Perkiraan Harga dan Spesifikasi SUV Baru Honda Elevate 2024 “Mulai Rp 200 jutaan Bakal Kawal WR-V Spec Mirip BRV”

OTOSPEEDMAGZ.COM –  Harga & Spesifikasi Honda Elevate 2024 - Satu lagi pendatang baru dari pabrikan Honda dengan segmen B SUV yakni Honda Elevate.Sepertinya mobil baru ini bakal mendampingi Honda WR-V yang kini semakin menguat di pasar otomotif,khususnya Indonesia.Ada beberapa perkiraan harga dan spesifikasi mesin yang akan dibawa oleh SUV terbaru Honda ini.Bahkan untuk kisaran harga masih direntang angka Rp 200 jutaan saja.

Mobil Kompak SUV terbaru milik Honda ini diperkenalkan perdana di Bharata India dengan membawa banyak sunguhan  yang fresh.Secara teknis dan desainya mirip dengan Honda HR-V di Indonesia.Digadang gadang SUV baru Honda Elevate ini bakal menantang Hyundai Creta,Kia Seltos Toyota Urban Cruiser hingga Suzuki Grand Vitara terbaru.Di India,banderol harga Honda Elevate 2024 ini memang belum resmi diumumkan ,namun dengan estimasi harga 12 Lakh hingga 17 Lakh ( atau jika dirupiahkan harga rentang Rp 217 jutaan hingga Rp 307 jutaan ).

Bukan hanya menawarkan banderol harga yang bersaing,namun spesifikasi yang dibawa SUV ini juga tak kalah tangguh dan efisien seperti kebanyakan mobil-mobil keluaran terbaru.Dengan perkiraan mengandalkan mesin naturally aspirated hingga mengusung fitur keamanan ADAS terbaru.Hal ini tentunya akan memberikan persaingan yang semakin menantang bagi para rival-rivalnya.

Secara eksterior,Interior hingga fitur dan dapur pacu Honda Elevate ini,tentunya akan memberikan keunggulan tersendiri nantinya.Untuk lebih jelasnya,mari simak ulasan tentang spesifikasi dan perkiraan harga dari SUV terbaru buatan Honda ini.

Perkiraan Harga dan Spesifikasi SUV Baru Honda Elevate 2024 “Bakal Kawal WR-V, Spec Mirip BR-V”

review-lengkap-spesifikasi-dan-harga-honda-elevate-2024-suv-terbaru-adik-wrv

Sumber : Honda


Eksterior Honda Elevate 2024

Tampilan SUV terbaru ini begitu tegas dan tajam mengesankan akan ketangguhan mobil baru yang maskulin namun tetap membawa mesin tangguh.Hal ini pertama ditunjukan dengan bentuk lampu depan yang tajam dan ramping,serta perpaduan grill depan yang besar ala mobil terbaru.

Pada sisi samping juga tampak bersih dan minimalis yang karakteristik desain mobil masa kini.SUV ini makin gagah dari samping dengan adanya velg alloy two-tone ukuran 17 inchi,sedangkan pada sisi  belakang dengan dual LED.Desain ini mirip dengan Honda WR-V yang terlihat lebih tangguh dan modern.

Untuk ukuran tubuhnya,Honda Elevate 2024 mempunyai dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.790 mm dan dengan tinggi 1.650 mm.Untuk jarak ground clearance hingga 220 mm dan ukuran wheelbase 2.650 mm.


Interior Honda Elevate 2024

Tidak lengkap jika hanya membahas sisi eksterior saja,maka jika kita masuk kedalam kabin dan interior Honda Elevate 2024 ini akan tampak layar MID TFT HD berukuran 7 inchi.Layar ini akan siap menampilkan berbagai informasi mulai dari : berapa banyak konsumsi bahan bakar, meteran perjalanan, suhu luar, hingga info wkatu terkini.

Interior-dan-fitur-Honda-Elevate-2023-Punya-Tenaga-Mesin-Persis-BR-V

Sumber foto : Honda

Interior & Fitur Honda Elevate 2024 

Semakin nyaman dan asyik berkendara dengan Honda Elevate,karena akan ada sistem hiburan tipe layar sentuh LCD dengan ukuran 10,25 inchi.Sistem hiburan ini sudah Optical Clear Adhesive (OCA) yang mampu menawarkan kontras dan visibilitas tinggi.Semakin lengkap dan canggih karena Sistem hiburan itu mampu terhubung dengan ponsel atau smartphone via nirkabel melalui berkat Apple CarPlay dan Android Auto.

Semakin menarik didalam mobil SUV Honda Elevate 2024,karena  ada juga pengguna bisa mendapatkan akses wireless charger,Speaker premium, hingga sunroof.Sedangkan pada pemilihan warna jok dan dasbor dibuat cerah,yang tentunya berbeda dengan warna jok mobil HR-V dan WR-V ( untuk versi Indonesia).


Mesin Honda Elevate 2024

Tidak kalah penting juga membahas soal spesifikasi mesin SUV Elevate terbaru ini,dengan jantung pacu bervolume 1500cc atau 1,5 liter berteknologi i-VTEC DOHC.Mesin ini mampu menawarkan keluaran tenaga maksimum 121 PS pada putaran mesin 6.600 rpm .Sedangkan untuk akselerasinya atau besar torsi puncak hingga 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

spesifikasi-mesin-Honda-Elevate-2023-Punya-Tenaga-Mesin-Persis-BR-V.jpg

Sumber foto : Honda

Tentunya angka tenaga dan torsi ini persis dengan kekuatan dari produksi Honda lainya BR-V, City, WR-V dan HR-V yang telah beredar Indonesia.Untuk mendukung tenaga dan akselerasi mesin Honda Elevate,telah dipasangkan system  transmisi opsi CVT dan untuk tipe Manual / MT dengan 6 - percepatan.

SUV ini akan semakin efisien dan tentunya ramah lingkungan karena sudah mengusung  teknologi Earth Dreams Technology ,yang siap menjanjikan efisiensi pada konsumsi bahan bakar.


Fitur Honda Elevate 2024

Bagi pengendara dan penumpang factor keamanan,keselamatan dan kenyamanan menjadi salah satu hal penting yang ada di mobil mobil jaman sekarang.Maka Honda telah membekali SUV terbarunya ini dengan beberapa fitur canggih dan modern baik untuk fitur keselamatan AKTIF dan PASIF.

fitur-adas-sensing_banner_Honda_Elevate_2024_BRV_H

Sumber foto : Honda

Beberapa fitur yang akan di bekalkan pada Honda Elevate 2024 dinataranya : sistem 6 airbags, ABS dengan EBD dan Brake Assist. Ada juga fitur Vehicle Stability Assist, Agile Handling Assist, Hill Start Assist, Honda Lane Watch™, dan Light Crash Performance. Tidak hanya sampai distu saja,fitur unggulan juga masih dan diatambahkan seperti Pedestrian protection, Multi angle Rear Camera, Emergency Stop Signal, Rear Side Seats yang sudah bersama dengan ISOFIX plus Lower Anchorage & Top Tether. Tidak ketinggalan juga adanya Immobilizer  dengan sensor alarm anti pencurian.

Sebagai fitur unggulan Honda,maka sudah tentu ada Teknologi keselamatan Honda Sensing (ADAS).Unit ini tentunya sudah menggunakan kamera depan performa tinggi,dan dengan sistem deteksi sudut lebar dan jangkauan yang sudah jauh.Sehingga kendaraan akan mampu memindai jalan baik dari sisi depan ,serta akan memberikan memperingatkan kepada pengemudi jika ada risiko kecelakaan. 

Dengan adanya fitur ADAS / Honda Sensing ini tentunya akan meminimalisir factor kecelakaan yang parah.Hal ini karena terbantu oleh beberapa perankat yang ada seperti : Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), serta adanya sistem Lead Car Departure Notification dan Auto High-Beam.


Banderol Harga Elevate 2024

harga-honda-elevate-2024-suv-terbaru-adik-wrv

Sumber foto : Honda

Untuk banderol harga resmi Honda Elevate 2024 memang belum di umumkan secara terang,namun jika kita melihat spesifikasi yang dibawa SUV baru ini maka rentang Rp 200 jutaan.DI India saja,untuk estimasi harga mulai 12 Lakh hingga 17 Lakh atau jika kita rupiahkan maka akan setara Rp217 jutaan untuk tipe terendah hingga untuk versi termahal Rp306,5 jutaan.


Pihak Honda mengatakan jika dengan peluncuran Honda Elevate ini akan menjadi awal perjalanan baru lagi untuk penawaran produk segmen SUV yang kini memang masih sangat populer di India.Sekian beberapa ulasan tentang Perkiraan Harga dan Spesifikasi SUV baru Honda Elevate 2024,yang siap bersaing di pasar dunia hingga nantinya bisa ke Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Perkiraan Harga dan Spesifikasi SUV Baru Honda Elevate 2024 “Mulai Rp 200 jutaan Bakal Kawal WR-V Spec Mirip BRV”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel