Harga & Spesifikasi Mobil Listrik Citroen e-C4 Asal Eropa Masuk Indonesia,Siap Jegal Hyundai Ioniq 5

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil Listrik Indonesia Terbaru – Setalah beberapa tahun lalu menginggalkan Indonesia,kini pabrikan asal Perancis ini kembali lagi dan siap bersaing khususnya di pasar mobil elektrik.DIbawah naungan Indomobil Group merk Citroen telah mempersiapkan kendaraan terbarunya untuk melawan Hyundai Ioniq 5 yang sudah dulu hadir di segmen mobil listrik di tanah air.( Sumber foto : Citroen )

citroen-e-c4-x-2022-spesifikasi-&-harga-review-mobil-listrik-eropa-terbaru-masuk-indonesia.jpg

Harga dan Spesifikasi Citroen e-C4 Mobil Listrik Sang Penantang Hyundai Ioniq 5


Tidak hanya mobil konvensional saja,namun pabrikan ini juga akan memberikan kejutan di tahun 2023 nanti dengan menghadirkan Citroen e-C4.Mobil dengan spesifikasi Electric Vehicle atau EV ini tentunya akan membawa banyak fitur berteknologi canggih.

Banderol harga Citroen e-C4 sebagai mobil listrik terbaru ini juga digadang-gadang akan terjangkau dan siap bersaing dengan lainya.Memang untuk sementara, Citroen e-C4 sebatas product showcase.Lalu spesifikasi seperti apa yang akan dibenamkan pada mobil listrik buatan Perancis Eropa ini?,apakah mampu menyaingi mobil-mobil listrik dari Korea dan China yang sudah hadir.


Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Terbaru Citroen e-C4

citroen-e-c4-x-2022-spesifikasi-eksteior.jpg

Sumber foto : Citroen 

Kendaraan buatan Eropa memang sangat terkenal dengan kualitas dan teknologinya yang sangat mumpuni.Seperti halnya Citroen e-C4 yang kelihatanya juga akan sebagai salah satu mobil bertenaga listrik dengan banyak teknologi terbaru.

EKSTERIOR Citroen e-C4

Mobil ini sebenarnya masih sangat muda,karena memang Citroen e-C4 pertama hadir di Negara Eropa pada tahun 2020 lalu.Mobil ini sebagai generasi ke-3 yang sudah menggunakan platform e-Common Modular Platform 1 (EMP1).

Jika generasi kedua hampir mirip dengan model Hatchback,maka di generasi terbaru ini Citroen e-C4 sudah mengusung bodi dengan model SUV beratap Coupe.Dan Citroen e-C4 merupakan varian lain dari mobil Citroen C4 konvensional.

Bentuk desain terbarunya kini lebih modern dan stylish,dengan tampilan depan berbeda yakni dengan membawa banyak tarikan garis dan beberapa kombinasi warna.Semakin berbeda dengan lampu belakang tipe LED yang bergaris terpisah.


INTERIOR Citroen e-C4

citroen-e-c4-x-2022-inteior

Sumber foto : Citroen 

Jika melihat sisi dalamnya,maka sobat akan menemukan interior yang terbilang minimalis yang dibalut dengan nuansa garis tegas dan lurus.Hal ini terlihat dari banyaknya tombol yang berada di sisi dashboard hingga bagian speedometernya yang lebih condong mengotak dan tajam ( bentuk tombol hampir minim dengan lekukan).

Pada konsol tengah juga terlihat modern,dengan adanya tuas transmisi yang bertipe konvensional namun untuk berpindah gigi sudah mengusung tombol.Semakin modern dengan speedometer dengan tipe digital yang siap menyajikan beragam informasi dari kendaraan Citroen e-C4.

Nuansa Interior semakin mantap dengan hadirnya Head Unit dengan ukuran besar yang tentunya sudah siap terkoneksi dengan beragam konektivitas.

Memang sekilas sudah terasa sebagai mobil listrik modern,namun masih ada beberapa kelemahan yang masih juga menggunakan gaya lama ,contohnya penggunaan AC Digital yang masih tersambung dengan kenob putar,lalu juga ada beberapa tombol di setir yang masih belum tipe touch.


FITUR Citroen e-C4

citroen-e-c4-x-2022-fitur

Sumber Foto : Citroen 

Tidak lengkap jika sekelas mobil listrik belum membawa banyak fitur canggih dan terbaru.Maka pabrikan mobil asal Perancis ini juga membekali Citroen e-C4 dengan fitur-fitur canggih dengan teknologi keselamatan aktif pada kendaraanya.

Dengan adanya system aktiv,maka mobil akan bisa meminimalisir tingkat resiko kecelakaan dengan lebih baik.Sistem ini merupakan fitur dengan mengadalkan teknologi radar sebagai pendeteksi bahaya sekitar mobil dan bisa mengurangi tingkat terjadinya kecelakaan mobil dijalan.

Beberapa contoh Fitur Keamanan canggih yang telah dibenamkan pada SUV Citroen e-C4 ini,diantarnya :

  • Active Safety Brake
  • Highway Driving Assist
  • Park Assist
  • kamera 360
  • Traction Control dan Trailer Stability Control
  • Lane Departure Warning
  • Lane Keep Assist
  • Fog Light Cornering Function
  • Blind Spot Monitoring


Sementara,untuk fitur keselamatan sudah dibekali dengan Airbags, ABS, EBD dan juga Hill Start Assist yang siap membantu pengendara bisa mudah menghadapi jalan menanjak saat mobil berhenti di tanjakan.


PERFORMA Citroen e-C4

tenaga-teknologi-motor-listrik-citroen-e-c4-x-2022

Sumber foto : Citroen

Tidak cukup hanya dengan desain fresh dan fitur canggih,namun kendaraan listrik juga tentunya harus bisa memberikan performa keluaran tenaga yang mumpuni,yang tidak kalah dengan mobil konvensional.

Pada jantung pacu Citroen e-C4 telah dibenamkan  baterai dengan kapasitas 50.0 kWh,menggunakan motor listrik tunggal.Dengan motor listrik ini,tenaga Citroen e-C4 mampu menghasilkan 136 PS dan dengan besar torsi 260 Nm. 

Performa mobil listrik ini semakin unggul dengan tenaga yang disalurkan lewat tipe penggerak roda depan (FWD), dan semakin mantap dengan jangkauan jarak yang cukup jauh yakni 349 km ( jika kondisi baterai terisi penuh).

Sedangkan untuk Citroen C4 tipe mesin konvensional,di Eropa untuk pilihan mesin bensin mampu  menghasilkan output 100 Hp hingga 155 Hp,sedang mesin diesel mampu menyemburkan keluaran tenaga hingga 110 Hp -130 Hp.Dan pastinya untuk kedua tipe mesin ( bensin dan diesel ) sudah berstandar Euro 6.


HARGA Citroen e-C4

Setelah melihat beberapa ulasan performa mesin hingga fiturnya,maka tentunya tidak kalah penting yakni banderol harga mobil listrik Citroen e-C4 ini.Di Negaranya,SUV Coupe dibanderol mulai 30.895 GBP atau setara dengan Rp 535,5 juta (saat kurs 1 GBP = Rp 17.333,33).


Sekian beberapa ulasan dari Harga & Spesifikasi Citroen e-C4 yang Masuk Indonesia,dan Siap Jegal Hyundai Ioniq 5.Dengan adanya mobil listrik ini maka tingkat polusi udara akan semakin bisa ditekan dan menjadi mobil ramah lingkungan.


Sumber Informasi : otosia.com & beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "Harga & Spesifikasi Mobil Listrik Citroen e-C4 Asal Eropa Masuk Indonesia,Siap Jegal Hyundai Ioniq 5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel