WULING ALMAZ HYBRID Hadir,”SUDAH BISA DI BOOKING..!! Meluncur Tahun Depan..?

OTOSPEEDMAGZ.COM – Wuling Almaz Hybrid – Digelaran otomotif bergengsi Indonesia Electric Motor Show ( IEMS ) 2022 Minggu ini teryata ada yang memberikan kejutan,yakni dengan menghadirkan SUV unggulan Almaz bermesin Hibrida.Tentunya hal ini sekaligus memberikan sinyal kuat jika Wuling akan benar-benar menggarap kendaraan ramah lingkungan disemua modelnya.

Lalu apakah mobil Wuling Almaz Hybrid ini sudah siap diproduksi dan dipasarkan di tanah air?,dan berapa kisaran banderol harga Wuling Almaz Hybrid dengan spesifikasi terbaru ini?.Pasalnya dari sumber yang disampaikan oleh penjaga booth Wuling ini,jika kendaraan Hybrid Almaz sudah bisa dilakukan booking.

Secara desain,memang tampilan Wuling Almaz Hybrid hampir mirip dengan versi Wuling Almaz yang saat ini dipasarkan.Wiraniaga Wuling juga mengatakan jika nantinya desain untuk produksi massal Wuling Almaz Hybrid akan mirip hampir 80% dari unit konsepnya.

WULING ALMAZ HYBRID Hadir,”SUDAH BISA DI BOOKING..!! Meluncur Tahun Depan..? Spesifikasi & Harga-nya?

harga-&-spesifikasi-wuling-almaz-hybrid-concept

Wuling Almaz Hybrid Concept

Sumber foto : oto


Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan wiraniaga Wuling kepada detik Oto,”Mobil ini masih konsep dan produksi massal nanti akan 80 persen mirip dengan desain konsep yang dipajang di booth.Dan sekarang bagi yang berminat sudah bisa melakukan booking sih…,dengan membayar Rp 5 juta rupiah saja”,pada tanggal 28 September 2022.


Spesifikasi Mesin & Harga Wuling Almaz Hybrid Terbaru

Pihak Wuling memang belum merilis secara detail spesifikasi resmi yang akan dibenamkan pada SUV unggulan Wuling Almaz Hybrid terbaru nanti.Namun jika melihat informasi yang dipasang di booth Wuling Almaz Hybrid,mobil ini menggendong mesin 2.0L Hybrid dengan bertransmisi khusus.

Ada beberapa komponen utama yang akan dibawa Wuling Almaz Hybrid diantaranya  : Intelligent Electronic Control System, Dedicated Hybrid Transmission,adanya P1+P3 Electric Motor serta Generator, serta baterai lithium.

Dengan berbekal mesin besar dan fitur yang semakin canggih maka kendaraan SUV Hybrid ini tentunya akan semakin memberikan performa super mumpuni dan fitur yang semakin lengkap.Seperti yang disampaikan kataBrand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani : “Hari ini kami membawa  teknologi hybrid di Almaz Hybrid Concept yang kami tampilkan secara khusus.Dan ini merupakan bukti nyata jika pihak Wuling mempertegas komitmen kami bagi Indonesia dalam menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan,irit BBM atau efisien, dan juga mesin bertenaga bagi para konsumen,” 

Sebenarnya Wuling sudah mempunyai SUV tangguh untuk pasar Global yakni Wuling Asta Hybrid.Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc yang didampingkan dengan electromagnetic dedicated hybrid transmission (DHT).

Transmisi DHT ini merupakan sistem pendistribusian tenaga dengan intelligent power switch,yang juga mampu diaplikasikan untuk penggerak series dan juga parallel.Atau dapurnya akan menggunakan teknologi Hybrid murni dengan menggunakan baterai litium-ion yang cukup besar ( mirip dengan teknologi Hybrid pada Toyota Corolla Cross ).

spesifikasi-teknologi-wuling-almaz-hybrid-mesin-dan-transmisi.jpg

Teknologi Mesin & Transmisi Wuling Almaz Hybrid

Sumber foto : Moladin

Dapur pacunya telah dihubungkan dengan baterai yang mempunyai performa tinggi ,serta adanya penggunaan motor elektrik yang siap memberikan torsi besar.Hal ini terlihat dari besaran tenaga kombinasinya yakni sebesar 134 daya kuda dan keluaran torsi 320 Nm.

Semakin mantap,karena akselerasi SUV Wuling Hybrid ini dari 0 – 60 km/jam mampu dituntaskan dengan waktu 3,2 detik saja.Konsumsi BBM mobil juga akan semakin irit dengan mengusung teknologi Hybrid dan ini merupakan harapan Wuling.

Pada Wuling Asta,untuk mesin Hybridnya mampu menorekan perolehan yang cukup baik yakni dengan rata-rata konsumsi BBM mampu menembus 21,7 km per liter,atau setara dengan 4,6 liter untuk jarak tempuh 100 Km.

Jika tangki bensin Wuling Asta diisi penuh,maka kendaraan ini mampu menempuh jarak hingga 1.100 km.

Untuk tampilan Wuling Almaz Hybrid memang mirip dengan tipe RS yang menggunakan aksesoris lengkap bodi kit.Penggunaan roof rail dan juga warna two tone juga telah dihadirkan di SUV unggulan Wuling ini.

Sedangakn yang berbeda yakni adanya logo Hybrid pada sisi bagasi sebelaj kiri,dan ukuran velg yang lebih besar yakni 18 inc.Dan,akan ada penambahan warna biru di beberapa bagian yang akan bisa mencerminkan sebagai symbol mobil ramah lingkungan.

Harga Wuling Almaz RS

harga-wuling-almaz-rs

sumber foto : wikimedia.org

Lalu berapa banderol harga Wuling Almaz Hybrid ini?,pasalnya SUV ini tentunya akan membawa segudang spesifikasi yang lebih canggih dan ramah lingkungan.Sedangkan banderol harga mobil Wuling Almaz  RS saat ini dijual dibawah Rp 400 juta.


Sumber referensi : oto detik,moladin & beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "WULING ALMAZ HYBRID Hadir,”SUDAH BISA DI BOOKING..!! Meluncur Tahun Depan..?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel