Harga Daihatsu Ayla 2023 Masih MURAH Spesifikasi Makin Modern & Canggih

OTOSPEEDMAGZ.COM – All New Daihatsu Ayla 2023 akhirnya muncul dipasar Indonesia dengan membawa perubahan yang begitu signifikan.Mobil baru murah ini rilis di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) pada tanggal 10 Maret 2023 lalu.Sebagai salah satu mobil LCGC yang laris dipasaran,ternyata masih menawarkan harga yang terbilang murah.

Namun meskipun harga All New Daihatsu Ayla 2023 masih terbilang murah,spesifikasi yang dibawa meningkat banyak dengan berbagai keunggulan.Dari segi eksterior,interior hingga fitur dan mesin barunya semakin membuat mobil unggulan Daihatsu ini semakin tampak istimewa.Daihatsu menawarkan 9 varian dengan tipe All New Daihatsu Ayla 2023 tipe 1.0 M, tipe 1.0 X,tipe 1.2 X, hingga varian terbaiknya yakni Astra Daihatsu Styling (ADS).

Dari segi eksterior kini tampil lebih besar dan semakin menambah aura gagah dan tangguh.Begitu juga dengan interior yang kini semakin lega dan semakin nyaman tentunya.Pada kabinnya kini tersedia Head Unit layar sentuh model Floating 7 inci.Pada fitur-fiturnya juga semakin menambah keamanan dan keselamatan pengendara,seperti hill start assist (HSA) dan juga vehicle stability control (VSC).

Sedangkan pada dapur pacu All New Daihatsu Ayla 2023 kini ada dua pilihan kapasitas mesin yakni 1.200 cc dan 1.000 cc yang semakin efisien dan mampu diandalkan.Tentunya akan sangat menarik jika kita membahas salah satu mobil baru murah paling rekomended untuk dijadikan kendaraan harian,pasalnya secara harga dan spesifikasi sangat pass .( smber foto : wikimedia.org )

Review Spesifikasi & Harga All New Daihatsu Ayla 2023

review-harga-&-spesifikasi-All-New-Daihatsu-Ayla-2023


Eksterior Ayla 2023 Kini Semakin Modern

Hal yang paling pertama bisa dilihat dari perubahan Ayla 2023 yakni pada bagian luar yang kini terlihat lebih besar dan makin gagah.Meskipun untuk logo Garuda di bagian depan grill tetap dipertahankan pabrikan karena memang masih jenis LCGC.

Terlihat berbeda pula pada lampu depan yang kini sudah LED mulai dari varian 1.2R.Sedangkan pada kakinya telah terpasang velg 14 inc dengan 8 palang mulai dari tipe 1.0X.Berbeda dengan tipe ADS yang sudah dipasangkan front body kit dan bumper blackout,serta adanya LED daytime running light (DRL),grille depan dengan garnish yang semkain menambah kesan elegan.

Daihatsu Ayla 2023 varian ADS (Astra Daihatsu Styling) juga menggunakan stiker ADS di samping bodi ,velg hitam 14 inch dengan ukuran ban 175/65. Selain itu juga ada daytime running light LED horizontal di bemper bawah yang semakin membuat beda dengan tipe lainya.

All New Daihatsu Ayla 2023 mempunyai ukuran dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, dan dengan ukuran tinggi 1.515 mm.Sedangkan untuk jarak wheelbase mobil 2.525 mm,dengan tinggi jarak ke tanah atau ground clearance hingga 160 mm.


Interior Ayla Mengadopsi Desain Rocky

Interior Ayla 2023 semakin tampak kekinian dengan mode advance feeling yang mampu menimbulkan human oriented dan fun to drive yakni berkendara menjadi lebih nyaman.

ALhasil sisi interiornya semakin mirip dengan Daihatsu Rocky dengan penggunaan head unit floating 7 inch yang siap disambungkan ke Android Auto dan Apple CarPlay.Namun untuk panel intrumen tergolong masih biasa karena belum TFT.

interior-All-New-Daihatsu-Ayla-2023-1000cc-1200cc

Sumber foto : wikimedia.org

Pengendara akan semakin dipermudah dengan adanya Engine Push Start yang siap membantu memudahkan mengaktifkan dan juga menonaktifkan mesin mobil.Ada juga E-latch Backdoor,Setir dengan Tilt Steering,serta keyfree, auto rear wiper, hingga digital AC.

Ayla 2023 mempunyai konfigurasi kursi  2+3 ( atau mampu menampung 5-orang),namun hal ini telah didukung dengan bodi yang lebih besar sehingga untuk interiornya semakin lega dan bagasi juga semakin luas.


2 Pilihan Mesin Ayla 2023 Gen-2 (  1.000 cc dan 1.200 cc )

Setelah Eksterior dan Interior yang mendapatkan perubahan,tidak lupa juga Daihatsu memberikan update pilihan mesin yakni 1.2L dan 1.0L.

Kedua Mesin 1.2L WA-VE Dual VVT-i dan 1.0 L KR-VE VVT-i ini kini semakin responsif dengan sudah mengantongi standar EURO 4 yang siap memberikan efisiensi konsumsi BBM yang lebih irit dan tentunya semakin ramah lingkungan.

spesifikasi-mesin-All-New-Daihatsu-Ayla-2023-1000cc-1200cc

Sumber foto : wikimedia.org

Mesin Pertama 1.0L mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan dengan besar torsi 89 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Mesin ini didukung dengan transmisi D-CVT dan Manual 5-percepatan yang siap memberikan akselarasi terbaik.

Untuk mesin AYla 2023 kapasitas 1.000 cc diklaim mampu menempuh jarak hingga 23,3 km untuk setiap 1 liter bensinya.

Mesin kedua yakni 1.2L yang berbasis serupa Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.Mesin terbaru ini mampu menawarkan besar torsi puncak 113 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm dan keluaran tenaga hingga 88 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Untuk akselerasi dan tenaga mesin telah diberikan system tranmsi Manual 5-percepatan dan D-CVT.


Fitur Keselamatan Ayla 2023 Makin Modern

Fitur keselamatan telah diberikan beberapa teknologi yakni dual SRS Airbag, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD), hingga penggunaan seat belt reminder baik pada pengemudi dan penumpang.

Ada juga fitur HSA (Hill Start Assist) yang siap membantu mencegah mobil bergerak mundur jika dianjakan.Fitur VSC (Vehicle Stability Control) juga siap mengamankan pengemudi saat melakukan perjalanan dan bermanuver.Karena fitur VSC akan menjaga kestabilan dengan cara mendeteksi serta bisa mencegah tergelincirnya ban mobil ( atau bisa disebut oversteer dan understeer) saat pengendara bermanuver di jalan menikung.

Sedangkan pada Varian Ayla ADS telah ada penambahan rear parking camera,sehingga akan membuat driver dipermudah saat melakukan parkir.


Harga Daihatsu Ayla 2023  “Masih Murah Terjangkau Untuk Masyarakat Menengah Bawah”

Mobil ini memang sangat cocok untuk para konsumen atau masyarakat first buyer atau bisa dibilang orang kepemilikan mobil pertamanya.Maka dengan harga dibawah 200 juta pastinya akan terjangkau untuk peminat mobil baru.

daftar-harga-All-New-Daihatsu-Ayla-2023-semua-tipe

Sumber foto : wikimedia.org

Dan berikut daftar harga mobil baru All New Daihatsu Ayla 2023 mulai dari trim terendah hingga trim tertingginya.

  • All New Ayla tipe 1.0 M MT harga : Rp 134 juta
  • All New Ayla tipe 1.0 X MT harga : Rp 146,9 juta
  • All New Ayla tipe 1.0 X CVT harga : Rp 166,9 juta
  • All New Ayla tipe 1.0 X MT ADS harga : Rp 152,8 juta
  • All New Ayla tipe 1.0 X CVT ADS harga : Rp 172,8 juta
  • All New Ayla tipe 1.2 R MT harga : Rp 164 juta
  • All New Ayla tipe 1.2 R CVT harga : Rp 184 juta
  • All New Ayla tipe 1.2 R MT ADS harga : Rp 169,9 juta
  • All New Ayla tipe 1.2 R CVT ADS harga : Rp 189,9 juta

Note : Harga Sewaktu Waktu masih bisa mengalami perubahan

Kini Ayla 2023 berubah drastis muali dari segi tampilan hingga teknologi yang dibenamkan,namun tetap dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dan terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah.

Sekian beberapa ulasan tentang mobil baru murah yakni All New Daihatsu Ayla 2023 yang kini tampil semakin modern baik dari segi eksterior,Interior,fitur hingga mesin yang dibenamkan pada kap mesinya.Mobil LCGC ini termasuk rekomended dan baik untuk digunakan sebagai mobil harian sobat semua.


Belum ada Komentar untuk "Harga Daihatsu Ayla 2023 Masih MURAH Spesifikasi Makin Modern & Canggih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel