SUV Listrik Honda Siap Bersaing..!! Honda Prologue EV 2024 “Canggih,Modern & Inspirasi Mobil Anak Muda”

OTOSPEEDMAGZ.COM - Honda Prologue EV 2024 – Dengan banyaknya pesaing yang telah mengumbar mobil-mobil listriknya,maka Honda juga tidak mau kalah bersaing.Dan kali ini ini,pabrikan mobil asal Jepang berlogo”H” ini hadir membawa SUV berteknologi canggih dan terdepan.(Sumber foto : automobiles.honda.com)

sosok-mobil-listrik-honda-terbaru-SUV-EV-Honda-Prologue-2024-mobil-anak-muda-masa-depan.jpg

SUV Listrik Honda Siap Bersaing..!! Honda Prologue EV 2024 “Canggih,Modern & Inspirasi Mobil Anak Muda”

Honda Prologue EV 2024 merupakan mobil listrik buatan Honda pertama yang cukup menarik.Pasalnya,Honda telah berkerja sama dengan perusahaan besar group otomotif dari Amerika Serikat apalagi kalau bukan General Motors atau GM.

Semakin menarik,karena produk mobil model SUV EV ini yakni Honda Prologue dikembangkan dengan platform General Motors yang disebut  GM Ultimum.Hal ini menunjukan jika pabrikan Honda sudah tidak main-main lagi,yakni untuk mengembangan dan mewujudkan mobil listrik pertamanya.

Lalu spesifikasi seperti apa yang akan di bawa Honda Prologue EV 2024 yang membawa platform mobil GM layaknya GM Hummer EC,Chevrolet Silveradi EV dan juga Cadillac Lyriq.


Review SUV Honda Prologue EV 2024

Didalam beberapa informasi,jika Honda Prologue akan hadir pada tahun depan,tepatnya 2024.Mobil SUV ini akan diposisikan di atas Honda CR-V.Dan diharapakan jika CR-V hybrid nantinya sebagai  jembatan sebelum masyarakat atau konsumen Honda berpindah ke mobil listrik EV Prologue ini.

Eksterior Honda Prologue EV 2024

eksterior-depan-SUV-EV-Honda-Prologue-2024

Sumber foto : automobiles.honda.com

Jelas desain yang dibawa Honda Prologue EV 2024 cukup fresh dan modern,sesuai dengan karakter anak muda jaman sekarang.Honda menyebutnya dengan Neo-Rugged.Desain Eksterior dan interior ini telah dirancang oleh tim Honda yang berbasis di Los Angeles,dan yang kebanyakan merupakan anak-anak muda.

Alhasil,SUV EV Honda Prologue 2024 nantinya mempunyai tampilan lebih segar dan juga berestetika.Terlihat dengan tampilan grill depan bentuk Solid Wing Face ,dengan gaya mengotak.Tentunya tampang ini akan memberikan kesan gagah.

SUV listrik ini juga akan semakin elegan,dengan adanya atap panoramic, dan juga penggunaan velg besar dengan ukuran 21 inci. 

desain-eksterior-belakang-SUV-EV-Honda-Prologue-2024

Sumber foto : automobiles.honda.com

Pada sisi bagian belakang juga tidak kalah sport dan modern dengan adanya tulisan 'Honda',bukan lagi dengan logo “H”.Tulisan ini juga akan menandakan jika SUV ini merupakan mobil dengan bertenaga full listrik dari Honda.


Interior Honda Prologue EV 2024

interior-SUV-EV-Honda-Prologue-2024

Sumber foto : automobiles.honda.com

Masuk kedalam Interior,juga tidak kalah futuristis dengan adanya layar infotainment berukuran 11,3 inci,serta panel instrumen digital 11 inc ,yang terletak besar di bagian tengah.Ruang dalam juga tidak kalah nyaman karena memang Interior Prologue memiliki ruang lapang.

Hal ini sangat wajar,karena dari segi ukurannya akan lebih panjang 8 inc dan lebih lebar 5-inc dari Honda ukuran dimensi Honda CR-V 2023 terbaru.


Performa & Fitur Honda Prologue EV 2024

Tidak lupa juga beberapa fitur unggulan nan canggih ,seperti adanya semi otonomous dengan level tertinggi,fitur ini merupakan salah satu poin terbaik di Honda Prologue nantinya.

fitur-&-teknologi-SUV-EV-Honda-Prologue-2024

Sumber foto : automobiles.honda.com

Soal jantung mekanis,Memang Honda menjelaskan secara detail akan spesifikasi Honda Prologue EV ini. Baik dari segi kapasitas baterai,tipe penggerak, hingga motor listriknya.

Namun ,jika kita melihat jika Honda Prologue adalah hasil kerja sama antara Honda & General Motors (GM),maka sudah ada perkiraan.Honda Prologue disebut juga dengan platform dan teknologi baterai Ultium, yang juga digunakan mobil listrik sporty Chevrolet Blazer EV.

Jika kita melihat spesifikasi dari Chevrolet Blazer EV maka beberapa trim yakni dengan motor listrik tunggal di depan atau FWD, motor listrik dibelakang atau RWD,dan konfigurasi dengan motor listrik ganda atau AWD.

performa-mesin-SUV-EV-Honda-Prologue-2024.jpg

Sumber foto : automobiles.honda.com

Sedangakn untuk baterai ,akan diperkirakan menggunakan baterai sel lithium ion 100 kWh.Bateri ini cukup baik dan mampu menempuh perjalanan hingga jarak 483 Km,dalam sekali cas penuh.

Baterai ini juga mampu mendukung pengisian daya 190 kW,sehingga memungkinkan baterai mobil akan bisa terisi hingga 80 Persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Soal performa,tenaga dari baterai dan motor SUV EV Honda nantinya akan ada 2 tenaga besar yakni mampu menghasilkan hingga 340 Hp dan 490 Hp.

Untuk lebih detail dan pastinya maka kita tunggu saja,bagaimana spesifikasi SUV terbaru Honda Prologue EV 2024 nantinya.



Sumber Referensi : automobiles.honda.com & beberapa sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "SUV Listrik Honda Siap Bersaing..!! Honda Prologue EV 2024 “Canggih,Modern & Inspirasi Mobil Anak Muda”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel