7 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Harga Dibawah 200 Juta "MEWAH TAPI MURAH"

OTOSPEEDMAGZ.COM – Untuk sekarang ini jika sobat berencana mencari beberapa referensi mobil keluarga bekas dibawah 200 juta terbaik akan sangat mudah dan banyak pilihanya.Hal ini tentunya menjadi kabar baik karena dengan menggunakan kendaraan roda empat,tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk keluarga disaat bepergian.Bahkan jika mobil bekas akan digunakan sebagai kendaran usaha seperti driver online pun masih sangat layak.

Dengan banyaknya mobil bekas harga 150-200 juta dengan kondisi tentunya masih layak pakai dan bahkan masih terbilang mewah,maka akan menjadi keuntungan sendiri bagi para pencari mobil bagus dengan harga terbaik.Pasalnya untuk membeli mobil keluaran terbaru dari dealer langsung saat ini sobat membutuhkan dana yang cukup besar yakni dikisaran 250 jutaan hingga 300 jutaan.Tentunya harga mobil bekas yang masih baik cukup dengan setengah harga mobil baru tersebut.

Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta
7 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Harga Dibawah 200 Juta "MEWAH TAPI MURAH"

Banyak sekali pilihan mobil bekas 200 jutaan terbaik yang bisa sobat dapatkan mulai dari merk Suzuki ,Mitsubishi hingga Toyota dan Honda.Tentunya kesemua merk tersebut mempunyai banyak pilihan model dari 5 seater hingga yang paling diminati yakni 7 seater.Beberapa mobil bekas murah terbaik yang bisa sobat dapatkan misalnya ada Nissan Marc,Toyota Rush,Mitsubishi Xpander,Honda Mobilio dan masih banyak lagi.

Maka jangan bingung-bingung jika sobat berencana mencari mobil 7 seater bekas dibawah 200 juta untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat beperfgian bersama keluarga.Berikut beberapa Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Dibawah 200 Juta.


1.Mitsubishi Xpander ( Keluaran Tahun 2018 – 2019 ) 

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu jenis mobil keluarga atau bisa disebut MPV ini mempunyai tampilan eksterior  yang sangat atraktif dan gagah.Hal ini didukung juga dengan adanya desain bumper depan dan belakang dengan cirri khas Mitsubishi yakni konsep facia Dinamic dan T-Shape. 

Mobil bekas 7 seater ini semakin tampak gagah dan tangguh dengan kaki-kaki yang sudah menggunakan velgalloy dan ring berukuran 17 inci model two tone.

xpander-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Bukan hanya itu saja,Mitsubishi Xpander juga menawarkan interior dan kabin yang luas.Hal ini akan memberikan driver dan penumpang semakin merasa lega dan nyaman.Yang paling diunggulkan dari mobil ini yakni mampu menampung atau berkapasitas 7 orang.

Dari segi mesin,Mitsubishi Xpander bekas membawa dapur pacu tipe 4-silinder yang sudah didukung dengan teknologi MIVEC.Mesin unggulan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm,sedangkan untuk akselerasinya ( torsi puncak ) hingga 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Mitsubishi Xpander ini menggunakan transmisi 5-Speed Manual dan ada juga yang matic CVT.Untuk kisaran konsumsi BBM masih sangat irit sekali yakni 14.8 km per liter ( Rute jalan tol ) dan sedangkan jika diperkotaan mencapai 10.7 km per liternya.

Jika berminat dengan MPV 7 seater ini maka untuk harga Mitsubishi Xpander 2018-2019 kini sudah semakin terjangkau dan dijual mulai dengan banderol 170 jutaan hingga dibawah 200 juta.

Mobil Mitsubishi Xpander juga tidak kalah sporty dan modern jika dibandingkan dengan mobil bekas dari Honda yakni LMPV Honda Mobilio.


2. Toyota Rush 1.500cc ( Keluaran Tahun 2014 – 2017 )

Jika sobat sedang mencari mobil tangguh tipe SUV maka Rush bekas adalah pilihan tepat.Pasalnya banderol harga untuk Toyota Rush bekas dengan keluaran tahun 2014-2015 kini semakin terjangkau dan menggiurkan.

rush-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Mobil bekas jenis LSUV (Low Sport Utility Vehicle) mempunyai sisi eksterior yang terbilang gahar dan gagah.Apalagi dengan adanya ban cadangan yang masih tertempel di pintu bagasi belakang atau biasa disebut KONDE.Secara tampilan mobil Rush 2014 – 2017 ini tidak mudah lekang oleh waktu.Setidaknya ditahun 2023 tidak menarik dari mobil keluaran terbaru.

Dapur pacu Toyota Rush mengandalkan mesin kapasitas 1.495 cc tipe IL4,16V, tipe DOHC dan sudah mengusung teknologi VVT-I.Dengan mesin ini,mobil SUV unggulan Toyota ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 109 Ps diputaran mesin 4.600 rpm,sedangkan untuk besar torsi maksimalnya hingga 14.4 Kgm diputaran mesin 4.400 rpm.

Mesin Rush bekas keluaran 2014 – 2017 ini punya dua pilihan tipe trasmisi yaitu tipe manual 5-percepatan dan tipe matik / otomatis dengan 4-percepatan.

Semakin menarik karena Toyota Rush generasi pertama tidak hanya bisa menyediakan kursi dengan lima penumpang saja,namun jika ingin menambah penumpang atau menjasi 7 kursi maka ada tambahan jok belakang.

Jika berminat dengan mobil bekas Toyota Rush bermesin 1.500cc  keluaran Tahun 2014 – 2017 maka kisaran harga yakni mulai 150 jutaan hingga 190 juta.


3. New Honda Mobilio ( Keluaran tahun 2016 – 2020 )

Honda Mobilio bekas merupakan salah satu mobil yang banyak dipilih dan diandalkan oleh masyarakat,karena mempunyai tingkat kenyamannan yang baik.Mobil dengan bangku 3 baris mampu menampung 7 orang dengan kondisi kabinya yang cukup lega.

new-honda-mobilio-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Tidak hanya itu saja,eksterior mobil juga sudah mengusung desain modern dan sporty.Maka tidak salah jika mobil ini masih banyak dicari.Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia dari tahun 2013 hingga kini.

Apalagi jika sobat memilih mobil bekas Honda mobilio keluaran 2020.Pasalnya mobil MPV New Honda Mobilio 2020 sudah mengusung New Projector Headlamp kombinasi LED Daytime Running Light.Tentunya akan semakin menambah kesan modern dan sporty meskipun ini mobil bekas.

Design grille depan dan identitas logo Honda serta New Rear Under Spoiler semakin membuat Mobilio 2020 makin enak dipandang.Sisi samping mobil ini juga terlihat desain aerodinamis sehingga meningkatkan performa dan juga efisiensi konsumsi BBM.

Masuk kedalam Interior,New Honda Mobilio 2020 menggunakan head unit berukuran 6,2 inci dengan berbagai fitur entertainment.Untuk kabin juga terasa nyaman dan luas yang akan membuat pengemudi semakin menikmati perjalanan.

Dapur pacu MPV Sporty Honda New Mobilio 1.496 cc dengan 4 silinder segaris dan 16 katup dengan yang tentunya sudah berteknologi i-VTEC. Mesin 1.5L ini mempunyai daya tertinggi 118 PS pada putaran mesin 6.600 rpm,dan dengan besar torsi 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Untuk mendukung kinerja akselerasi mesinya,Honda memberikan dua opsi transmisi tipe manual dan CVT (Continuously Variable Transmission)dengna system penggerak roda depan.

Pasar mobil bekas Honda Mobilio dari keluaran tahun 2016 – 2020 menghadir tiga varian yakni S, E dan RS.Untuk kisaran harga mulai Rp 145 juta hingga Rp 225 jutaan.Tentunya dengan bertambahnya tahun maka akan semakin murah. 


4. Toyota Kijang Innova Generasi Pertama ( keluaran Tahun 2004 – 2008 )

Salah satu mobil MPV yang hingga saat ini masih menjadi primadona yakni Toyota Kijang Innova.Nama Kijang memang dikenal sangat melegenda dari generasi ke generasi.Dan Kini untuk keluaran pertamanya sudah dijual begitu terjangkau dipasar mobil bekas.

toyota-kijang-innova-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Selain mampu menampung banyak penumpang,mobil MPV Innova juga mempunyai dapur pacu yang cukup besar dan tangguh.Selain itu,mobil ini juga terkenal tangguh dan mudah dalam perawatanya.Bahkan untuk yang mesin Diesel begitu tangguh dan irit BBMnya.

Toyota Innova gen-1 hadir mulai tahun 2004 yang menggantikan bentuk eksterior dan interior dari pendahulunya si Kijang kapsul.

DI generasi pertamanya Toyota Kijang Innova berbekal mesin VVT-i sebesar 2.000 cc dengan kode 1 TR-FE,tenaganya mampu mencapai 134 dk.Sedangkan untuk yang varian diesel D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection dengan kapasitas mesin besar 2.500 cc.

Pihak Toyota kembali memberikan penyegaran pada MPV unggulanya ini yakni tetap bernama Kijang Innova mulai tahun 2008.hingga 2013.Untuk kisaran harga mobil bekas Kijang Innova generasi pertama dipsar mobil bekas kisaran Rp 150 hingga Rp 190 jutaan ( dengan harga menyesuaikan kondisi mobil ).Untuk varian mesin bensin biasanya akan dijual dengan harga lebih murah dibandingakan dengan mesin Diesel.


5. Toyota Avanza / VELOZ ( Keluaran Tahun 2015 – 2018 )

Nama Toyota Avanza bisa dibilang menjadi pelopor mobil jenis MPV pada tahun 2003.Namun hal ini juga dibarengi dengan kolaborasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  dengan desain yang mirip yakni bernama Xenia.Alhasil mobil keluarga ini bisa dibilang menjadi MPV sejuta umat di tanah air Indonesia.

toyota-grand-new-avanza-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Pada keluaran pertamanya,Toyota Avanza menawarkan dua tipe yakni 1.3 E dan 1.3 G yang menggunakan transmisi manual 5-percepatan.Lalu pada tahun 2006 akhir,Toyota Avanza menawarkan pilihan mesin yang lebih besar yakni 1.500 cc berteknologi VVT-i.Dan pada tahun 2011 Toyota membekali opsi transmisi otomatis 4-percepatan dan juga memberikan full model change dengan dimensi yang lebih besar dan terlihat modern.

Salah satu pilihan mobil bekas terbaik yakni mobil Toyota Avanza dengan keluaran tahun 2015 hingga 2019.Karena banderol harga pada tahun ini sudah terbilang murah dan tentunya dengan usia yang belum begitu tua.

Soal dapur pacu pada Toyota Avanza 2015,sudah mengadopsi mesin 4 silinder tipe DOHC didukung dengan silinder 1.300 cc.Mesin 1.3L ini mampu menghasilkan tenaga 96 PS pada putaran 6.000 rpm dan dengan besar torsi maksimal 122 Nm. 

Sedangkan untuk mesin Toyota Avanza keluaran tahun 2019 yang memang sudah banyak mendapatkan banyak ubahan di eksterior dan interiornya,Toyota masih mengandalkan dapur pacu 1.329 cc dengan 4-silinder segaris berteknologi Dual VVT-i.Tenaganya 96,5 Ps pada 6.000 rpm dan besar torsi hingga 12,3 Kgm di 4.200 rpm.

Mobil MPV ini sudah terbukti tangguh dan kokoh yang tentunya sudah banyak terbukti mampu menaklukkan tanjakan dengan penggerak roda belakang (RWD) nya.

Sedangkan untuk banderol harga bekas Toyota Avanza keluaran tahun 2015 – 2019 dikisaran Rp 130 -190 jutaan.


6.Daihatsu Xenia ( Keluaran Tahun 2015 – 2018 )

Berikutnya ada saudara kembar Avanza  yakni Daihatsu Xenia yang juga banyak penggemar dan penggunanya.Selain dengan harga yang lebih terjangkau dari Avanza,untuk desain dan kemampuan mesinya juga tidak kalah tangguh di segala medan.

new-daihatsu-xenia-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Daihatsu Grand New Xenia keluaran 2015 menggunakan mesin 1NR-VE tipe DOHC Dual VVT-i ,dengan kapasitas 1.329 cc.Mesin 1.3L ini mampu menelurkan tenaga sebesar 95 Tk dan besar torsi 120 Nm.

Sedangkan untuk varian 1.500cc berkode mesin 2NR-VE DOHC berteknologi Dual VVT-i ,dengan besar kubikasi 1.496 cc.Mesin 1.5L ini mampu memuntahkan tenaga 102 Tk dan torsi 136 Nm.

Kedua mesin tangguh itu di-support dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan untuk otomatis 4 percepatan.

Baik varian 1.3L dan 1.5L itu ada beberapa persamaan,mulai dari lampu depan LED, shark fin antena, desain center cluster, serta pengaturan AC digital.Pada system hiburan juga sudah ada double din touchscreen audio, speaker dengan audio 6 titik, dan power outlet untuk membantu cas ponsel.


7.Suzuki Ertiga ( Keluaran Tahun 2015 – 2019 )

Salah satu mobil MPV yang patut sobat lirik yakni Suzuki Ertiga.Mobil buatan Suzuki ini menjadi penantang Toyota Avanza,Daihatsu Xenia hingga Honda Mobilio yang memang bermain di kelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) dan dengan persaingan yang ketat.

Mobil MPV Suzuki Ertiga diperkenalkan sejak tahun 2012 dengan memboyong 3 pilihan tipe GA, GL, dan GLX,kesemuanya diberikan 2 pilihan transmisi otomatis dan manual.

suzuki-new-ertiga-Rekomendasi-Mobil-Bekas-Terbaik-Harga-Dibawah-200-Juta

Secara eksterior,mobil Ertiga ini terlihat modern dan tampil elegan.Begitu juga dengan ruang kabin yang sudah cukup luas,serta mampu menampung tujuh orang penumpang.

Sedangkan jika sobat ingin membeli mobil bekas Ertiga untuk keluaran tahun 2015 – 2019 maka ini sudah menggunakan mesin baru.Suzuki Ertiga generasi terbaru ini berkode mesin K15B yang didukung dengan empat slinder berkapasitas 1.462cc.Mesin ini untuk menggantikan mesin berkode K14B kapasitas 1.373cc.

Mesin Ertiga terbaru juga diklaim lebih baik dengan performa tenaga 104,7 ps atau 103,2 tenaga kuda dan besar torsi 138 nm.

Untuk konsumsi BBM dari MPV ini sangat baik karena mempunyai jarak tempuh yang cukup jauh untuk penggunaan setiap  1 liter bahan bakarnya.Berdasarkan uji Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP),Suzuki Ertiga tipe manual mampu tembus 18 km setiap 1 liter BBM,sedangkan untuk tipe matik / otomatis mampu menembus 16 km per liter,sangat irittt kan.

Beberapa Fitur Suzuki Ertiga tipe GX keluaran tahun 2019 : pelek two-tone, defogger kaca depan, panel AC sudah digital yang juga otomatis dengan pemanas, head unit layar sentuh dengan ukuran 6,8 inci, cup holder depan plus pendingin, MID monokrom, serta tidak luput juga fitur keselamatan standar layaknya ABS dan juga dual airbags.

Berikut beberapa kisaran harga mobil bekas Suzuki Ertiga keluaran tahun 2015 – 2019 :

  • Ertiga tipe  GL Facelift M/T 2015 Harga : Rp 110 juta
  • New Ertiga tipe  GL M/T 2016 Harga : Rp 120 juta
  • New Ertiga tipe  GX A/T 2017 Harga : Rp 126 juta
  • All New Ertiga tipe  GL M/T 2018 Harga : Rp 143 juta
  • All New Ertiga tipe  GX A/T 2018 Harga : Rp 160 juta
  • All New Ertiga tipe  GX A/T 2019 Harga : Rp 174 juta

Note : Harga Suzuki Ertiga bekas diatas bisa berbeda menyesuaikan kondisi kendaraan

Sebagai mobil di segmen LMPV andalan Suzuki maka Ertiga sangat pas jika di akan dibeli sebagai kendaraan keluarga terutama bagi pemula dengan harga terjangkau.


Kesimpulan dari 7 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Harga Dibawah 200 Juta

Jika sobat berencana membeli mobil bekas mewah dengan harga di bawah 200 juta,bisa menjadi solusi bagi mereka yang mempunyai dana terbatas.Pasalnya saat ini banyak sekali pilihan mobil bekas yang sudah dijual di pasar online atau offline.

Dan saat sobat akan memilih mobil mewah bekas dengan harga di bawah 200 juta,maka pastikan untuk membeli dari showroom atau dealer bekas yang terpercaya,bukan hanya melihat sisi tampilan eksterior saja namun juga memperhatikan riwayat servis ataupun catatan perawatan mobil hingga surat-surat yang lengkap.

Jika membeli mobil bekas maka ada baiknya sobat terlebih dahulu memperhitungkan biaya perawatan atau servis mobil nantinya.Begitu juga biaya lainya seperti pembayaran pajak setiap tahunananya.

Demikian informasi dari 7 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Harga Dibawah 200 Juta semoga bisa bermanfaat bagi pembaca artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik Harga Dibawah 200 Juta "MEWAH TAPI MURAH""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel