Harga Toyota Voxy LEBIH MURAH Puluhan Juta dari Innova Zenix Hybrid,PILIH MANA..?

OTOSPEEDMAGZ.COM – Komparasi Toyota Voxy (TAM) VS Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid – Toyota baru saja merilis versi terbaru dari MPV legendanya KIJANG dengan mengusung nama ZENIX.MPV yang sedang viral ini digadang-gadang menjadi salah satu mobil keluarga bermesin HYBRID terbaru dan membawa banyak fitur unggulan terbaru.

Perubahan pada MPV unggulan Toyota ini juga semakin memberikan kesan menarik karena bentuk desainya hampir berubah total.Tidak hanya itu saja,Innova Zenix juga dikabarkan menjadi salah satu mobil keluarga terbaik dengan mesin Hybrid yang mempunyai banderol harga paling murah dikelasnya.Mesin terbaru ini disandingkan dengan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) dan penggerak roda depan FWD.

Namun perlu diingat jika Toyota ini juga masih mempunyai MPV premium nyaman dan modern yakni VOXY.Jelas mobil keluarga ini teruji dan banyak menjulukinya dengan nama “Baby Alphard”.Pasalnya Voxy mempunyai desain begitu mewah dan dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Yang menarik dari keduanya yakni selisih banderol harga antara Toyota Voxy (TAM) VS Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid,yang ternyata harga jual VOXY baru LEBIH MURAH puluhan juta.Tentunya ini menjadi pilihan terbaru bagi konsumen yang berencana membeli mobil baru.

KOMPARASI Toyota Voxy (TAM) VS Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid “Selisih Puluhan Juta,Baby Alphard Lebih Murah”

Perbandingan-harga-interior-eksterior-fitur-mpv-terbaik-unggulan-Toyota-Kijang-Innova-Zenix-VS- Voxy-2022

DESAIN EKSTERIOR

Secara tampilan,kedua mobil MPV ini sama-sama memikatnya.Jika Innova Zenix mengusung desain MPV bercampurkan SUV,sehingga menawarkan pesona nyaman namun tetap tangguh.Sedangkan pada Voxy lebih berdesain mengotak namun terkesan mewah dan elegan.

Sedangkan pada sisi pencahayaan,kedua MPV terbaik Toyota  ini sama-sama sudah mengusung lampu-lampu LED,fitur keyless entry ,serta sudah mennggunakan antenna shark fin.

Yang paling menarik dari keduanya yakni pada sematan baru yakni pada Innova Zenix sudah dibekali dengan Panoramic Sunroof.Sedangkan pada Toyota Voxy juga tidak kalah mewah yakni dengan penggunaan pintu geser.


DESAIN INTERIOR

Bukan hanya dari sisi luar saja,pada interior kedua MPV terbaik ini juga sama-sama menawarkan ruang kabin dan interior yang mewah dan nyaman.Semua yang dibekalkan pada kedua mobil ini siap memberikan tingkat kenyamanan diatas rata-rata mobil keluarga lainya ( sekelasnya ).

Pada MPV terbaru Innova Zenix pada kursi penumpang sudah dengan jok berbalut kulit, ambient lighting ,serta pada kursi baris kedua kini sudah mengusung captain seat dengan ottoman.Tidak hanya itu saja,Innova terbaru ini juga dibekali dengan Rear Seat Entertainment (RSE) individu.

Perbandingan-interior-mpv-terbaik-unggulan-Toyota-Kijang-Innova-Zenix-VS- Voxy-2022

Pada Toyota Voxy juga tidak kalah nyaman dan mewah,karena juga menggunakan kursi captain seat meskipun pada baris kedua tidak ada ottoman serta jok masih  berbahan kain.Pada Voxy juga ada tirai privasi manual di baris kedua, serta AC triple zone dan RSE di atap.

Namun keduanya juga mempunyai beberapa kesamaan fitur diantaranya desain speedometer digital, desain konsol tengah,desain setir, panel AC,desain  tuas transmisi ,serta sudah sama-sama mengusung pintu bagasi otomatis.


FITUR Toyota Voxy VS Innova Zenix

Perbandingan-fitur-mpv-terbaik-unggulan-Toyota-Kijang-Innova-Zenix-VS- Voxy-2022

Selain sama-sama menggunakan platform yang sama,kedua MPV ini juga menggunakan fitur keselamatan aktif yang sama yakni Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 terbaru. 

Fitur terbaru TSS 3.0 ini pada dasarnya meliputi 4 fitur yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).Keduanya juga pastinya sudah menggunakan  Lane Keep Assist dan Adaptive Cruise Control.

Untuk fitur lainya sudah ada 6 buah airbags, Vehicle Stability Control, ABS, EBD, serta Hill Start Assist, yang merupakan standar fitur di kedua mobil keluarga unggulan Toyota ini.


PERFORMA MESIN

Perbandingan-performa-mesin-mpv-terbaik-unggulan-Toyota-Kijang-Innova-Zenix-VS- Voxy-2022

Pada keluaran terbarunya,Toyota membekali dengan dapur pacu terbaru yang siap mendukung lingkungan yang lebih ramah dan minim karbon.Pasalnya Innova Zenix kini sudah dibekali dengan mesin Hybrid terbaru yang tentunya makin efisien.

Mesin Innova Zenix kini menggunakan kapasitas 2.000cc hybrid dengan kode M20A-FXS,mesin terbaru ini mampu menyemburkan tenaga 152 PS dan besar torsi 187 Nm. Untuk motor listriknya mampu menawarkan keluaran tenaga sebesar 113 PS dan maximal torsi 206 Nm.

Sedangkan pada Toyota Voxy yang juga tidak kalah hebat didapur pacunya.Pasalnya pada dasarnya sama-sama mengusung mesin bensin berkode M20A-FKS ,atau sama dengan mesin Innova Zenix non-Hybrid .Mesin Voxy ini mampu bertenaga 174 PS dan dengan akselerasi torsi puncak 205 Nm.

Semakin mantap pada saat berkendara dengan kedua MPV ini karena keduanya sama-sama tangguhnya dengan berpenggerak roda depan (FWD) yang dikawinkan dengan system transmisi CVT.


BANDEROL HARGA “VOXY LEBIH MURAH Rp.20 juta”

Setelah mengetahui beberapa perbedaan dan kesamaan dari Toyota Kijang Innova Zenix VS Toyota Voxy ini,baik secara interior,eksterior hingga fitur terbaru.Maka yang terakhir yakni harus tahu berapa banderol harga pada masing-masing MPV ini.

Harga jual Toyota Kijang Innova Zenix tipe Q Hybrid dibanderol Rp 601 juta,sedangkan untuk harga jual untuk Toyota Voxy Rp 579 juta hingga Rp 582 juta ( untuk trim dengan warna premium ).

Maka dari harga keduanya sudah jelas ada perbedaan jika kedua Trim tertingginya ada selisih +- Rp 20 juta.Kedua MPV terbaik unggulan Toyota ini sama-sama unggul dan mempunyai kelebihan masing-masing,tinggal selera dan minat sobat jika akan berencana membelinya.

Semoga artikel Perbandingan MPV Terbaik Unggulan antara Toyota Kijang Innova Zenix VS Toyota Voxy dari sisi interior,eksterior ,fitur hingga harga ini bisa bermanfaat.


Sumber otosia,oto.com dan beberapa tambahan sumber lainya.

Belum ada Komentar untuk "Harga Toyota Voxy LEBIH MURAH Puluhan Juta dari Innova Zenix Hybrid,PILIH MANA..?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel