Spesifikasi Sosok Honda HR-V EV Bertenaga Listrik Menampakan Diri,Lebih Elegan & Canggih..!!

OTOSPEEDMAGZ.COM - Honda HR-V EV Listrik Indonesia – Semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk bisa memilih mobil listrik khususnya di Indonesia.Pasalnya pihak Honda telah menyiapkan mobil listrik dengan battery electric vehicles (BEV) yang mempunyai desain gaya Sport Utility Vehicles (SUV). Memang di tanah air pabrikan Honda ini bisa dibilang belum banyak memberikan partisipasi di segmen Electric Vehicle (EV),produknya masih banyak diisi dengan mobil bermesin konvensional dan hybrid namun hemat bahan bakar.( sumber foto : oto.editk )

sosok-tampilan-all-new-honda-hrv-ev-versi-bertenaga-listrik

Sosok Honda HR-V EV Bertenaga Listrik Menampakan Diri “Tampilanya Lebih Elegan dan Fitur tentunya semakin Canggih..!”

Dipameran ke 39th di Thailand International Motor Expo 2022,HR-V listrik yang sebenarnya bernama Honda SUV e:Prototype telah dipajang.Secara penampilan mirip dengan Honda HR-V yang saat ini telah dijual di Indonesia.Apakah dengan adanya kemunculan versi listrik di Thailand bakal masuk di pasar Asia Tenggara atau ASEAN ,bahkan ke indonesia?.

Sebenarnya mobil listrik murni buatan Honda sudah dipasarkan di Negara Cina sejak bulan April 2022 lalu.Honda HR-V versi listrik di China ini diberi nama Honda e:NS1 dan Honda e:NP1.Sedangkan secara  global, mobil listrik murni Honda bernama Honda e.Sedangkan SUV EV terbarunya yakni Honda Prologue direncakan akan dijual pada awal tahun 2024.


Desain Honda HR-V EV Versi Listrik Murni

desain-Honda-eNS1-dan-Honda-eNP1-hrv-ev
sumber foto : Honda

Secara tampilan eksterior,Honda SUV e:Prototype mempunyai garis bodi yang hampir sama dengan Honda HR-V saat ini.Pada sisi Fascia depan menggunakan desain lampu dan desain bumper yang juga hampir serupa namun dengan desain grill depan yang  tertutup total.

Pada sisi samping juga tidak ada perubahan yang terlalu drastis dari overfender hingga gagang pintu baris kedua yang juga diletakkan di area kaca. Namun untuk kaki-kakinya telah menggunakan ukuran pelek lebih besar.

Sisi belakang juga sekilas mirip dengan Honda HR-V terbaru.Yakni dengan Lampu belakang berbentuk pipih dan LED bar dari kiri ke kanan yang tersambung.Sedangkan pada atap dan pintu bagasi dibuat lebih menekuk,sehingga memberikan kesan coupe.


Performa Honda HR-V EV Versi Listrik Murni

mesin-dan-performa-all-new-honda-hrv-ev-bertenaga-listrik
sumber foto : paultan.org

Soal performa tentunya masih sebatas perkiraan dan spesifikasi dari mobil konsep Honda SUV e:Prototype ini. Tapi jika kita melihat dari basis yang dibawa HR-V ini maka bisa jadi akan dibekali dengan spesifikasi yang sama dengan Honda e: NS1 & e: NP1 yang sudah dijual di Negara Cina.

Dapur pacu kedua SUV ini menawarkan dua pilihan mesin yang mempunyai performa berbeda.Yang pertama dengan menggunakan motor listrik tunggal dengan perolehan tenaga 182 PS dan besar torsi 310 Nm.

Model pertama ini dibekali dengan Baterai  berukuran 53.6 kWh,baterai ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 420 km.

Sedangkan pada model kedua,SUV ini menggunakan motor listrik berdaya 204 PS dan dengan besar torsi puncak 310 Nm juga.Versi kedua ini menggunakan baterai berkapasitas 68.8 kWh ,dengan daya jelajah hingga 510 km.

Mesin unggulan kedua SUV ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 150 km/jam.Soal lama pengecasan baterai, keduanya telah dibekali dengan kapasitas kecil sehingga hanya memerlukan waktu sekitar 9 jam ( untuk tipe pertama ) sedangkan tipe kedua yang lebih besar membutuhkan besar 9,5 jam (mulai dari 5% hingga posisi baterai terisi penuh).

interior-fitur-all-new-honda-hrv-ev-bertenaga-listrik

sumber foto : honda


Apakah SUV Honda HR-V EV Listrik Murni juga akan masuk Indonesia ?

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang sudah memastikan jika nantinya kedua mobil berbasis listrik  ini akan siap di tahun depan. Namun untuk pangsa pasar Indonesia pihak Honda belum memberikan kejelasan tentang kapan dan tidaknya SUV HR-V Electric akan masuk pasar Indonesia .

Atau ada prediksi lain ( melansir dari gridoto.com ) yakni dengan adanya penyampaian dari beliau bapak Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan : “Tahun depan dua varian hybrid dan produk e (mobil jenis Elektrik) lainnya di tahun-tahun kedepan, termasuk produksi lokal,”.

Apakah kedua mobil ini adalah Honda CR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV yang memang telah  diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2022 waktu lalu.

Tentunya akan semakin menarik untuk kita tunggu,jika memang benar SUV yang sudah melegenda Honda CR-V akan juga ada versi listriknya.

Sekian beberapa ulasan dari SUV Honda HR-V EV bertenaga Listrik Murni ini,semoga bisa menambah wawasan bagi sobat otomotif semua.


Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Sosok Honda HR-V EV Bertenaga Listrik Menampakan Diri,Lebih Elegan & Canggih..!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel