Prediksi Mobil Terbaru di Tahun 2023 : Dari Agya-Ayla Terbaru,XL7 Hybrid Hingga Mitsubishi XFC

OTOSPEEDMAGZ.COM – Prediksi Mobil Terbaru di Tahun 2023 - Persaingan pasar otomotif roda empat kayaknya lebih menarik dibandingkan dengan pasar kendaraan roda dua.Jika pasar motor di Indonesia di dominasi Honda,maka pasar mobil justru dibanjiri dengan banyaknya mobil-mobil dari pabrikan baru.Alhasil akan banyak sekali mobil terbaru yang diprediksi masuk kepasar tahun depan,mulai dari mesin konvensional hingga bertenaga hybrid hingga full listrik.

Banyaknya mobil baru juga turut diimbangi dengan membaiknya perekonomian setelah dua tahun dilanda covid-19,sehingga mampu meningkatkan penjualan roda empat.Pada tahun 2022 masuk ke kuartal ke-3 bahkan secara data Gaikindo mengalami kenaikan dibandingkan penjualan tahun 2021.Hal ini tentunya akan membuka potensi besar akan bertamabahnya mobil-mobil merk baru.

Prediksi mobil-mobil baru di tahun 2023 juga bukan hanya menghadirkan kendaraan berspesifikasi mesin baru,namun juga akan banyak yang menawarkan desain terbaru yang lebih fresh.Bukan hanya itu saja,ada juga mobil terbaru dengan banderol harga yang lebih terjangkau bahkan dijual kisaran Rp 100 jutaan.

Tahun 2022 saja sudah banyak mobil baru masuk seperti Honda WR-V,Chery Tigo,Ertiga Hybrid hingga tampilan baru All New Avanza-Xenia.Dan di tahun 2023 diprediksi akan banyak lagi mobil-mobil model baru seperti akan ada hadirnya Suzuki XL7 Hybrid,Wuling Alves hingga rilisnya SUV terbaru Mitsubishi XFC.

Prediksi Mobil Terbaru di Tahun 2023 : Dari Agya-Ayla Terbaru,XL7 Hybrid Hingga Mitsubishi XFC


1.Mitsubishi XFC 2023

Daftar-Prediksi-Mobil-Terbaru-di-Tahun-2023-Mitsubishi-XFC-hybrid-Konsep-2023

Mobil terbaru tahun 2023 – SUV Mitsubishi XFC

Salah satu yang menyita banyak perhatian adalah munculnya konsep XFC milik pabrikan tiga berlian.Mobil dengan jenis Kompak SUV ini telah dipamerkan secara global di Negara Vietnam pada bulan Oktober 2022 lalu.

SUV ini juga dikabarkan jika tahun 2023 akan siap diperkenalkan juga di tanah air Indonesia.Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Naoya Nakamura selaku President Director Mitsubishi Indonesia ,jika Negara Indonesia akan menjadi Negara selajutnya yang akan dipamerkan konsep mobil SUV XFC ini.

Secara spesifikasi memang belum secara detail gambling,namun jika dilihat dari desainnya tentu mobil ini justru akan siap bersaing dengan rival Honda WR-V,Toyota Raize hingga Daihatsu Rocky.

Namun diperkirakan mesin SUV Mitsubishi XFC akan dibekali jenis Hybrid.Atau bisa juga mesin 1.000cc – 1.300 cc dengan Turbo.Mengingat jika para rivalnya juga mengusung mesin berkapatas itu.


2. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Gen-2 2023

Daftar-Prediksi-Mobil-Terbaru-di-Tahun-2023-toyota-agya-daihatsu-ayla-hybrid-terbaru

Prediksi Tampilan Baru Toyota Agya & Daihatsu Ayla 2023

Tidak kalah menarik yakni dari 2 pabrikan besar sering melakukan duet dengan tampilan hampir mirip yakni Agya & AYla.Kedua mobil city car ini sudah sangat terkenal irit BBM dan mesin mumpuni,maka tidak heran jika kedua mobil ini masuk kedaftar mobil terlaris di Indonesia.

Sosok Agya dan AYla terbaru nantinya diperkirakan akan meluncur pada awal tahun 2023 yang telah menggunakan platform terbaru.Jelas akan menggunakan platform layaknya Raize & Rocky yang sudah terbukti handal dan tangguh.

Bisa juga akan memakai platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture),seperti pada mobil-mobil keluaran terbaru milik toyota & Daihatsu.Soal dapur pacu mesin Agya & AYla juga turut menggunakan mesin dari raize-Rocky dnegan kode WA-VE berkapasitas 1.000cc plus Turbo,yang didukung dengan 3 silinder.


3. Nissan Serena C28 2023

Daftar-Prediksi-Mobil-Terbaru-di-Tahun-2023-Nissan-Serena-hybrid-2023

Sumber foto : Nissan

Mobil baru tahun 2023 - Nissan Serena C28 Generasi terbaru 

Di Jepang MPV premium ini sudah resmi rilis pada bulan November 2022 lalu dengan beberapa perubahan.Diprediksi mobil buatan Nissan ini juga turut hadir di tahun 2023 yang diperkuat dengan adanya uji di Thailand,pasalnya banyak mobil Nissan di Indonesia yang merupakan hasil ekspor dari Gajah itu.

Tampilan Nissan Serena 2023 kini lebih modern dan elegan serta tidak lupa juga fitur-fitur baru yang siap menambah kenyamanan dan keamanan berkendara.Seperti teknologi keselamatan terbaru yakni ProPilot versi 2.0.Ada juga Port 100 V AC Power Supply (atau 1.500 Watt),yang siap menyalurkan sumber tenaga ke berbagai peralatan listrik penggunanya.

Masuk ke mesin, Nissan Serena terbaru dibekali dengan mesin hybrid atau sudah mengusung teknologi e-Power .Mesin generasi kedua ini mempunyai kapasitas mesin 1.400 cc dengan kode HR14DDe-EM57.


4. Wuling Alvez 2023

Daftar-Prediksi-Mobil-Terbaru-di-Tahun-2023-wuling-alves-hybrid

Sumber foto : Wuling

Mobil terbaru tahun 2023 – SUV Wuling Alvez “Pabrikan China Makin Menarik”

Bukan hanya pabrikan Jepang saja yang menyiapkan mobil baru ditahun 2023 nanti,pabrikan China juga turut mempersiapkan SUV gagah dan modern untuk mendampingi Wuling Almaz.

DI Negara Tiongkok,Mobil SUV ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 125 juta hingga Rp 190 jutaan.Tentunya jika nantinya dibanderol terjangkau di Indonesia,maka akan memberikan perlawanan sengit bagi mobil-mobil buatan asal Jepang.

Berita kehadiran Alves di Indonesia semakin kuat dengan beredarnya foto dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI, Nomor Permohonan DID2022060541,jika pabrikan Wuling telah mendaftarkan hak paten yakni dengan nama Alvez.

Ada juga foto yang menunjukan mobil Wuling Alves telah dilakukan uji jalanan.Soal dapur pacunya ,diperkirakan menggunakan mesin 1500cc Turbo dan Non Turbo.Spesifikasi mesin Wuling ALves ini mengacu pada spec yang ada di Tiongkok.


5. Suzuki XL7 Hybrid 2023

Daftar-Prediksi-Mobil-Terbaru-di-Tahun-2023-suzuki-xl7-hybrid

Sumber foto : Suzuki

Mobil terbaru tahun 2023 : Suzuki XL7 Hybrid akan menggunakan mesin seperti XL6 di India

Mobil baru berikutnya yakni SUV XL7 yang juga akan menyusul layaknya mesin Ertiga Hybrid.Di India,mobil yang serupa yakni XL6 sudah mendapatkan facelift dengan bentuk grill yang lebih modern dan adanya aksen cross-bar crome.Jika seperti XL6,maka XL7 hybrid Indonesia juga akan menggunakan lampu belakang LED Smoke Grey,lampu depan Quad Chamber, hingga tampilan garnish pintu bagasi dengan aksen chrome.

Dapur pacu Suzuki XL6 di India sendiri dibekali dengan mesin Smart Hybrid berkode K15C Dual Jet ,dengan kapasitas sebesar 1.462 cc.Mesin ini mampu menawarkan keluaran tenaga 103 hp dan besar torsi 136,8 Nm.

Tentunya akan berbeda nantinya untuk mesin XL7 Hybrid di tanah air,mengingat jika MPV terbaru Ertiga Hybrid menggunakan mesin Smart Hybrid dengan kode K15B,dengan kapasitas sama,yang mampu bertenaga hingga 104,7 hp dan torsi 138 Nm.


Sekian beberapa ulasan tentang Prediksi Mobil Terbaru di Tahun 2023 : Dari Agya-Ayla Terbaru,XL7 Hybrid Hingga Mitsubishi XFC.Semoga bisa menambah referensi bagi sobat yang berencana membeli mobil baru ditahun 2023.

Belum ada Komentar untuk "Prediksi Mobil Terbaru di Tahun 2023 : Dari Agya-Ayla Terbaru,XL7 Hybrid Hingga Mitsubishi XFC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel