Perbandingan Harga & Spesifikasi SUV Terbaru Honda WR-V vs Daihatsu Rocky vs Toyota Raize “PILIH MANA?”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Perbandingan Mobil Baru 2023 – Pasar mobil SUV Indonesia semakin ramai dan semakin menarik untuk di simak,pasalnya pabrikan Honda telah meluncurkan mobil terbarunya yakni SUV WR-V yang akan melawan pabrikan besar Toyota Raize & Daihatsu Rocky.Ketiga mobil unggulan 5 seater terbaru ini kayaknya akan bersaing ketat di pasar 2023 nanti.

Semakin menarik,karena persaingan spesifikasi dari SUV Honda WR-V,Toyota Raize dan Daihatsu Rokcy juga cukup ketat.Secara tenaga memang mesin WR-V terbaru mempunyai keluaran yang lebih besar dibandingkan kedua rivalnya.Tentunya hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang menginginkan performa gahar dan mobil bertenaga.

Namun secara harga,SUV Honda WR-V lebih mahal dibandingkan dengan banderol jual duet maut Toyota Raize dan Rokcy.Mungkin banderol yang lebih di mobil Honda terbaru ini,memang sepadan dengan apa yang akan didapat dari performa yang dibawa WR-V.

Selain banderol harga dan spesifikasi mesin WR-V vs Raize vs Rocky,ada beberapa perbandingan lain yang layaknya sobat ketahui jika ada rencana untuk membeli salah satu SUV unggulan mobil buatan Jepang ini.

Perbandingan Harga & Spesifikasi Mobil Baru SUV Tangguh Honda WR-V vs Toyota Raize vs Daihatsu Rocky

perbandingan-harga-&-spesifikasi-mesin-fittur-honda-wrv-vs-toyota-raize-vs-daihatsu-rocky-terbaru


PERBANDINGAN HARGA

Banderol harga mobil memang menjadi salah satu poin utama saat membeli sebuah kendaraan.Jika sobat akan membeli salah satu SUV unggulan terbaru ini maka Honda WR-V mempunyai harga jual yang paling tinggi dibandingakn Raize & Rocky.

Harga mobil Toyota Raize 2022 :

  • All New Raize 1.0T GR Sport CVT dijual : Rp 280.200.000
  • All New Raize 1.0T GR Sport CVT TSS dijual : Rp 301.900.000
  • All NewRaize 1.2 G M/Tdijual : Rp 232.400.000.


Harga Daihatsu Rocky 2022 ditawarkan dengan pilihan 6 varian :

  • Daihatsu Rocky 1.0 R TC MT dijual : Rp 214,2 Juta ( varian terendah )
  • Daihatsu Rocky Hybrid 2022 dijual : : Rp 265 Juta ( varian tertinggi )


Harga Honda WR-V 2022 yakni :

  • Honda WR-V E CVT dijual : Rp 271,900,000
  • Honda WR-V RS CVT dijual : Rp 289,900,000
  • Honda WR-V RS CVT with Honda SENSING dijual : Rp 309,900,000

Dari informasi diatas maka jelas harga WR-V lebih mahal jika dibandingkan dengan rivalnya Raize & Rocky,namun ingat jika tenaga WR-V juga menawarkan keluaran yang lebih besar.


PERBANDINGAN PERFORMA TENAGA

Tenaga Honda WR-V 2022 mampu menawarkan keluaran yang cukup besar mencapai 121 PS pada putaran mesin 6.600 rpm ,dengan besar torsi puncak sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

TenagaToyota Raize Turbo dengan mesin 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve tipe DOHC with VVT-I,dengan kapasitas mesin 1000cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 98 PS dipuatran mesin 6000 rpm.

Tenaga Daihatsu Rocky 1.200cc mesin tiga silinder WA-VE ( atau kapasitas 1.198 cc ) ini mampu mengeluarkan tenaga 88,4 dk diputaran mesin 6.000 rpm dan besar torsi maximum 112,7 Nm diputaran mesin 4.500 rpm.

Dari data atas jika tenaga WR-V : 98 121 PS,Raize : 98 PS dan Rocky : 88,4 dk,maka jelas jika performa yang dibawa Honda WR-V lebih besar dibandingkan tenaga yang ditawarkan oleh para pesaingnya.


Namun ada beberapa kekurangan yang tidak dimiliki oleh Honda WR-V dengan banderol harga yang lebih mahal dari Raize dan Rocky,seperti : 


PADDLE SIFT TIDAK ADA DI HONA WR-V

fitur-padle-sift-honda

foto : honda

Jika dibandingkan dengan Raize,maka fitur dari Honda WR-V ada yang masih kurang yakni tidak adanya paddle shift.Tentunya hal ini sangat disayangkan dengan apa yang harus dibayarkan konsumen yakni harga WR-V RS yang lebih mahal.

Pasalnya,dengan adanya fitur paddle shift maka pengendara akan jauh lebih merasakan sensasi berkendara yang lebih berbeda dan lebih asyik yakni dengan tuas persneling gigi ada di balik setir.Fitur ini juga akan memberikan rasa berkendara ala pembalap.


PILIHAN TRANSMISI MANUAL TIDAK ADA DI HONDA WR-V

perbandingan-interior-honda-wrv-vs-toyota-raize-vs-daihatsu-rocky-terbaru

foto : honda

Bagi sebagain orang system transmisi Otomatik memang dirasa bisa mengurasi sensasi berkendara,meskipun beberapa orang juga lebih menyukai transmisi AT karena akan mempermudah saat berkendara.

Transmisi Manual sendiri untuk daerah pedesaan jauh lebih disukai oleh pengendara,begitu juga dengan sebagain kaula muda yang masih banyak menggemari mobil bertransmisi Manual,karena memang dianggap lebih menyenangkan saat memindahkan gigi porseneling kendaraan dengan system MT.

Nah disini,Honda WR-V justru malah tidak menawarkan versi Manual,karena semua varian WR-Vnya  bertransmisikan  otomatis CVT.Sedangkan untuk rivalnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize masih menawarkan pilihan transmisi manual / MT.

Jika WR-V ada varian MT,maka konsumen akan lebih banyak opsi system transmisi saat memilih mobil yang tentunya akan menyesuaikan kebutuhan dan medan.



PANEL HONDA WR-V BELUM FULL DIGITAL

panel-instrument-honda-wrv-terbaru

foto : honda

Meskipun tergolong baru,namun Panel instrumen Honda WR-V dirasa kirang modern,karena menggunakan kombinasi analog dan digital.Ukuran panel digital tersebut hanya 4,2 inci tipe Thin-Film Transistor (TFT).

Sedangkan pada kompetitornya yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky justru sudah mengusung Panel instrument yang sudah full digital dengan ukuran 7 inch.

Penggunaan panel instrumen yang sudah tipe full digital tentunya akan memberikan rasa image tersendiri yakni berasa mobil modern,dan tentunya akan menampilkan informasi kendaraan yang lebih lengkap dan akurat.


UKURAN HEAD UNIT WR-V TERBILANG KECIL

head-unit-honda-wr-v-terbaru

foto : honda

Salah satu factor pendukung suasan interior yang terasa lebih modern dan canghih yakni dengan penggunaan Head Unit yang besar seperti SUV Cina Wuling Almaz yang berukuran 10 onc lebih.

Namun Honda hanya membekali dengan ukuran head unit 7 inch saja,tentunya ukuran ini lebih kecil dari rivalnya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang sudah sebesar 9 inchi.

Dengan penggunaan head unit berukuran besar akan semakin menambah tampilan interior dan  tampilan menu audio hingga fitur pendukung lain yang lebih nyaman dan akurat.Pasalnya ,ukuran head unit yang kecil akan menyusahkan pengendara saat melihat informasi atau saat akan memilih menu fitur mobil.


KURSI BARIS KEDUA HONDA WR-V PAS DI RODA BELAKANG

Satu lagi yang bisa menjadi koreksi dari apa yang pernah di coba oleh pihak situs moladin.com yakni untuk akses keluar masuk penumpang masih durasa cukup sulit karena di baris kedua karena pas dengan pilar body ,sehingga cukup menganggu.

Selain itu ,untuk WR-V mempunyai bantingan suspensi yang agak keras sehingga semakin menambah ketidaknyamanan penumpang di baris kedua.Namun Honda telah membekali dengan jok belakang WR-V yang empuk dan menawarkan ruang belakang yang cukup luas.


Sekian beberapa ulasan Perbandingan Harga & Spesifikasi SUV Terbaru Honda WR-V vs Daihatsu Rocky vs Toyota Raize  Keluaran 2022 ini.Semoga bisa memberikan beberapa pertimbangan bagi sobat yang berencana membeli salah satu dari 3 SUV terbaik dan terbaru ini.

Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Harga & Spesifikasi SUV Terbaru Honda WR-V vs Daihatsu Rocky vs Toyota Raize “PILIH MANA?”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel