Harga Resmi & Spesifikasi All New Agya Standar & GR Sport Mulai Rp 160 jutaan sd Rp 250 jutaan di GJAW 2023

OTOSPEEDMAGZ.COM - Harga Resmi & Spesifikasi All New Agya Standar & GR Sport 2023 – Setelah adanya perkenalan di bulan Februari 2023 kini akhirnya pihak Toyota merilis secara resmi di Gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week ( GJAW ) 2023 pada tanggal 10 Maret.PT Astra Toyota Motor sebagai pemegang merk ,jika banderol harga Agya terbaru ini naik hingga Rp 70 jutaan.

Banderol Agya 2023 varian standar yakni E & G dibawah Rp 200 juta,sedangkan untuk varian tertinggi yakni GR Sport sudah lebih dari Rp 200 juta.Kenaikan harga ini tentunya sudah terbayarkan dengan adanya banyak perubahan baik dari segi eksterior,interior,fitur hingga mesin seperti yang dugunakan oleh Raize dan Rocky sebagai dapur pacunya.

Selain itu,untuk dimensi Agya 2023 juga lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya serta adanya special tuning pada bagian setir dan suspense mobil terlaris di Indonesia.Semakin memikat karena Toyota memberikan warna Two Tone pada mobil unggulan Toyota ini.

Untuk lebih jelas dan detail tentang spesifikasi dan harga di All New Agya 2023 baik varian standard an GR Sport mari kita ulas dengan singkat dan sejelas-jelasnya.Pasalnya,mobil ini merupakan salah satu mobil murah terbaik yang cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian sobat semua.

review-lengkap-harga-resmi-&-spesifikasi-all-new-agya-standar-&-GR-Sport-2023-terbaru

Harga Resmi & Spesifikasi All New Agya Standar & GR Sport 2023 “Diumumkan di GJAW 2023 Naik Hingga Rp 70 Jutaan,TAPI MAKIN MANTAP”


Eksterior All New Agya 2023

harga-&-spesifikasi-all-new-toyota-agya-tipe-gr-sport-2023
Agya 2023 Varian GR Sport 

harga-&-spesifikasi-all-new-toyota-agya-tipe-standar-2023
Agya 2023 Varian Standar

Yang paling menonjol dan terlihat pada perubahan eksterior Agya terbaru yakni pada pilihan warna yang kini sudah menggunakan Two Tone.Pada warna putih sudah dipadukan dengan atap hitam,dan pada warna merah GR Sport dipadukan juga dengan atap hitam.

Semakin sporty fan tangguh karena Agya 2023 telah menggunakan velg berukuran 15 inci dan dengan ban ukuran 185/55.Semakin menarik lagi karena pada sisi depan sudah tidak menggunakan logo LCGC dan diubah dengan logo nama besar Toyota.

Sisi depan semakin menunjukan aura sporty dan modern dengan lampu LED desain pipih dan bentuk grill depan yang semakin besar,sehingga semakin terlihat elegan.

Tidak lupa juga membahas dimensi AGya terbaru yang kini semakin membesar.Ukuran bodinya kini Agya terbaru dengan panjang 3.760 mm, dan lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm,serat dengan ukuran wheelbase 2.525 mm.


Interior All New Agya 2023

interior-&-fitur-toyota-all-new-agya-standar-gr-sport-2023

Interior Kabin Agya 2023 

Dengan bertambahnya ukuran dimensi pada mobil laris ini,maka tentunya akan berpengaruh pada ruang interior baik dari kabin,ruang kaki dan kepala yang semakin lega dan luas.Dengan ruang interior mobil yang semakin luas tentunya akan semakin membuat nyaman saat didalam mobil.

Tidak hanya itu saja,pada ruang bagasi juga semakin luas dan mampu menampung banyak barang bawaan.Pada video Toyota memperlihatkan jika mobil Agya 2023 terbaru mampu menampung 4 koper besar di belakang ( namun dengan kondisi untuk jok baris kedua dilipat).

Dengan menggunakan konsep horizontal design  dan driver-oriented maka seakan memberikan kesan mobil yang nyaman,dengan interior yang sporty dan berkualitas.Semakin terlihat  mantap dan modern dengan Panel instrumen dan door trim tekstur 3 dimensi 

Terlihat juga rombakan pada posisi tuas transmisi yang semakin tinggi dan juga perubahan pada posisi pedal dan posisi duduk mengemudi yang semakin ergonomis.

Pada varian GR Sport semakin menarik dengan adanya signature GR Sport,serta dark silver ornament color di kisi AC,GR Sport logo dan red stitch pada bangku depan.Tidak hanya itu saja melihat ke sisi bawah kemudi sudah berbahan kulit sintetis, floor mat, serta penggunaan leather shift knob


Mesin & Konsumsi BBM All New Agya 2023

tenaga-mesin-all-new-toyota-agya-tipe-standar-&-gr-sport-2023
All New Agya 2023 Performa Mesin

sumber foto : wikimedia.org

Yang paling menarik bukan hanya di sisi eksterior dan Interior saja,namun akan sangat terasa berbeda karena pada dapur pacunya kini sudah menggunakan mesin dari Toyota Raize dan Ddaihatsu Rocky yakni sebesar 1200cc.Mesin terbaru ini akan memberikan sisi ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang lebih baik.

Mesin dengan kode WA-VE didukung dengan 3-silinder berkubikasi 1.200 cc ini mampu menawarkan keluaran tenaga hingga 88 PS di putaran mesin 6.000 rpm dan besar torsi maksimal 113 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.Performa Agya terbaru 2023 tentunya akan berbeda dengan mesin pendahulunya yang berkode 2NR-VE.

Toyota klaim jika tenaga di mesin terbarunya sudah meningkat hingga 20 persen dibandingkan dengan tenaga Agya Gen-1. Untuk akselerasinya kini mampu tembus 40 km/jam ke 80 km/jam hanya dengan waktu  6,7 detik saja.

Semakin mantap performanya karena kini menggunakan transmisi CVT dengan jenis fixed gear ratio dan Active D Control yang siap memberikan kemampuan akselerasi yang lebih bertenaga,instan namun tetap irit dalam konsumsi BBM.

Untuk konsumsi BBM pada Agya 2023 kini mampu tembus 21 Km/liter untuk transmisi D-CVT,ini lebih irit 0.3 liter daripada Gen-1.Sedangkan untuk transmisi Manual kini mampu tembus 21,8 Km/liter ,hasil ini akan lebih baik dan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar 1,2 Km/liter dibandingkan dengan Agya veris pertama.


Penggunaan TNGA atau DNGA (Daihatsu New Global Architechture) & Sistem Suspensi & EPS

TNGA-EPS-fitur-toyota-all-new-agya-standar-gr-sport-2023

Pada mobil mobil keluaran terbaru milik Toyota kini semakin mantap karena sudah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture) atau yang dikenal dengan TNGA di Toyota.

Dengan adanya platform ini maka akan mungkin bisa terjadi penggunaan mesin Hybrid pada Agya berikutnya.Karena hal ini mengacu pada Toyota Innova Zenix yang juga menggunakan platform TNGA.Dengan penggunaan rangka ini maka kendaraan akan semakin nyaman dan aman saat digunakan.

DNGA (Daihatsu New Global Architechture) / TNGA juga akan memberikan peluang yang lebih baik pada sisi dapur pacu Agya yang bisa menggunakan teknologi Hybrid yang tentunya lebih ramah lingkungan dan semakin irit BBM.

Yang menarik lagi yakni pada varian GR Sport yang sudah diberikan special tuning di suspensi dan setir.Setingan terbaru ini akan memberikan efek mobil lebih stabil +-15 persen pada saat pengendara melakukan manuver tajam di menikung.


Panel Instrumen TFT Layaknya Toyota Raize 

Disemua tipe Agya terbau kini sudah dibekali dengan sistem audio didukung Head Unit 7 inch yang sudah lengkap dengan fitur mirroring, koneksi via Bluetooth, AUX-IN, dan juga USB.

Ada juga fiturTilt steering serta Front & Rear Separated Head Rest pada setiap varian AGya 2023.Untuk varian G ada Digital AC, audio Steering Switch, fitur Smart Entry System dan Push Start Button,Sedangkan pada G CVT sudah mengaplikasikan Paddleshift dan Power Mode.

Jika sobat memilih varian tertinggi yakni GR Sport maka sobat akan mendapati panel instrumen TFT yang seperti terpasang pada Toyota Raize.Sehingga memberikan kesan berbeda dibandingkan Agya varian E dan G.


Fitur All New Agya 2023

Pada bagian fitur juga tidak kalah lengkap meskipun mobil terlaris ini belum dibekali dengan Toyota Sfaety Sense / TSS.Untuk fitur lainya akan didapati  fitur ABS+EBD, Rear Parking Sensor, Speed Sensor Lock, Alarm dan Immobilizer, Isofix, ,Seat Belt Warning, Dual Airbags di seluruh varian AGya ,dan ada juga fitur Vehicle Stability Control (VSC) , Hill Start Asssist (HSA) sebagai fitur standar.


Harga All New Agya 2023

Pihak Toyota sendiri telah memberikan dua opsi jenis mobil Agya terbaru ini yakni masuk dikategori LCGC dan City Car.Untuk varian E dan G masuk kedalam segmen LCGC ,sedangkan untuk varian GR Sport masuk kategori City Car.

Berikut daftar harga resmi mobil laris Toyota All New Agya 2023 varian standar & GR Sport :

Kategori Agya 2023 - LCGC

  • Agya 1.2 E tipe MT :Rp167,9 juta
  • Agya 1.2 G tipe MT :Rp175,4 juta
  • Agya 1.2 G tipe CVT :Rp191,4 juta


Varian GR Sport ( Non-LCGC / City Car )

  • Agya 1.2 GR Sport tipe MT one tone :Rp237,5 juta
  • Agya 1.2 GR Sport tipe CVT one tone :Rp253,5 juta
  • Agya 1.2 GR Sport tipe MT two tone :Rp240 juta
  • Agya 1.2 GR Sport tipe CVT two tone :Rp256 juta


Sekian beberapa ulasan lengkap Harga Resmi & Spesifikasi All New Agya Standar & GR Sport yang banderol mulai Rp 160 jutaan hingga Rp 250 jutaan diumumkan di GJAW 2023.Meskipun banderol harga kini lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya namun Toyota telah memberikan banyak kelebihan dan penambahan yang lebih baik lagi di segi eksterior,interior,fitur hingga mesin di All New Agya 2023 terbaru ini.

Sumber : Toyota,grid oto & Moladin serta berbagai sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Harga Resmi & Spesifikasi All New Agya Standar & GR Sport Mulai Rp 160 jutaan sd Rp 250 jutaan di GJAW 2023 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel