Harga & Spesifikasi Mitsubishi SUV XFC Concept 2023 ,Siap Lawan Honda SUV RS “SIAP PERANG SUV EV 2023”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi SUV XFC Concept 2023 - Tahun depan 2023 kayaknya akan menjadi pertandingan sengit untuk segmen SUV berbasis listrik,khususnya di Indonesia.Bagaimana tidak,pasalnya terlihat beberapa pabrikan telah memamerkan produk-produk unggulanya di segmen SUV,seperti Honda dengan SUV RS dan terbaru yakni Mitsubishi dengan kemunculan USV XFC Concept-nya.( Sumber foto : Mitsubishi )

harga-&-spesifikasi-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023-indonesia

Harga & Spesifikasi Mitsubishi SUV XFC Concept 2023 Siap Lawan Honda SUV RS “SIAP PERANG SUV EV 2023”

SUV Kompak buatan Mitsubishi Motors ini tengah siap untuk menghadapi persaingan dipasar otomotif khususnya segmen SUV.Terlihat jika,Pabrikan asal Jepang dengan percaya diri memperkenalkan mobil konsep baru yakni XFC Concept.Dan dikabarkan jika SUV kompak futuristik akan direncanakan meluncur secara bergantian untuk ke pasar ASEAN.

Tentunya ini akan menjadi perlawanan sengit di segmen SUV,karena pihak lawan terutama Honda juga telah memperkenalkan SUV RS yang saat ini banyak dibicarakan akan kapan kemunculanya.Selain itu,hadirnya Mitsubishi XFC Concept semakin memperlengkap jajaran produknya di pasar Asean ( yang saat ini sudah ada beberapa produk seperti Triton, Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, Xpander, Mirage, hingga Attrage.

Beliau Bapak Naoya Nakamura, selaku President director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menyatakan setelah world premiere mobil konsep terbaru model compact SUV Mitsubishi Motors setelah diperkenalkan di Vietnam,selanjutnya pihaknya akan menampilkan Calon sport utility vehicle (SUV) terbaru pabrikan berlambang tiga berlian ini ke negara Asia Tenggara Lainnya,khususnya juga Indonesia.

Beliau Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato,mengungkapkan jika nantinya Mitsubishi XFC Concept ini bisa menumbuhkan model kendaraan berbasis listrik khusunya untuk pasar ASEAN.Dan diharapkan pula jika nantinya kendaraan strategis global ini bisa memimpin penjualan,layaknya seperti MPV crossover terkenal dan populer Mitsubishi Xpander.


Review Harga & Spesifikasi SUV XFC Concept 2023

Mitsubishi XFC Concept ini merupakan gabungan SUV kompak yang modern namun mampu menghadirkan performa tenaga yang tetap bisa unggul. 

Eksterior SUV XFC Concept 2023

harga-spesifikasi-eksterior-depan-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber foto : Mitsubishi

Calon SUV saingan Honda SUV RS ini ( tepatnya ) mempunyai desain eksterior yang sangat tangguh,sporty dan terlihat sebagai mobil yang modern.Terlihat dari tampilan grille depan yang menggunakan bentuk berukuran cukup besar,dengan ada logo tiga berlian di atas grillnya.

Desain lampunya juga sangat menarik dan memikat,mampu mencerminkan SUV modern yang sporty dan tangguh.Pada sisi kanan dan kiri bagian depan model lampunya dibuat cukup agresif.Sedangkan pada sisi bumper terdapat lampu DRL bentuk heksagon yang semakin memperkuat aura sporty.

Namun jika nanti akan dibuat massal,maka diperkirakan pihak Mitsubishi akan tetap mempertahankan gaya Dinamic Shield layaknya desain pada Xpander dan juga Pajero Sport.

harga-spesifikasi-eksterior-belakang-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber foto : Mitsubishi

Sedangkan pada sisi belakang,terlihat jika desain lampu masih mirip mobil popluer Xpander.Namun SUV ini terlihat lebih menarik dan sporty dengan Bumper belakang yang dilengkapi dengan lampu DRL model heksagon.

Semakin tangguh dan gagah dengan penggunaan Ground clearance yang cukup tinggi,desain ini juga  semakin menguatkan aura karakter SUV,dengan spion kamera yang terlihat lebih futuristik.

Dengan  Lekuk bodi yang tegas dan gagah belum cukup terlihat kekar,jika belum menggunakan kaki-kaki besar ,yakni dengan pelek diameter 16 inci atau 17 inc. Spoiler pada bagian atas, terdapat spoiler yang memberikan kesan sporty. 


Interior SUV XFC Concept 2023

harga-spesifikasi-interior-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber Foto : Mitsubishi

Beralih ke bagian kabin, SUV XFC Concept ini mempunyai tata letak ruang kabin yang cukup modern,dan kalau desain sederhanya mirip dengan SUV modern saat ini.Disana terdapat Dua layar full digital dengan ukuran yang cukup besar dan juga sebagai penghias bagian dasbor.

Pada konsol tengah terdapat tuas persneling dengan desain yang cukup menarik gaya kekinia.Sedangkan bentuk Setirnya model flat bottom yang tentunya akan dibekali dengan berbagai tombol multifungsi pada kendaraan SUV ini.

Pengendara akan semakin nyaman,pasalnya SUV kompak Mitsubishi XFC Concept ini mampu menyediakan ruang area kabin yang cukup lapang. Begitu juga dengan kursi kedua yang siap memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya.

kursi-depan-belakan-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber foto : Mitsubishi

Kursi Belakang SUV XFC Concet 2023


Fitur SUV XFC Concept 2023

fitur-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber Foto : Mitsubishi

Selain mampu menawarkan desain eksterior dan interior yang sangat menarik dan nyaman,SUV XFC buatan Mitsubishi ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur yang mumpuni dan terbaru.Sehingga baik pengendara dan penumpang akan merasa aman sekaligus aman dengan adanya kontrol stabilitas kendaraan saat melintasi kondisi jalan licin.

Semakin lengkap saat berkendara,karena SUV XFC Concept telah menggunakan empat mode berkendara yang siap menyesuaikan kondisi jalan yang akan dilewati,seperti Mode Normal, Gravel, Mud, dan juga Wet.

fitur-wet-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023
Sumber foto : Mitsubishi

Fitur WET pada Mitsubishi

Sedangkan pada Mode Wet atau Mode Basah ini,merupakan mode yang pertama kalinya pihak Mitsubishi menyematkan Mode ini.Mode ini dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan kendaraan di negara-negara ASEAN yang memang mempunyai musim penghujan ,seperti terjadinya banjir di jalan karena hujan besar secara tiba-tiba.


Pengujian Mitsubishi XFC Concept 2023

Di Negara asalnya,Jepang,pihak Mitsubishi telah melakukan beberapa uji tes secara komperhensif di mobil baru XFC Concept 2023 ini.

Pada pengujian jarak tempuh,SUV kompak Mitsubishi XFC Concept 2023 telah diuji dengan menempuh jarak hingga 4.000 Km.Dan nantinya juga akan ada pengujian kelayakan lainya menyesuaikan dengan pangsa pasar Negara tujuan Mitsubishi XFC Concept 2023.

Selain itu,pihak Mitsubishi juga menyebutkan jika XFC Concept 2023 akan dipamerkan di Indonesia pada pameran otomotif di awal tahun depan.


Harga Mitsubishi XFC Concept 2023

harga-Mitsubishi-SUV-kompak-XFC-2023

Sumber Foto : CarsCorp

Dari informasi autofun,jika Mitsubishi XFC Concept akan dikirim pertengahan 2023 ( untuk versi produksi ) dan untuk banderol harga akan direntang 700-800 juta Dong atau setara dengan Rp 440 juta hingga Rp 503 jutaan rupiah.

Pihak Mitsubihsi Vietnam juga telah mengumumkan dan juga membuka kran pemesanan dengan biaya 10 juta Dong ( atau setara dengan 6 juta rupiah ).Informasi ini telah resmi dikabarkan pada tanggal 26 Oktober 2022 yakni bertepatan dengan Vietnam Motor Show 2022 yang sekaligus juga sebagai penampilan perdana kepada publik Vietnam.


Rencananya perusahaan akan memperkenalkan mobil konsep Mitsubishi XFC Concept ini ke Indonesia di tahun depan 2023-2024.Tentunya hal ini akan menjadi persaingan sengit dikelas SUV khususnya karena di Indonesia sendiri sudah hadir All New Honda HR-V,Hyundai Creta dan juga diperkenalkanya Honda SUV RS.


Sumber referensi : liputan6.com, autofun.co.id dan beberapa sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Harga & Spesifikasi Mitsubishi SUV XFC Concept 2023 ,Siap Lawan Honda SUV RS “SIAP PERANG SUV EV 2023”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel