Daftar Harga & Spesifikasi New Daihatsu Terios Facelift 2023 “SUV 7 Seater SEJUTA UMAT..!”

OTOSPEEDMAGZ.COM - Harga & Spesifikasi New Daihatsu Terios Facelift 2023 – Salah satu SUV paling populer kembaran Toyota Rush ini pada tanggal 8 Juni 2023 telah resmi diluncurkan dengan membawa desain baru.Meskipun perubahan hanya sebatas minor,namun tentunya hal ini menjadi tanda jika Pabrikan besar Daihatsu selalu ingin mengupdate produk-produk unggulanya.Perubahan yang paling menonjol yakni pada sisi depan atau wajah dari Terios.

Namun secara spesifikasi, New Daihatsu Terios Facelift 2023 masih mengandalkan jangtung pacu yang sama.Padahal sebelumnya memang banyak yang memperkirakan jika Terios berikutnya akan membawa  mesin layakya Xenia yakni penggerak roda depan ( FWD ).Memang untuk sebagaian masyarakat Indonesia masih menggandrungi mobil SUV dengan penggerak roda belakang ( RWD ),yang cukup cocok untuk medan Indonesia yang banyak menanjak dan offroad.

Pertanyaan berikutnya yakni kenapa Toyota Rush juga belum mendapatkan pembaharuan ?,apakah nantinya juga akan hanya mendapatkan sedikit penyegaran?.Mengingat kedua SUV terlaris dan terpopuler di Indonesia ini selalu melakukan duet bersama,dan sering menggunakan desain yang hampir mirip.

Lalu bagaimana detaik dari Harga dan Spesifikasi yang akan dibawa oleh New Daihatsu Terios Facelift 2023 ini.Karena ternyata pihak Daihatsu belum memberikan fitur keselamatan Advanced Safety Assist atau ASA di Terios 2023 terbaru ini.

Harga-&-Spesifikasi-New-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT

Harga & Spesifikasi New Daihatsu Terios Facelift 2023 “SUV 7 Seater SEJUTA UMAT..!”


Eksterior New Daihatsu Terios Facelift 2023

SUV Terios 2023 kini semakin tampil lebih modern dan sporty,dengan beberapa ubahan di bagian grill,bemper dan pelek barunya.Semakin terlihat tangguh dengan guratan garis baru di tubuh SUV unggulan Daihatsu ini.

New-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT

Pada sisi depan ada perpaduan antara grille tipis, smoke headlamp dan illuminating lamp yang membuat tampilan wajah Terios semakin fresh dan modern.Tidak lupa juga adanya aero kit pada bagian bumper depan-belakang yang membuat semakin tampil sporty.

Tak luput juga untuk menguatkan kesan tangguh dan sport,SUV ini dipasangkan side stone guard serta side body moulding pada sisi sampingnya.Penggunaan velg berukuran 17-inci desain polished + painted two tone ( untuk trim R Custom ),semakin membuat kesan SUV sporty makin kuat.

eksterior-belakang-New-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT.jpg

Pada sisi belakang,telah diaplikasian bumper belakang berdesain apron baru dan mata kucing bentuk vertikal.Ada juga Cover Backdoor Garnish, hingga bumper yang dihiasi ornamen krom.

Semakin menarik karena Daihatsu Terios menawarkan dua opsi warna baru yaitu greenish gun metal dan silver metallic.Ada juga pilihan lain seperti icy white, bronze metallic, midnight black metallic, dan juga scarlet red metallic.


Interior New Daihatsu Terios Facelift 2023

eksterior-belakang-New-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT.jpg

Kita masuk ke dalam bagian interior,SUV ini kini hadir dengan suasana kabin baru,yang tadinya hitam abu-abu menjadi didominasi tema hitam dengan aksen merah.Pada bagian jok kursi dikombinasi pelapis kulit yang tentunya memberikan aura elegan.

Tak luput juga untuk fitur hiburan yang mendapatkan peningkatan yakni dengan layar sentuh Audio berukuran 7 inci.Layar ini sudah bisa terkoneksi dengan ponsel pintar serta kompatibel Android Auto dan Apple Car Play. Ada juga wireless charging yang berada di dibalik armrest tengah bagian depan.

fitur-wireless-charger-new-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT.jpg.jpg



Fitur New Daihatsu Terios Facelift 2023

fitur-terbaru-new-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT.jpg.jpg.jpg

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan di Terios terbaru ini sudah lengkap.Misalkan saja sudah dengan enam SRS Airbag baik pada sisi bagian depan dan samping ( di varian tertingginya R Custom ).

Ada juga fitur lainya seperti VSC, HSA, ABS+EBD juga masih telah disematkan sebagai standard.Tidak lupa juga fitur keamanan lainnya yang diantaranya around view monitor dengan visibilitas 360° sudut kendaraan,yang akan memudahkan pengendara saat akan melintasi berbagai medan.


Mesin New Daihatsu Terios Facelift 2023

mesin-baru-new-Daihatsu-Terios-Facelift-2023-SUV-7-Seater-SEJUTA-UMAT.jpg

Sumber foto : screenshot dari oto

Seperti yang telah disampaikan diawal,jika SUV ini masih mengandalkan ruang pacu yang sama dengan model lama.Memang kali ini kayaknya pihak Daihatsu belum menyasar ubahan khususnya pada sektor dapur pacu hingga platform terbaru.

Jelas jika mesin New Daihatsu Terios Facelift 2023 masih memakai sasis dan mesin lama yakni berbahan berkode 2NR VE berbahan bakar bensin,dengan kapasitas kubikasi 1.496 cc yang didukung dengan 4 silinder DOHC Dual VVT-i.

Mesin generasi sebelumnya ini juga masih mengalirkan tenaga dengan menggerakkan roda belakang.Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 103 HP dan dengan besar Torsi 136 NM.Performa ini didukung dengan Opsi distribusi daya transmisi manual lima percepatan dan tipe AT 4-speed.


Daftar Harga New Daihatsu Terios Facelift 2023

Pada pilihan terbarunya,Daihatsu Terios facelift punya beberapa pilihan tipe yakni tipe X, X ADS, R, R ADS dan yang paling tertinggi ada tipe R Custom.

Untuk versi facelift kali ini,jika sobat berminat untuk memboyong kerumah maka sudah bisa dipesan ,dengan kisaran banderol harga mulai Rp 236 jutaan ( tipe terendah ) hingga Rp 303 jutaan ( tipe tertinggi ).

Dan berikut daftar harga detail terbaru untuk New Daihatsu Terios Facelift 2023 ( dengan kondisi OTR Jakarta ) :

  • Daihatsu Terios tipe X MT : Rp 236,05 juta
  • Daihatsu Terios tipe X AT : Rp 246,45 juta
  • Daihatsu Terios tipe X MT ADS : Rp 248 juta
  • Daihatsu Terios tipe X MT ADS : Rp 258,4 juta
  • Daihatsu Terios tipe R MT : Rp 269,95 juta
  • Daihatsu Terios tipe R MT : Rp 280,45 juta
  • Daihatsu Terios tipe R MT ADS : Rp 279,95 juta
  • Daihatsu Terios tipe R MT ADS : Rp 290,45 juta
  • Daihatsu Terios tipe R Custom MT : Rp 292,75 juta
  • Daihatsu Terios tipe R Custom AT : Rp 303,25 juta


Perubahan pada Daihatsu Terios 2023 diharapkan mampu memberikan aura berbeda khususnya kepada penggemar SUV ini. Dengan adanya kenaikan di rentang 1 persen hingga 5 persen maka sudah tentu ini bukan masalah dan tetap akan akomodatif.Sekian beberapa ulasan lengkap tentang Harga dan Spesifikasi New Daihatsu Terios facelift 2023,Lalu kapan Toyota Rush Terbaru akan rilis menyusul..?.Kita tunggu saja jawaban dengan berbagai kejutan dari para produsen-produsen besar mobil di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga & Spesifikasi New Daihatsu Terios Facelift 2023 “SUV 7 Seater SEJUTA UMAT..!”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel