SUV LISTRIK MURAH,FITUR CANGGIH..!! MG 4 EV 2023 Meluncur di Indonesia,Bikin Toyota BZ4x & Hyundai Ioniq Kelabakan..!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV 2023 Indonesia  - Pabrikan Toyota dan Hyundai harus siap-siap tersaingi dengan datangnya mobil baru yakni dari MG Motor Indonesia.Crossover listrik pertama bernama MG 4 EV bakal rilis tahun depan 2023,yang bakal membawa sederet keunggulan.Mulai dari spesifikasi canggih hingga banderol harga murah,yang siap guncang pasar Toyota BZ4X dan Hyundai Ioniq di Indonesia.

Persaingan mobil listrik di Indonesia memang semakin ketat,dengan bermunculnya brand-brand baru,mulai dari yang sudah pernah di Indonesia hingga pabrikan fresh.Seperti mobil buatan MG yang siap masuk ke pasar mobil Indonesia.Hal ini seperti yang dikemukakan beliau Bapak Arief Syarifudin,selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia pada saat  mengunjungi pabrik MG di Thailand.

Mobil dengan gaya sporty dan berteknologi cangggih ini semakin memberikan sinyal kuat.Dari Bapak Arief Syarifudin,Beliau menyampaikan : “MG Motor Indonesia ,menyatakan siap memboyong mobil listrik terbarunya ke Indonesia ,dan meyakini akan mendapatkan respon baik dari konsumen otomotif tanah air”.

Pasalnya,mobil listrik terbarunya yakni MG4 EV dan MG VS HEV ini mempunyai tampilan stylish sekaligus dan berbeda,serta  ruang kabin yang berkesan modern dan ergonomis.Lalu berapa kisaran banderol harga dan spesifikasi yang akan dibawa oleh MG 4 EV 2023 untuk pasar Indonesia ini?,ssimak ulasan dibawah ini.(sumber foto : mg.co.uk )

harga-&-spesifikasi-mobil-listrik-murah-MG-4-EV-2023-indonesia-calon-lawan-kuat-toyota-bz4x-&-hyundai-ioniq

Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Murah + Canggih MG 4 EV 2023 Indoensia, Bikin Toyota BZ4x & Hyundai Ioniq Kelabakan..!


Crossover listrik  ini dibangun di atas platform MG baru, yaitu Modular Scalable Platform (MSP).MSP merupakan sebuah desain dari SAIC Motor Design Center ,di Shanghai dan Advanced Design Studio serta Royal College of Art di London. 

Mobil listrik MG 4 EV memiliki dimensi panjang  4.287 mm,lebar  1.836 mm,dan tinggi 1.504 mm.Tampilan sangat memikat,dengan desain sporty tampak pada garis bodi eksterior agresif dengan velg dan profil ban 215 per 55, Ring 17 inc.


Interior & Fitur MG 4 EV 2023 Indonesia

Masuk ke dalam interior,ada kesan minimalis terlihat dari bentuk dasbor hingga konsol tengah,dengan minim permainan garis.Kesan futuristik juga terpancar pada MG 4 EV ,dengan tuas transmisi berbentuk dial, panel instrumen digital full color ukuran 7-inchi.

Semakin menyenangkan dan mempermudah saat berkendara.Dengan head unit 10,25-inchi, yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta aplikasi MG I SMART.

Soal fitur safety,MG 4 EV dibekali  fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), MG Pilot yang sangat komplit.Dengan adanya fitur lengkap,akan semakin membuat nyaman dan aman. 

Beberapa Fitur ADAS ini terdiri dari front collision warning, auto emergency brake, adaptive cruise control, traffic jam assist, lane departure warning, lane keep assist, blind spot detection, intelligent headlamp control, hingga speed assist dengan traffic sign recognition yang siap membantu MG 4 EV berkendara secara semi-otonom.


Performa MG 4 EV 2023 Indonesia

Masuk ke sisi mesin,MG4 EV diklaim telah dibekali dengan bateraiber teknologi terbaru ,berupa Rubik’s Cube.Menariknya, baterai ini berketebalan hanya 110 mm saja.

Meskipun tipis, baterai di MG 4 EV versi Thailand ini berkapasitas 51 kilo Watt hour,dengan jarak (range) atau mampu menempuh jarak hingga 350 km, standar WLTP.Ada 2 varian MG 4 EV,di Thailand yang dipasarkan dalam Model D ,dan Model X.

Untuk baterai  51 kilo Watt hour ,bermotor listrik di roda belakang  yang mampu bertenaga 170 hp ,dan besar torsi 250 Nm.Sementara untuk pasar Eropa,ada opsi baterai yang lebih besar yakni 64 kilo Watt hour , (dengan range 450 km ,standar WLTP).Untuk performa mampu menawarkan tenaga 201 hp ,dan torsi 250 Nm.


Fast Charging & Fitur MG iSMART

interior-&-fitur-ismart-MG-4-EV-2023-indonesia

sumber foto : mg.co.uk

Tidak kalah penting yakni soal pengecasan baterai mobil listrik.Pada MG  4 EV menggunakan DC fast charger  sebesar 135 kilo Watt,baterai dapat terisi daya dari  10 hingga 80 persen  hanya butuh 35 menit saja.

Dengan mengandalkan teknologi baterai ini saja,Crossover listrik ini mampu memberikan akselerasi kecepatanya mencapai 100 km per jam, dalam waktu 3,8 detik.

Semakin mudah dalam memantau kondisi baterai atau Status Baterai,karena bisa di cek dengan aplikasi MG iSMART, yang bisa sobat otomotif unduh di smartphone.

Fitur MG iSMART ini memang  diciptakan agar setiap pengguna mobil listrik bisa mempunyai pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan ,karena sistem terintegrasi antara mobilnya, smartphone, dengan koneksi via internet.


Harga MG 4 EV 2023 Indonesia

harga-MG-4-EV-2023-indonesia
sumber foto : wikimedia.org

Soal banderol harga,Di Thailand, MG 4 EV sendiri dibanderol mulai 869 ribu hingga 969 ribu Baht,atau setara dengan  Rp 385 juta hingga 430 Juta.Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan banderol harga Toyota BZ4x dan Hyundai Ioniq di Indonesia.

Harga ini tentunya lebih murah dari banderol harga Toyota BZ4x dan Hyundai Ioniq.Pasalnya harga Toyota bZ4X resmi dijual di Indonesia  Rp 1,190 miliar OTR Jakarta.Sedangkan untuk versi on the road (OTR) Jakarta untuk Hyundai Ioniq 5 mulai tipe Prime Standard Range dijual Rp 748 juta,hingga versi termahal Ioniq 5 tipe Signature Standard Range dibanderol Rp 809 juta.

Cukup menarik untuk ditunggu.Sekian beberapa ulasan tentang Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Murah dengan fitur Canggih MG 4 EV 2023 Indoensia,yang bisa bikin Toyota BZ4x & Hyundai Ioniq Kelabakan..!.

Belum ada Komentar untuk "SUV LISTRIK MURAH,FITUR CANGGIH..!! MG 4 EV 2023 Meluncur di Indonesia,Bikin Toyota BZ4x & Hyundai Ioniq Kelabakan..!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel