Toyota VIOS Pensiun..?! Mobil Baru All-New Toyota Yaris ATIV 2023 Rilis Jadi Penggantinya..!?

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Toyota Yaris Ativ 2023 - Toyota baru saja merilis mobil baru sedan bergaya sporty dan syarat akan teknologi terbaru.DIkabarkan jika mobil ini akan menggantikan posisi Toyota Vios yang selama ini menjadi salah satu pilihan mobil terbaik dan irit bahan bakar di Indonesia.

Toyota Yaris Ativ 2023 generasi terbaru ini telah resmi dirilis di Negeri Gajah Putih yang siap meramaikan segmen sedan ECO-Car .Salah satu rival berat Toyota di segmen sedan sendiri yakni dari pabrikan Honda yakni City terbaru.Maka tidak heran jika spesifikasi Toyota Yaris Ativ terbaru ini begitu modern dan membawa teknologi terkini.

Banderol harga Toyota Yaris Ativ 2023 cukup bersaing yakni di angka kisaran 226 jutaan atau sekitar THB 539.00.Mobil sedan terbaru Toyota ini menawarkan 4 vairan menarik yakni Sport, Smart, Premium, dan juga Premium Luxury sebagai trim tertingginya.

Harga dan Spesifikasi Toyota Yaris Ativ 2023 Generasi Terbaru “Sedan baru pengganti Vios..!?”

harga-&-spesifikasi-all-new-toyota-yaris-ativ-2023-rival-honda-city-pengganti-sedan-vios

Sumber foto : Toyota


( Review ) All-New Toyota Yaris Ativ 2023 Generasi Terbaru

Saat pasar mobil dipenuhi dan banyak yang focus ke segmen SUV,Toyota justru memberikan kabar berbeda yakni dengan menelurkan sedan sporty Toyota Yaris Ativ.Mobil terbaru ini buatan Jepang yang dikabarkan sebagai pengganti Vios ini telah didukung platform DNGA yang mampu menghemat biaya  dan tetap memberikan ketangguhan.

Perlu sobat ketahui jika Toyota Yaris Ativ bukan berarti berkaitan dengan Toyota Yaris yang kini beredar,melainkan memang sebagai sedan baru besutan Toyota.Fitur yang dibawa sedan terbaru ini juga menarik,karena mengusung fitur yang belum digunakan oleh Toyota Vios,Yaris ataupun Ativ seri sebelumnya.

eksterior-all-new-toyota-yaris-ativ-2023-rival-honda-city-pengganti-sedan-vios

Sumber foto : Toyota


EKSTERIOR Toyota Yaris Ativ 2023

Pada sisi eksteriornya, sedan terbaru Toyota ini membawa desain grill depan yang besar dengan warna hitam yang akan membuat kesan elegan dan mewah.Lampu depan jenis LED disertai DRL semakin menguatkan kesan modern.

Desain kap mesin yang sporty dan kekar,serta garis kaca melandai beserta guratan garis atap yang menawan membuat sedan ini semakin berkarakter.

Sisi samping terlihat ada pilar hitam,pelapis jendela dengan krom,ORVM dan juga penggunaan velg sport.Sedangkan pada sisi belakang telah ada lampu LED panjang,antenna sirip hiu dan diffuser yang siap memperindah tampilan belakang.


INTERIOR Toyota Yaris Ativ 2023

interior-&-fitur-all-new-toyota-yaris-ativ-2023-rival-honda-city-pengganti-sedan-vios

Sumber foto : Toyota

Masuk kedalam kabin,maka akan terlihat desain dashboard dengan kombinasi dua warna yang disandingkan dengan jok kulit berlapis.Tidak hanya itu saja,pembersih udara PM2.5,setir multifungsi,pengontrol suhu yang otomatis,dan sudah ada pencahayaan dengan 64 warna menarik.

Interior semakin terasa modern dengan adanya cluster instrumen digital 7,0 inci dan juga sistem infotainment tipe layar sentuh berukuran  9,0 inci ,tentunya sudah dengan opsi konektivitas terbaru.

Tidak lupa juga adanya fitur Keselamatan bagi penumpang sedan ini yakni dengan beberapa airbag dan fungsi fitur ADAS.


PERFORMA Toyota Yaris Ativ 2023

Toyota membekali dapur sedan terbaru ini dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 1.197 cc yang sudah mengusung teknologi Dual VVT-iE.Mesin dengan kode 3NR-VE ini mampu menghasilkan keluaran tenaga hingga 92 dk di putaran 6.000 rpm dan besar torsi puncak hingga 110 Nm diputaran mesin 4.400 rpm.

Akselerasi dan tenaga dari mesin Toyota Yaris Ativ 2023 disalurkan melalui roda depan dengan system  transmisi otomatis CVT dengan mode manual.


FITUR Toyota Yaris Ativ 2023

Hal yang paling menarik dari mobil sedan keluaran Toyota ini yakni pada bagian fiturnya,karena sudah dibekali dengan fitur terkini yang belum pernah digunakan pada mobil VIOS,YARIS maupun ATIV generasi sebelumnya.

Beberapa fitur yang berada di Ativ terbaru yakni penggunaan fitur integratif Toyota Safety Sense ( fitur ini meliputi fitur Pre-Collision System, fitur Lane Departure Alert,Fitur  Front Departure Alert, dan juga fitur Pedal Misoperation Control.

Semakin modern dan canggih karena di beberapa varian Toyota Yaris Ativ malah sudah dibekali fitur All-Speed Adaptive Cruise Control.

harga-all-new-toyota-yaris-ativ-2023-rival-honda-city-pengganti-sedan-vios

Sumber foto : Toyota


HARGA Toyota Yaris Ativ  2023

Masuk soal harga dari sedan ECO-Car Toyota Yaris Ativ terbaru ini bisa dibilang cukup terjangkau dan sangat bersaing dengan para kompetitornya seperti Honda City.

Untuk Varian termurah Yaris Ativ tipe Sport,Toyota menjual dari 539.000 baht atau setara Rp 226 juta-an.Sedangkan untuk varian termahal yakni Yaris Ativ tipe Premium Luxury dipasarkan dengan harga 689.000 baht atau setara Rp 288,8 juta-an.


Sekian beberapa ulasan tentang Toyota Yaris Ativ 2023 generasi terbaru yang dikabarkan akan menjadi pengganti Toyota Vios saat ini.Sedan terbaru ini telah dibekali dengan banyak fitur canggih dan mesin terbaru,sehingga mampu menawarkan performa tenaga yang tangguh disertai dengan efisiensi bahan bakar yang irit.

Fitur keselamatan dan keamanan juga semakin modern,sehingga semakin membuat penumpang dan pengendara semakin aman dan nyaman saat menggunakan mobil sedan Toyota Yaris Ativ terbaru.


Sumber Referensi : www.carscoops.com,gridoto.com & beberapa tambahan sumber lain

Belum ada Komentar untuk "Toyota VIOS Pensiun..?! Mobil Baru All-New Toyota Yaris ATIV 2023 Rilis Jadi Penggantinya..!?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel