Daftar Harga & Spesifikasi MPV Mewah Toyota Aplhard 2024 ,DESIGN MEWAH MAKIN MURAH ? Mulai Rp 569 Jutaan!?

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Toyota Aplhard 2024 – Siapa yang tidak kenal dengan MPV Sultan dengan balutan kemewahaan yang satu ini.Dan baru saja pabrikan besar Toyota Motor Corporation telah resmi merilis dengan meluncurkan generrasi terbaru Toyota Aplhard 2024 dengan banyak perubahan yang cukup fresh.Salah satu mobil incaran pejabat dan artis ternama ini kini menawarkan 2 varian yakni Z dan Executive Lounge.(sumber foto : toyota ).

harga-dan-spesifikasi-all-new-toyota-alphard-hybrid-2024-makin-mewah-dan-murah-mobil-pilihan-sultan
Harga & Spesifikasi MPV Mewah Toyota Aplhard 2024 ,DESIGN MEWAH MAKIN MURAH ? Mulai Rp 569 Jutaan 

Di jepang,untuk banderol harga Toyota Aplhard 2024 di kasta tertingginya bahka telah dijual dengan harga tidak sampai sampai Rp 1 miliar.Kedua varian ini tentunya akan mempnyai keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.Mobil yang masuk kategori Luxury Multi Purpose Vehicle (MPV) ini,juga menggunakan platform yang sama yakni Toyota New Global Architecture (TNGA-K).

Dengan spesifikasi lebih baik dan penggunaan platform baru ini maka desain eksterior dan interior mengalami perubahan.Kini mobil mewah ini mengusung desain Forceful x Impact Luxury ,yang membuat ukuran dimensinya menjadi lebih besar tentunya juga akan berimbas ke luas ruang interior dan kabin yang lebih palang dan lega.

Untuk dapur pacunya,MPV dengan kasta termewah dibekali dengan mesin bensin dan juga ada varian Hybrid namun dengan menghilangkan mesin 3,5 liter.Sedangkan pada dapur pacunya,varian entry level yakni Grade Z dibekali dengan 2 pilihan mesin 2.5 liter ICE dan 2.5 liter hybrid .


Spesifikasi & Desain Toyota Alphard 2024

spesifikasi-all-new-toyota-alphard-hybrid-2024-makin-mewah-dan-murah-mobil-pilihan-sultan

Sumber : Toyota

Model terbaru Alphard mengusung platform TNGA GA-K yang telah dioptimalkan dibandingkan generasi sebelumnya.Diklaim jika platform pada model terbaru ini memiliki kekakuan 50 persen dan lebih rigid.

Pada sektor suspense ditopang dengan tipe MacPherson di bagian depan dan untuk suspense belakang mengandalkan double wishbone.Sehingga suspense Alphard terbaru akan mampu memberikan gaya redaman yang lebih baik dan semakin meningkatkan kenyamannan untuk pengemudi dan penumpang.

Masuk kedalam kabinya,jelas terlihat lebih terkesan elegan dengan console pengoperasian fitur di tempatkan di atas.Semakin mantap karena penumpang juga akan mendapatkan penyinaran yang pas saat membuka sunroof di mobil mewah ini.

kursi-all-new-toyota-alphard-hybrid-2024-makin-mewah-dan-murah-mobil-pilihan-sultan

Sumber : Toyota

Kita bahas lagi tentang spesifikasi mesin dan fitur yang dibawa oleh mobil mewah ini.Seperti yang sudah disampaikan diatas,jika Toyota telah menawarkan varian Hybrid sebagai pengganti mesin 3,5 liter dan ada 2 pilihan mesin 2.5 liter ICE dan 2.5 liter hybrid.

Performa mesin Alpard 2024 versi ICE ini disalurkan dengan transmisi Super CVT-i dengan opsi penggerak 2WD penggerak depan dan 4WD.

Sedangkan pada model hybrid,Toyota telah menyandingkan mesin dengan sistem transmisi e-CVT, dengan sistem penggerak 2WD penggerak depan dan e-Four.

Untuk varian tertinggi yakni Executive Lounge dapur pacunya seperti varian hybrid Z dengan penyempurnaan lebih premium.


Fitur Toyota Alphard 2024

fitur-all-new-toyota-alphard-hybrid-2024-makin-mewah-dan-murah-mobil-pilihan-sultan

Sumber : Toyota

Salah satu keunggulan dari mobil mewah ini yakni adanya universal step.Dengan adanya fitur ini maka saat pintu samping dibuka maka otomatis akan keluar step universal dari bawah mobil.Semakin terasa nyaman dan memberikan banyak kemudahan karena Toyota Alphard 2024 menggunakan handle di bagian samping.

Soal fitur Alphard tentunya aka nada fitur keselamatan yakni Toyota Safety Sense dengan Proactive Driving Assist - Intra-Lane Steering Assist dan juga Deceleration Assist yang siap membantu saat pengemudi berbelok di Persimpangan, hingga Advanced Park, dan Advanced Drive.


Harga Toyota Aplhard 2024 ,Makin Murah ? Mulai Rp 569 Jutaan ( di Jepang )

daftar-harga-all-new-toyota-alphard-hybrid-2023-2024-makin-mewah-dan-murah-mobil-pilihan-sultan.jpg

Salah satu yang pasti ditanyakan konsumen atau penggemar mobil mewah Alphard yakni kisaran harga terbarunya.Memang secara fitur dan teknologi yang dibawa memang sudah tidak diragukan lagi.Namun yang paling berbeda jauh yakni banderol harga Toyota Aplhard 2024 di Indoneesia.

Pasalnya,jika dibandingkan harga Alphard dan Vellfire di Jepang jauh lebih murah daripada harga jual di Indonesia.Dari informasi situs resmi Toyota Global banderol Alphard dengan tipe Z dan Executive Lounge ditawarkan dengan harga mulai dari 5.400.000 - 8.720.000 Yen ,atau jika kita rupiahkan maka berkisar Rp 560 juta hingga termahalnya Rp 918 juta.

Sedangkan untuk Toyota Alphard tipe G ( model dengan desain kursi miring ) malah justru lebih murah yakni dijual dengan rentang harga barunya 4.720.000 - 5.648.000 Yen atau berkisar Rp497 juta hingga Rp595 juta.

Berikut Daftar Harga Toyota Alphard 2023 ( di Jepang )

Tipe Z dengan Jenis Mesin Bensin 2.5L (2AR-FE) :

  • Penggerak 2WD (FF) dibanderol : 5.400.000 ( Yen )
  • Penggerak 4WD : 5.598.000 ( Yen )

Tipe Z dengan Jenis Mesin Parallel Hybrid system (A25A-FXS 2.5L)

  • Penggerak 2WD (FF) dibanderol : 6.200.000 ( Yen )
  • Penggerak E-Four : 6.420.000 ( Yen )

Tipe Executive Lounge Mesin Parallel Hybrid system (A25A-FXS 2.5L)

  • Penggerak  2WD (FF) : 8.500.000 ( Yen )
  • Penggerak E-Four : 8.720.000 ( Yen )


Sedangkan untuk banderol harga Toyota Alphard 2023 ( di Indonesia ) yakni :

  • Tipe 2.5 L  X A/T (Spot Order*) dibanderol : Rp 1.229.400.000
  • Tipe 2.5 L G A/T dibanderol : Rp 1.385.000.000
  • Tipe 3.5 L A/T (Spot Order*) dibanderol : Rp 1.661.700.000


Catatan : Toyota Alphard 2023 Indonesia merupakan generasi ketiga ( Info : Toyota Astra Motor per Juni 2023).


Jika melihat perbandingan harga antara Alphard 2023 di Indonesia VS Jepang maka akan berbeda sangat jauh.Hal ini karena adanya beban tambahan biaya pengiriman lewat kapal yang cukup mahal,dan termasuk juga adanya kebijakan regulasi Ekport-Import di Indonesia tentang barang mewah seperti MPV Alphard.

Sumber : Toyota & Beberapa tambahan sumber lain

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga & Spesifikasi MPV Mewah Toyota Aplhard 2024 ,DESIGN MEWAH MAKIN MURAH ? Mulai Rp 569 Jutaan!?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel