Review Lengkap Spesifikasi & Harga Kijang Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022,BANYAK KELEBIHAN..!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Spesifikasi,Harga & Kelebihan Toyota Kijang Innova Zenix 2022 – Setelah sekian lama banyak rumor dan prediksi wujud dari Innova terbaru,pada tanggal 21 November 2022 akhirnya Toyota resmi meluncurkan Kijang Generasi ke-7 yakni ZENIX.Kata ini berasal dari Zenith dan X yang berarti ( bahasa Inggris ) Zenith = puncak performa & huruf X merupakan inisial dari crossover.Kini tampilanya berubah drastis menjadi lebih modern dengan berbagai keunggulan.

review-lengkap-Kelebihan-Spesifikasi-&-Harga-Toyota-Innova-Zenix-Hybrid-&-Non-Hybrid-2022-best-mpv-7-seater-indonesia

BANYAK KELEBIHAN dari Mobil Keluarga Terbaik Terbaru ini..! Simak Spesifikasi & Harga Toyota Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022

Mobil keluarga dengan wujud baru ini membawa spesifikasi terbaru,Innova Zenix menjadi Kijang pertama yang dibekali dengan mesin hybrid terbaru.Toyota juga menawarkan opsi harga Zenix yang lebih terjangkau yakni dengan memilih tipe mesin bensin sebagai trim terendah yang dibanderol Rp.419 juta OTR.

Salah satu mobil keluarga terbaik dan ternyaman ini telah menggani versi diesel dengan Hybrid.Namun bagi sobat yang masih cinta dengan Kijang Innova Diesel harus berkecil hati,karena pihak Toyota telah menghilangkan dari pilihan.Jika masih kekeh,maka sobat bisa membeli mobil Innova generasi sebelumnya atau model lama yang masih dibekali dengan mesin diesel.

Tidak dipungkiri,karena memang Kijang Innova menjadi salah satu mobil MPV 7 seater terlaris dan banyak diminati oleh konsumen Indonesia.Pasalnya ada banyak kelebihan yang dibawa oleh Toyota Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022 terbaru ini.Mobil ini juga dipasarkan secara global ,seperti ke Negara tetangga India dengan menggunakan nama Toyota Hycross.


Kelebihan,Spesifikasi & Harga Toyota Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022

Banyak keunggulan yang dibawa oleh MPV Innova Zenix ini,yang tentunya akan memberikan rasa nyaman dan aman saat mengendari mobil ini.Bukan hanya itu saja,ada banyak penambahan yang dilakukan Toyota pada fiturnya selain memberikan ubahan pada eksterior dan interiornya.


1. Pakai Platform TNGA: GA-C Terbaru 

Platform-TNGA-GA-C-kijang-innova-zenix-hybrid

sumber foto : toyota

Singkatan dari TNGA : GA-C adalah Toyota New Global Architecture, Platform ini juga digunakan oleh mobil premium Toyota Voxy.Ada kelebihan dari platform TNGA ini yakni mempunyai bobot lebih ringan dan juga tipe terbaru monokok.

Dengan penggunaan platform ini maka kendaraan akan lebih mudah dikendalikan.Selain itu ada beberapa kelebihan lain dari platform TNGA : GA-C ini diantaranya :

  • bisa mengurangi berat mobil
  • ruang rigiditas engineer lebih baik
  • mampu meredam suara yang masuk kedalam kabin kendaraan
  • meningkatkan kestabilan kendaraan saat melaju
  • dan tentunya akan menambah tingkat kenyamanan dan keamanan.


2. Mesin Berpenggerak Roda Depan ( FWD )

Pada mobil-mobil modern terbaru kebanyakan telah mengadopsi penggerak roda depan ( FWD ) seperti pada All New Avanza,karena memang banyak kelebihan yang akan diberikan jika mobil menggunakan tipe FWD.Memang untuk urusan menanjak masih bisa dikatakan kalah dengan mesin RWD atau penggerak belakang.

Mesin-Hybrid-Zenix-berkode-M20A-FXS-penggerak-depan-fwd

sumber foto : toyota

Karna itulah Innova Zenix mengusung FWD.Adapaun beberapa kelebihan mobil dengan FWD atau Front Wheel Drive diantaranya :

  • Biaya produksi akan lebih hemat dibandingkan harus membuat mobil RWD
  • Konsumsi BBM akan lebih efisien atau irit bahan bakar
  • Akselerasi mobil FWD lebih baik dan mantap
  • Kabin pengendara akan lebih nyaman ( karena tidak adanya penggunaan terowongan gardan sisi di lantai,sehingga lantai akan rata)
  • Ukuran Wheelbase akan bisa lebih panjang sehingga mendukung ruang akan lebih luas
  • Thread roda lebih lebar serta posisi as roda semakin jauh ke depan dan juga belakang membuat semakin luas dalam ruang kabin
  • Dengan wheelbase dan thread yang semakin jauh,maka body roll lebih halus dan tenang.


3. Mesin Hybrid & Non Hybrid ,Diesel Tidak Ada

Mesin yang diungsung oleh Innova Zenix merupakan mesin Hybrid generasi ke-5 yang juga telah digunakan oleh Toyota Prius 2023.Tentunya ini akan menjadi pengalaman baru bagi para penggunanya yang akan bisa merasakan akselerasi dan tenaganya.

Mesin pertama Hybrid

Mesin Hybrid Zenix berkode M20A-FXS mempunyai kapasitas 1.987 cc berteknologi Dual VVT-i. Mesin terbaru ini mampu menawarkan besar torsi puncak 187 Nm pada putaran mesin 4.400-5.200 rpm,sedangkan untuk tenaga maksimalnya hingga 152 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Mesin ini digabungkan dengan motor elektrik yang mampu melepaskan torsi 206 Nm dan besar tenaga 113 PS.Dari gabungan keduanya,mesin Hybrid Zenix mampu melontarkan tenaga total 186 PS yang tentunya lebih besar dari tenaga Innova sebelumnya.

MPV ini akan semakin menarik karena konsumsi BBM  Innova Zenix semakin irit dengan mesin hybrid terbaru yakni dengan rata-rata konsumsi BBM hingga 21 Km/liter.Jik dibandingkan dengan Innova Diesel model lama yang hanya bisa 14 Km/liter.

Mesin kedua Non-Hybrid

Sedangkan mesin kedua yakni versi bensin konvensional dengan harga tentunya lebih murah.Mesin Non-Hybrid ini berkode M20A-FKS berkapasitas  1.987 cc.Mesin bensin Innova Zenix mampu menawarkan torsi puncak 205 Nm pada putaran mesin 4.500-4.900 rpm ,dengan keluaran tenaga maksimal 174 PS pada putaran mesin 6.600 rpm.

Semakin mantap dan presisi dengan penggunaan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.


4. Innova Zenix Transmisi Otomatis di Semua Varian

transmisi-cvt-kijang-innova-zenix-hybrid

sumber foto : toyota

Kini Toyota telah menghilangkan transmisi Manual pada Innova Zenix,dan digantikan dengan tipe CVT berkode K120 diklaim akan menawarkan perpindahan gigi yang halus dan responsive.

Namun jangan berkecil hati bagi yang masih suka Manual,karena ada mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang akan memberikan perpindahan gigi layaknya transmisi manual.

Transmisi bisa menggunakan tuas transmisi ke + atau – saat di posisi M.Tentunya juga sangat responsive dan juga cekatan.


5. Toyota Safety Sense 3.0 & T-Intouch Terbaru

fitur-Toyota-Safety-Sense-3.0


Salah satu fitur terbaru yakni penggunaan fitur TSS 3.0 yang juga telah dipakai oleh Toyota Voxy dan bZ4X.Fitur ini meliputi : Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA),dan juga Automatic High Beam (AHB).

Ada juga fitur unggulan yang akan semakin mengamankan pemiliknya yakni T-Intouch.Dengan adanya T-Intouch maka kendaraan akan mudah ditemukan hanya dengan melihat layar smartphone.

fitur-Toyota-Safety-Sense-3.0-&-T-Intouch-innova-zenix-hybrid


6. Panoramic Sunroof Besar di Innova Zenix V dan Q "Makin Mewah"

Dengan penggunaan Panoramic Sunroof tentunya akan semakin membuat mobil Innova Zenix semakin nyaman,modern dan mampu bersaing dengan lainya.Tidak hanya itu,ukuran Panoramic Sunroof  yang besar juga semakin menambah kemawahan saat didalam mobil.

Untuk Panoramic Sunroof ini hanya di varian V dan Q jika sobat akan membeli MPV terbaik ini.

panoramic-sunroof-innova-zenix

sumber foto : moladin.com (crop foto)


7. Captain Seat Ottoman Penumpang Makin di Manjakan

Captain-Seat-Ottoman-kijang-innova-zenix-hybrid

sumber foto : moladin.com ( crop foto )

Si penumpang akan semakin dimanjakan karena Zenix dibekali dengan Captain Seat yang sudah Ottoman.Karena kursi akan semakin nyaman dengan adanya sandaran kaki untuk penumpang.

Namun perlu diingat,jika kursi dengan Captain Seat Ottoman ini hanya di Toyota Innova Hybrid saja atau varian Q,sedangkan untuk varian G dan V belum tersedia.


8. Innova Zenix Tangguh & Gagah dengan Velg 18 Inch Khas SUV

Karena Toyota membuat mobil keluarga dengan Konsep Innovative Multipurpose Crossover maka beberapa perubahan sehingga akan berkesan SUV yang modern.

Seperti pada velg yang berbeda-beda pada tiap trim nya. Innova Hybrid varian G masih menggunakan velg 16 inch & ban 205/65,pada varian V sudah menggunakan velg 17 inch & ukuran ban 215/60.

Sedangkan pada varian Innova Zenix tertinggi atau Q telah dibekali dengan pemakaian velg 18 inch &  ban 225/50,sehingga akan menambah kesan tangguh dan gagah.


9.Ada 4 Pilihan Mode Berkendara

Semakin menyenangkan karena T oyota Innova Zenix Hybrid di varian G, V, dan Q sudah dilengkapi dengan pilihan mode berkendara yakni Eco, Normal, Power, dan EV. 

Sedangkan untuk mesin konvensional yakni pada model G dan V Gasoline dibekali dengan mode berkendara Eco, Normal, dan Power. 


10. Harga Toyota Innova Zenix Semua Varian Lengkap

Daftar-Harga-Toyota-Innova-Zenix-Hybrid-&-Non-Hybrid-bensin-2022
sumber foto : toyota

Tidak ketinggala juga beberapa informasi banderol harga dari dua pilihan di Kijang Innova Zenix baik untuk mesin bensin konvensional atupun mesin hybrid gen-5 terbaru.

  • Kijang Innova Zenix Tipe Bensin 2.0 G CVT : Rp 419.000.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Bensin 2.0 V CVT : Rp 467.000.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Hybrid 2.0 G HV CVT : Rp 458.000.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Hybrid 2.0 V HV CVT : Rp 522.150.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Hybrid 2.0 V HV CVT Modellista : Rp 532.000.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS : Rp 601.150.000,-
  • Kijang Innova Zenix Tipe Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista : Rp 611.000.000,-


Sekian beberapa ulasan tentang Kelebihan,Spesifikasi & Harga Toyota Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022.Mobil ini bisa menjadi pilihan mobil keluarga yang mampu memberikan rasa nyaman dan aman jika digunakan untuk kendaraan harian keluarga.

Belum ada Komentar untuk "Review Lengkap Spesifikasi & Harga Kijang Innova Zenix Hybrid & Non Hybrid 2022,BANYAK KELEBIHAN..!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel