5 Rekomendasi Mobil Irit BBM 2022 Merk TOYOTA

OTOSPEEDMAGZ.COM – Indonesia saat sudah banyak sekali pilihan mobil-mobil baru terutama dengan spesifikasi mesin yang irit konsumsi BBMnya.Pilihannya bukan hanya mesin jenis konvensional saja,namun juga sudah berteknologi baru seperti Hybrid,mulai dari SUV,MPV,Sedan,hingga City car.

Salah satu pabrikan yang menyumbang banyak produknya yakni TOYOTA.Pabrikan mobil asal Jepang ini sudah banyak sekali menawarkan jenis kendaraan roda empat di tanah air.Bukan hanya soal fitur dan tenaga saja,namun efisiensi konsumsi BBM sekarang juga patut dipertimbangkan karena harga BBM bensin bersubsidi yakni Pertalite sudah mengalami kenaikan per 1 September 2022.

Apalagi harga BBM jenis Pertamax yang saat ini sudah mencapai harga 15.900 rupiah / liternya.Maka tidak salah jika sobat juga harus mempertimbangkan jenis kendaraan apa yang mempunyai tingkat konsumsi BBM irit.Maka pemilihan saat akan membeli mobil sangat dianjurkan,agar sobat tetap bisa menghemat pengeluaran setiap akan melakukan perjalanan.

Rekomendasi Mobil Irit Konsumsi BBM 2022 Merk TOYOTA


1.Toyota AGYA ( Konsumsi BBM  +-19 Km/liter )

rekomendasi-mobil-baru-irit-bbm-terbaik-2022-toyota-new-agya

Sumber foto : Toyota

Salah satu mobil laris milik Toyota yakni bernama AGYA.Mobil jenis hatchback ini mempunyai dimensi yang cukup kecil namun juga pas jika digunakan sebagai kendaraan keluarga kecil.Bukan hanya desain yang modern dan sporty,namun mesinnya juga sangat terkenal irit BBM.

Toyota Agya dibekali dengan mesin 3NR-VE dengan kapasitas mesin 1.200cc tipe DOHC + sudah Dual VVT-i.Mesin ini sudah terkenal dan teruji begitu tangguh,mudah perawatan dan tentunya sangat efisien.

Berdasarkan rata-rata penggunaan konsumsi BBM pada mobil hactback Toyota Agya untuk pemakaian dalam kota dikisaran 19 Km/liter.Tentunya angka ini sangat rekomended jika sobat memilih mobil Agya sebagai mobil harian kalian.


2.Toyota Calya ( Konsumsi BBM +-17 Km/liter )

rekomendasi-mobil-baru-irit-bbm-terbaik-2022-toyota-new-calya

Sumber foto : Toyota

Jika sobat merasa jika Agya kurang bisa menampung banyak penumpang,maka Toyota mempunyai produk unggulan lainya yakni Toyota Calya.Mobil MPV ini selain mempunyai banderol harga yang terjangkau, Toyota Calya juga mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Kelebihan lain dari Toyota Calya yakni konsumsi BBM pada mesinnya yang sangat irit.Meskipun mampu menampung banyak orang,sobat jangan kuatir soal konsumsi BBMnya.

Apalagi mobil MPV ini dari pihak Toyota selalu diberikan upgrade baik secara teknologi mesin hhingga fitur-fiturnya.Tentunya hal ini akan semakin membuat mobil keluarga ini semakin unggul dan bisa diandalkan.

Kenaikan harga BBM Pertalite,Pertamax hingga Pertamina Dex tentunya bisa menjadi factor utama kenapa sobat direkomendasikan untuk memilih mobil MPV Toyota Calya ini.Dari hasil uji coba,jika rata-rata konsumsi BBM Toyota Calya mampu meraih +- 16 Km/liternya.

Sedangkan jika sobat berjalan diTOL mungkin akan lebih efisien lagi karena mampu menembus jarak hingga +-21 Km/liter untuk kosumsi BBMnya.Mesin Toyota Calya 1.200 cc Dual VVT-I tentunya akan sangat memberikan performa yang cukup.

Pasalnya mesin tangguh Toyota Calya ini mampu menawarkan tenaga hinga 88 PS dan besar torsi 108 Nm.Belum lagi penggunaan 4 silinder yang akan semakin membuat mantap dan minim getaran pada mesin MPV terbaik ini..


3.All New Toyota Avanza ( Konsumsi BBM +- 14 km/liter )

rekomendasi-mobil-baru-irit-bbm-terbaik-2022-toyota-all-new-avanza

Sumber foto : Toyota

Jika sobat mendambakan mobil keluarga yang lebih baik dari Agya dan Calya maka bisa memilih All New Toyota Avanza.Mobil Low MPV terbaik ini sangat diminati oleh maysarakat Indonesia,bukan hanya desainya yang selalu segar namun juga selalu mendapatkan pembaharuan pada teknologi mesin dan fiturnya.

Desainnya kini yang semakin modern dan elegan,membuat All New Toyota Avanza semakin populer dan digemari.Belum lagi dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.329 cc Dual VVT-I ini semakin membuat mantap dan tangguh setiap kali sobat melakukan perjalanan.

Mesin 1.329 cc milik All New Toyota Avanza ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 95,1 HP dan besar torsi 12,3 Nm.Dengan transmisi Otomatis 5-Sspeed dan Manual 4-Speed,tentunya akan menambah performa dan akselerasi mobil semakin baik.

Soal konsumsi BBM All New Toyota Avanza mempunyai rata-rata pemakain untuk dalam kota +- 14 lKm / liter.Angka ini merupakan pemakian normal saat berkendara didalam kota besar.Maka jangan heran jika banyak rental dan perusahan TAXI memilih mobil MPV terbaik All New Toyota Avanza.

Keiritan BBM All New Toyota Avanza tidak luput juga dari penggunaan teknologi Drive by Wire yakni sudah tidak menggunakan kabel ( system mekanikal ),sehingga semakin presisi dalam suplay bahan bakarnya ke mesin.


4.Toyota Corolla Cross Hybrid ( Konsumsi BBM +- 20,9 Km/liter )

rekomendasi-mobil-baru-irit-bbm-terbaik-2022-toyota-corolla-cross-hybrid

Sumber foto : Toyota

Meskipun membawa mesin besar yakni 1.8 L,namun mobil Hybrid ini juga sudah didukung dengan motor listrik sehingga mampu memberikan konsumsi BBM yang sangat irit dan performa tetap terjaga dengan maximal.

Pada penggunaan rata-rata, Toyota Corolla Cross Hybrid mampu menempuh jarak hingga +-18 Km untuk setiap 1 liter BBM.Belum lagi dengan torehan tenaga hingga 170 PS dan Torsi 305 Nm.Tentunya tenaga ini sudah sangat cukup kan.

Belum lagi dengan adanya system Hybrid Synergy Drive (HSD),yakni sebuah System yang bisa menghaluskan hasil kerja dari perpaduan motor listrik dan mesin.

Teknologi hybrid parallel juga semakin mendukung karena akan berkerja menyesuaikan kebutuhan performa kendaraan.


5.Toyota Camry Hybrid ( Konsumsi +-22 Km/liter )

rekomendasi-mobil-baru-irit-bbm-terbaik-2022-toyota-camry-hybrid

Sumber foto : Toyota

Jika menginginkan mobil mewah dan nyaman tentunya sedan adalah pilihanya.Salah satu pilihan tepat yakni Toyota Camry Hybrid dengan kapasitas BBM hingga 50 liter.Bukan hanya itu saja,mobil sedan unggulan Toyota ini juga mempunyai tingkat konsumsi BBM yang sangat irit atau efisien.

Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid mencapai +- 17 Kilometer untuk setiap 1 liter bahan bakarnya.Jika menggunakan mode ECO,maka akan diperoleh hasil yang lebih baik lagi yakni tembus +- 22 Km/liternya.

Demikian beberapa ulasan tentang rekomendasi mobil Irit BBM dari Merk besar Toyota.Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan referensi sobat semua,terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Mobil Irit BBM 2022 Merk TOYOTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel