Spesifikasi Adik Palisade Bakal Tantang Toyota Rush 2024 : SUV Modern & Gagah Hyundai Mufasa Rilis

OTOSPEEDMAGZ.COM – Salah satu yang sangat gencar dalam mempromosikan produk mobil di Indonesia adalah Pabrikan Hyundai.Hal terlihat dari banyaknya gebrakan dan keluaran mobil-mobil terbaru dari pabrikan Korea ini,mulai dari SUV,MPV hingga City car terkini.Maka layak jika mobil-mobil keluarak Korea saat ini bakal siap menyaingi ketenaran dari mobil baru keluaran Jepang.

Salah satu keluaran terbarunya yakni Hyundai Mufasa sebagai salah satu mobil di segmen SUV.Mobil jenis ini memang saat ini begitu diidamkan oleh konsumen terutama di pasar Indonesia.Tampilan Eksterior , Interior  hingga fitur Mufasa sudah sangat komplit dan modern.Jelas ini akan menjadi bekal Hyundai untuk bisa menyaingi SUV Jepang mulai Toyota Rush,Mitsubishi Xpander Hingga Honda CR-V.

Lalu seperti apa kemampuan dari Hyundai Mufasa 2024 ini yang digadang-gadang membawa mesin besar hingga 2000cc dan desain yang begitu gagah.Tentunya dengan spesifikasi Hyundai Mufasa desain mobil baru ini jelas akan mampu menarik pasar.

Spesifikasi Hyundai Mufasa 2024 “Adik Palisade SUV Gagah Modern Si Penantang Toyota Rush 2024 “

spesifikasi-suv-gagah-buatan-korea-Hyundai-Mufasa-2024-rival-toyota-rush-2023

Sumber foto : id.wikimedia.org

Adik Palisade Bakal Tantang Toyota Rush 2024 : SUV Modern & Gagah Hyundai Mufasa Rilis


Hyundai Mufasa 2024 ( Eksterior - Dimensi - Mesin )

Pada gelaran Shanghai Auto Show tampak konsep Mufasa Adventure dan kini sudah menampakan versi produksi untuk pasar China.Konsep mobil SUV ini merupakan pengganti dari ix35.

Sebagai adik Hyundai Palisade, SUV ini tampak mirip dengan Hyundai Tucson dengan lampu depan vertikal dan lampu belakang silinder.Tampilan spatbor terlihat lebih agresif dari Tucson,dengan desain jendela dihubungkan ke kaca belakang dengan potongan trim .

Sedangkan pada sisi belakang,terlihat bentuk lampu LED yang besar  tertutup  panel hitam yang digabungkan dengan tulisan Hyundai.Semakin terlihat gagah karena pada sisi bempernya dengan tampilan faux inlet dan diffuser dekoratif.

Dari sumber MIIT ( lansiran dari id.motor1 ) jika dimensi SUV ini panjang 4.475 mm atau (176,1 inci), lebar 1.850 mm atau (72,8 inci), dan dengan ukuran tinggi 1.686 mm atau (66,4 inci).Tentunya ukuran ini lebih pendek dari pada Hyundai Tucson.

Sedangkan untuk panjang Wheelbase mempunayi panjang 105,5 inci atau (2.680 mm).SUv ini juga memiliki berat bodi 3.227 pound atau setara dengan (1.464 kilogram).

tampilan-eksterior-mobil-baru-suv-gagah-buatan-korea-Hyundai-Mufasa-2024-rival-new-rush

Sumber foto : id.wikimedia.org


Mesin Hyundai Mufasa 2024

Masuk ke dapur pacu,SUV terbaru Hyundai ini akan dibekali dengan mesin besar 2000cc yang bakal mampu menawarkan kelyuaran tenaga hingga 160 PS atau 158 Hp atau setara dengan 118 kW.Semua tenaga ini akan disalurkan melalui system penggerak roda depan.

Diakabarka pula jika SUV Mufasa ini kedepan akan ditambahkan varian mesin Hybrid atau lebih khususnya konfigurasi mild-hybrid sebesar 48V.


Apakah SUV Hyundai Mufasa 2024 Akan Masuk Ke Pasar Asia - Indonesia ?

Kabar spesifikasi detail lebih dari USV terbaru Hyundai Mufasa ini akan disampailan di pasar China.Perlu diketahui juga jika nama Mufasa merupakan  nama dari ayah Simba dalam film animasi klasik Disney 1994,yakni The Lion King.

Sedangkan untuk kepasar luar China,Hyundai belum mengumunkan kapan akan di salurkan.Jika memang SUV terbaru ini masuk kepasar Asia terutama ke Indonesia.Maka SUV ini akan sangat menjadi tantangan besar bagi perusahan mobil asal Jepang.

Karena Hyundai Mufasa ini selain mempunyai mesin besar dan tentunya akan irit BBM,tampilan eksterior dan interiornya juga tampak lebih modern dengan berbagai fitur unggulan baru.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Adik Palisade Bakal Tantang Toyota Rush 2024 : SUV Modern & Gagah Hyundai Mufasa Rilis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel