lama yakni All New Honda CR-V 2023.Bagaimana tidak,pasalnya Pabrikan HONDA telah banyak memberikan ubahan yang begitu signifikan untuk  SUV terbaik dan terlaris ini.( Sumber foto : HondaUSA).

review-lengkap-perubahan-spesifikasi-All-New-Honda-CR-V-2023-berubah-drastis-eksterior-interior-fitur-mesin

Perubahan Besar All New Honda CR-V 2023 Generasi ke-6 : Review Spesifikasi,Interior,Eksterior & Mesin Hybrid Terbaru AWD

Meskipun generasi ke-6 All New Honda CR-V masih debut di AS,namun tentunya ini juga menjadi kabar baik untuk para pecinta mobil SUV CR-V di Indonesia.Pasalnya bukan tidak mungkin sosok baru atau tampilan baru CR-V ini akan juga dipasarkan ke market Indonesia,mengingat  di tanah air SUV ini begitu populer dan mempunyai pangsa pasar yang potensial.Secara spesifikasi, All New Honda CR-V 2023 mendapatkan mesin Turbo dan mempunyai dimensi yang lebih besar.

Bukan hanya pada sisi eksterior dan interior saja,namun mesin All New Honda CR-V 2023 juga telah mendapatkan revisi pada mesinya yang masih berkapasitas 1500cc + Turbo.Bahkan yang paling menarik yakni aka nada versi Hybrid terbaru yang diadopsi dari mesin Civic e:HEV.

Secara,performa hingga fitur All New Honda CR-V 2023 akan lebih baik dan meningkat dari generasi sebelumnya.Di generasi ke-6 ini tentunya akan membuat SUV terbaik dan populer ini semakin banyak keunggulan jika harus dibandingkan dengan para rivalnya.


Review All New Honda CR-V 2023 

SUV sporty dan canggih ini siap diluncurkan ke pasar public dengan membawa banyak perubahan yang siap bersaing dengan para SUV kompetitornya.Akan ada 4 Varian terbaik yakni EX dan EX-L yang akan menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo.Kabarnya juga akan disusul dengan trim yang lebih sporty lagi yakni Sport dan Sport Touring yang sudah menggunakan teknologi Hybrid.

EKSTERIOR

tampilan-wajah-depan-eksterior-All-New-Honda-CR-V-2023

Tampilan All New Honda CR-V 2023

Sumber foto : HondaUSA

Secara tampilan mungkin sudah tidak kaget lagi,karena memang sebelum rilis secara resmi sudah ada beberapa bocoran foto atau teaser oleh Honda.Kini ukuran badan mobil SUV ini semakin besar,dan ini merupakan ukuran bodi yang terbesar sejak pertama peluncuranya 1997.

Rancangan dari All New Honda CR-V 2023 kini lebih semakin dewasa,elegan, dan modern.Gaya simple namun elegan telah dibawa SUV terbaik Honda ini,dengan dimensi yang panjang dan terlihat pipih.Namun kesan sebagai SUV 7 seater  juga semakin ditunjukan.

tampilan-eksterior-lampu-belakang-All-New-Honda-CR-V-2023

Sumber foto : HondaUSA

Tampilan wajah tetap mempertahankan karakter CR-V yakni dengan LED baru yang berbentuk selaras dengan grill bentuk heksagonal.SUV ini kini menggunakan ukuran Wheelbase yang lebih panjang yakni bertambah 40mm ,sekarang menjadi 2.700mm,yang akan menambah luas ruang baris kedua dan ketiganya.

Sedangkan untuk dimensi , All New Honda CR-V mempunyai panjang 4.694 mm ( telah bertambah 69mm),lebar 1.864 mm ( telah bertambah lebar 10mm ),dan dengan tinggi ground clearance yang lebih rendah 8 mm yakni 1.681 mm.

Ukuran velg akan ada 2 tawaran yakni 18 & 19 inc tergantung dari pilihan trim nantinya.


INTERIOR & FITUR

interior-All-New-Honda-CR-V-2023

Kabin - Interior All New Honda CR-V 2023

Sumber foto  : Honda

Bocoran foto bukan hanya eksterior saja,namun sisi dalam kabin All New Honda CR-V pernah diperlihatkan.Sudah jelas jika desainya mirip dengan Honda Civic,namun dengan luas ruang dan kabin yang lebih lapang,nyaman,dan terlihat high-tech.

Terlihat jika tuas transmisi telah didekatkan dengan selector mode berkendara yang dekat dengan kemudi.Disitu juga terdapat ada tombol hill descent control serta electronic parking brake.Tidak hanya itu saja,diarea itu juga telah disiapkan kompartemen sebagai Wireless Charger.

fitur-terbaru-honda-sensing-All-New-Honda-CR-V-2023
Fitur All New Honda CR-V 2023

Sumber foto : Honda

Semakin modern dan canggih,karena dikabin terlihat Monitor sebesar 9 inc dan juga adanya panel instrument digital sebesar 7 inc,layaknya Honda Civic.Monitor ini sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto yang akan digunakan sebagai standar untuk semua tipe.

Tidak luput juga teknologi terbaru Honda Sensing terbaru yang sudah mendapatkan kamera baru bersudut 90 derajat ,serta radar yang bisa memantau hingga seluas 120 derajat. Terdapat juga fitur terbaru lainnya yang pastinya akan membuat berkendara semakin nyaman,aman dan efisien seperti Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control and Traffic Sign Recognition (TSR), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Information (BSI) ,plus Low-Speed Follow and Lane Keeping Assist (LKAS).

FITUR TERBARU PERTAMA KALINYA

Yang paling menarik pada fitur All New Honda CR-V 2023 terbaru ini yakni adanya fitur Hill Descent Control,yang pertama kalinya digunakan di SUV CR-V.Fitur ini tentunya untuk mengimbangi opsi AWD, yang akan membantu performa atau kemampuan kendaraan saat di medan off-road / medan berat.


MESIN TERBARU ( Mesin 1.5L Turbo & Hybrid )

Seperti yang sudah disampaikan jika SUV CR-V terbaru ini masih mengandalkan mesin 1.5L dengan dukungan 4 silinder + Turbo,seperti generasi yang dipasarkan di tanah air Indonesia.Namun Honda mengklaim jika mesin ini telah mendapatkan beberapa ubahan yang akan meningkatkan performa dan juga efisiensi konsumsi BBM.

performa-mesin-All-New-Honda-CR-V-2023

Performa Mesin All New Honda CR-V 2023

Sumber foto : Honda

Tenaga keluarannya masih sama yakni 190 HP / 193 PS dengan besar Torsi 243 Nm.Yang berbeda yakni performa di putaran rendah yakni puncak tenaga di rpm 6.000 dan untuk akselerasi / torsi mulai 1.700 rpm hingga 5.000 rpm.

Honda juga menginformasikan jika penyaluran tenaga dengan penggerak roda depan disinamungkan dengan transmisi CVT,akan bisa mengurangi kebisingan mesin dan getaran.

Mesin Hybrid e:HEV All New Honda CR-V 2023

Soal mesin Hybridnya,Honda akan membekali SUV CR-V seperti pada Civic juga,yakni 4 silinder 2.0 L Siklus Atkinson.Mesin ini akan disandingkan dengan Dua motor listrik yang jika dikombinasikan mampu menawarkan tenaga hingga 204 HP / 207 PS ,dengan besar Torsi puncak hingga 335 Nm.


Untuk sekarang  dipasar AS, konsumen bisa memilih opsi dua penggerak roda dan semua varian telah mendapat opsi Real Time AWD with Intelligent Control System. Dengan konfigurasi mesin terbaru ini maka SUV ini akan bisa diandalkan meskipun harus melewati medan berat,salju,hingga yang berlumpur.

Sekian beberapa ulasan tentang  perubahan besar baik secara tampilan dan mesin spesifikasi Honda CR-V 2023 terbaru.Model global ini tentunya akan memberikan sedikit gambaran,jika Honda CR-V yang sekarang di Indonesia kini juga setidaknya akn mendapatkan rombakan yang hampir mirip.

Tidak menutup kemungkinan juga jika mesin AWD,Fitur-fitur  terbaru hingga hal-hal lainya juga akan turut disertakan saat All New Honda CR-V 2023 akan masuk ke Indonesia.Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat otomotif semua,khususnya di Indonesia.


Sumber Referensi : oto.com, carvaganza.com,HONDA  & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "PERUBAHAN BESAR All New Honda CR-V 2023 Generasi ke-6 “ Dimensi Semakin Besar + Tenaga Makin Joss”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel