SUV Hybrid TERKUATT..!! BMW Rilis SUV Mewah Modern & Tangguh BMW XM 2023

OTOSPEEDMAGZ.COM – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan mobil yang terkenal dengan produk-produk mewah dan berkelas yakni BMW.Pabrikan ini bukan hanya mampu merancang sebuah kendaraan dengan desain mewah serta interior yang elegan,namun juga mampu menghadirkan mobil SUV super tangguh dan modern.

SUV BMW XM 2023 asal Perusahaan otomotif dari Jerman ini  merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) M-Series pertama yang mengandalkan sistem elektrifikasi.Bukan hanya tampang modern dan sangar saja,namun keunggulan mobil BMW ini yakni mampu memberikan tenaga ouput yang luar biasa.

SOal banderol harga untuk bisa memiliki mobil Hybrid  terkuat BMW XM ini mulai harga $159.000 atau setara dengan Rp 2,4 miliar.Tentunya dengan harga yang cukup tinggi ini sobat akan mendapatkan banyak kelebihan baik dari segi performa,teknologi fitur hingga tampilan yang sangat menggoda.

Review BMW XM 2023 "SUV Modern Mewah Mesin Super Hybrid Tangguh"

review-spesifikasi-harga-suv-BMW-XM-2023

Sumber : wikimedia.org


Eksterior dari BMW XM 2023

SUV BMW XM ini merupakan versi produksi yang diambilkan dari konsep XM yang pernah diperkenalkan pada tahun lalu.BMW XM memiliki kode G09 dan memang dikembangkan sepenuhnya menggunakan platform baru.

Secara dimensi,ukuran mobil SUV ini memiliki ukuran yang cukup gambot dengan ukuran  panjang 5.110 mm,lebar 2.005 mm,dan tinggi 1.755 mm.Sedangkan untuk panjang wheelbase berukuran 3.105 mm.

Dengan ukuranya yang cukup besar,sudah tentu bobot kendaraan juga akan bertambah besar. BMW XM mempunyai bobot hingga di 2,7 ton cukup berat untuk ukuran SUV.

Tampilan bagian depan menggunakan kidney grille yang merupakan ciri khas desain dari produsen BMW dengan ukuran besar.Semakin terlihat modern karena pada sisi samping grille terdapat sebuah split headlights berteknologi LED.

Sedangkan sisi samping,ada sebuah tarikan garis terlihat tajam yang digabungkan dengan pilar C ukuran besar.Semakin terlihat mewah karena kaca bagian samping sudah dilapisi dengan krom cukup tebal.Sementara untuk sisi belakang,BMW XM dibekali dengan lampu belakang berbentuk pipih namun tidak menggunakan logo BMW.


Interior dan Fitur BMW XM 2023

Apa yang didalam BMW XM memang sudah terpancar dari desain eksteriornya.Jika kita masuk ke bagian kabin,maka akan terlihat interior yang mewah dibalut dengan material  BMW Individual Merino Leather yang jelas berkualitas wahid.

kabin-BMW-XM-2023

sumber : bmw

Tidak hanya itu saja,pihak BMW juga telah menyiapkan pilihan material lain yakni material nappa leather dan alcantara.

Para pengguna BMW XM ini diharap mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan istimewa.Hal ini dengan adanya bagian dashboard yang telah disematkan Curved Display berukuran layar 12,3 inci digital instrument cluster dan layar dengan ukuran 14,9 inci untuk mendukung sistem hiburan.

Kedua layar itu sudah menggunakan BMW Operating System 8.Selain itu,SUV tangguh dan modern  ini juga dibekali fitur pendukung hiburan seperti : ambient lighting system, 20 buah speaker, dan juga 1,500-watt Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Tidak lupa juga dengan fitur keselamatan yang tentunya sangat penting untuk pengendara.Fiturmobil ini sudah menggunakan fitur driving assistant ( fitur ini meliputi Front Collision Warning, Lane Departure Warning, Evasion Assistant, Alertness Assistant and Speed Limit Info System dan juga Manual Speed Limit Assist).


Performa BmW XM Bermesin Hybrid

performa-spesifikasi-mesin-BMW-XM-2023

Sumber : wikimedia.org

BMW XM bukan hanya mempunyai keunggulan di sisi eksterior,interior hingga fitur saja,namun SUV ini berbekal mesin hybrid ( sebuah mesin penggabungan dari mesin bensin konvensional dan motor listrik ).

Mesin konvensional BMW XM berkode mesin S68 dengan kapasitas sebesar 4.400 cc twin-turbo V8.Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 489 PS pada putaran 5.400-7.200 RPM dan dengan besar torsi 650 Nm pada putaran 1.600-5.000 RPM.

Mesin sebesar 4,4 liter ini digabungkan dengan motor listrik dengan dukungan baterai lithium-ion 25,7 kWh.Motor listrik ini bertenaga 197 PS dan besar torsi 280 Nm. Sehingga jika kedua mesin unggulan BMW ini digabungkan maka mesin hybrid besar milik BMW XM mampu mengeluarkan tenaga sebesar 644 hp dan besar torsi 800 Nm.


BMW XM Bawa Suspensi Terbaik dan Pilihan Mode Berkendara

fitur-BMW-XM-2023

Sumber foto : bmw

Ternyata BMW belum cukup memberikan banyak keunggulan di mobil mewah ini.Selain mesin hybrid yang bertenaga besar SUV ini juga telah dilengkapi pilihan mode berkendara diantaranya Mode Hybrid,Mode Comfort,Mode  Sport, dan Mode Sport Plus.

Mobil SUV terbaru BMW XM ini juga bisa menggunakan mode EV atau eContro,sehingga mampu berkendara dengan full motor listriknya. Tidak lupa juga sistem xDrive yang mempunyai pengaturan mode 4WD, 4WD Sport, dan juga 4WD Sand Mode.

Berkendara semakin mantap dengan adanya Adaptive M Suspension Professional ( meliputi electronically controlled damper dan active roll stabilization).

Ada juga fitur Active Roll Comfort sertaActive Steering yang siap meningkatkan performa kendaraan dan memberikan pengalaman saat mengendarai SUV BMW XM ini.

Tidak ketinggalan juga untuk lebih memberikan rasa keamanan dan keselamatan bagi yang menggunakan mobil BMW ini.Yakni dengan adanya M Sport Braking System Sebuah system pengereman dengan six-piston fixed calipers pada sisi depan dan single-piston calipers pada sisi belakang.


ADA VERSI "LEBIH GANAS"

Pada BMW XM Motor listriknya mampu melaju sejauh 88 km ( untuk sekali pengisian daya ) dan mempunyai kecepatan maksimum hingga 140 km/jam. 

Maka dengan menggunakan mesin hybrid ini,Konsumsi BBM BMW XM diklaim sangat efisien yakni dengan konsumsi bahan bakar untuk 1,5 liter mampu menempuh sejauh 100 km,dan dengan emisi gas buang 33 g/km.

Namun jika sobat masih mencari versi yang lebih ganas lagi,BMW telah menyiapkan varian XM Label Red yang dibanderol $185.000 atau jika dirupiahkan sebesar Rp2,8 miliar.

Jika memilih Versi Label Red maka sobat akan mendapatkan performa mesin dengan keluaran tenaga hingga 735 hp dan besar torsi maksimum 997 Nm.

Belum ada Komentar untuk "SUV Hybrid TERKUATT..!! BMW Rilis SUV Mewah Modern & Tangguh BMW XM 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel