SUV GAGAH & CANGGIH Asal China..! Wuling Alvez 2023 Bakal Lawan Honda HR-V & Hyundai Creta..!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Segmen mobil SUV khususnya hybrid di Indonesia kini semakin ramai dan banyak digandrungi konsumen.Dan kabarnya jika pabrikan Wuling yang termasuk pemain baru di Indonesia ini juga akan segera meluncurkan SUV terbarunya yakni Wuling Alves.SUV ini akan berhadapan lansung dengan Hyundai Creta dan juga Honda HR-V yang telah dulu bermain di pasar.

Kedatangan SUV Wuling Alves bukan hanya sekedar kabar belaka,namun juga terbukti dengan adanya bukti daftar atas nama Wuling Alves di PDKI Kemenkunhum RI.Bukti dengan Nomor Permohonan DID2022060541 ,telah didaftarkan oleh SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD per 13 Agustus 2022.

Lalu bagaimana spesifikasi yang akan diungsung oleh Wuling Alves ini?.Tentunya secara mesin dan harga akan bersaing ketat dengan rival berat Hyundai Creta dan Honda HR-V.Dan berikut beberapa review dari SUV tangguh buatan Cina yakni Wuling Alves 2023.

spesifikasi-dan-harga-wuling-alves-2023-indonesia-buatan-cina

Spesifikasi & Harga Wuling Alves 2023 Rival Hyundai Creta dan Honda HR-V 


Eksterior Wuling Alves 2023

Dengan berbekal design bodi yang modern dan sporty,SUV ini terlihat akan menggunakan grill honey comb yang dibalut 3 dimensi.Semakin gagah dengan adanya lampu utama LED ,lampu kabut atau fog lamp,dan juga menggunakan bemper dengan garis yang tegas.

eksterior-wuling-alves-2023-indonesia

Sumber foto : Wuling

Sementara untuk sisi bekalang cukup simple yakni dengan headlamp lampu yang modern dan bemper yang cukup atrakstif.

SUV ini akan berbekal velg alloy two tone 16 inc dengan menempel logo Wuling.Semakin tampak gagah dan sporty dengan adanya roof rail.

SUV Wuling Alves 2023 mempunyai dimensi panjang 4.365 mm,lebar 1.750 mm,dan tinggi 1.640 mm ,serta dengan  jarak sumbu roda 2.550 mm.Ukuran dimensi ini mirip atau setara dengan Honda HR-V dan juga Hyundai Creta.


Interior & Fitur Wuling Alves 2023

Tidak hanya sisi luar saja yang berkesan sporty,namun pada interiornya juga telah mengusung kabin dengan nuansa sporty dan modern.Semakin kuat dengan penggunaan jok bucket berwarna kontras dengan jahitan samping dan benangnya.

interior-wuling-alves-2023-indonesia

Sumber foto : Wuling

Sedangkan pada sisi dashboard dan setir telah diberikan sentuhan warna silver.Semakin modern dengan pengoperasian AC tipe digital,ada juga head unit layar sentuh 10,25 inci yang siap memanjakan perjalanan sobat dengan audio  dan juga informasi mobil. 

Semakin menarik dengan hadirnya fitur peta navigasi, konektivitas dengan smartphone, dan beberapa tambahan fitur pendukung kenyamanan lainnya.Semakin mantap dengan kapasitas bagasi hingga 322 liter, dengan posisi kursi belakang bisa dilipat,sehingga menambah ruang bagasi.

fitur-wuling-alves-2023-indonesia

Sumber foto : Wuling

Kemudian ada juga fitur keselamatan dan keamanan Wuling Alvez yakni  fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System).Fitur ini telah mengusung ACC atau  Adaptive Cruise Control.Hal ini untuk mengimbangi fitur canggih para rivalnya HR-V dan Creta.


Mesin Wuling Alves 2023

Jika merujuk pada Xing Chi sebagai SUV yang mirip dengan Wuling Alves ini maka akan berbekal mesin 1.5L dan 1.5L Turbo.Mesin kapasitas sebesar ini juga telah ditawarkan serupa oleh lawanya yakni HR-V dan juga Creta.

mesin-wuling-alves-2023-indonesia

Sumber foto : Wuling

Mesin 1500cc akan menawarkan tenaga maksimal 100 PS dan besar Torsi 143 Nm.Tentunya jauh lebih besar dibandingkan dengan tenaga HR-V dan Creta.

Sedangkan untuk mesin 1.5L Turbo dari Wuling Alves ini,akan mampu menyemburkan tenaga maksimal 148 PS dan besar Torsi 250 Nm.Performa ini tentunya akan sangat cukup untuk melibas para rivalnya.


Harga Wuling Alves 2023 akan lebih murah dari Wuling Almaz?

Pabrikan WUling memang salah satu produsen mobil yang mampu menawarkan kendaraan dengan spesifikasi selangit namun dengan banderol harga yang sangat kompetitif.Dan kemungkinan banderol harga pasar yang akan ditawarkan yakni berkisar Rp 250 jutaan untuktrim terendah hingga 300 jutaan untukt trim tertinggi jika nantinya bisa hadir di pasar Indonesia.


Persaingan dari Wuling tentunya akan semakin membuat pasar SUV semakin seru,jika mobil terbaru Wuling Alves 2023 ini masuk ke Indonesia.Honda HR-V dan Hyundai Creta tentunya akan semakin harus kian bergerak lebih baik jika pangsa pasarnya tidak ingin direbut oleh Wuling.


Sumber Referensi : Moladin & beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "SUV GAGAH & CANGGIH Asal China..! Wuling Alvez 2023 Bakal Lawan Honda HR-V & Hyundai Creta..!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel