Daftar 6 Mobil Listrik Baru Wajib Ditunggu Desain Mungil, Klasik Hingga Sporty - Ada Alasan Utama Konsumen Kenapa Menunggu Kendaraan Rilis 2024

OTOSPEEDMAGZ.COM – Prediksi Mobil Listrik Baru Murah 2024 - Meninggalkan tahun 2023,Kini banyak produsen mobil listrik baru yang berlomba-lomba memperkenalkan dan memproduksi mobil lebih canggih dan murah.Dan sekarang sudah banyak mobil listrik keluarga dengan berbagai macam varian dan tipe terbarunya.

Di tahun depan 2024, sejumlah produsen telah bersiap untuk memulai menawarkan model mobil listrik terbarunya dan tentunya siap dijualnya.Jika dilihat juga, Tren kendaraan listrik terbaru akan lebih banyak variasi mobil dengan banderol harga murah alias terjangkau.

Tidak hanya para pemain dari China seperti Wuling,namun ada beberapa merk kendaraan listrik ternama dan sudah besar yang siap bersaing di kancah pasar otomotif di 2024.Selain mampu menawarkan kendaraan yang canggih namun juga telah berani untuk bersaing dengan banderol harga murah.

Daftar-6-Mobil-Listrik-Baru-Wajib-Ditunggu,Ada-Alasan-Utama-Konsumen-Kenapa-Menunggu-Kendaraan--Rilis-2024

Daftar 6 Mobil Listrik Baru Wajib Ditunggu, Dari Desain Mungil, Klasik, Hingga Sporty -Ada Alasan Utama Konsumen Kenapa Menunggu Kendaraan  Rilis 2024 


1. Honda Prologue

Pertama ada Mobil listrik yang siap di pasarkan secara massal tipe crossover berdasarkan platform Ultium GM.Mobil terbaru Honda Prologue telah dijadwalkan di Amerika Serikat pada tahun 2024 untuk segera di jual dengan banderol harga mulai di bawah USD50.000.

honda-prologue-2024-ev-mobil-listrik-baru-murah

Beberapa keunggulan yang ditawarkan yakni Ruang Interior lapang yang sudah disediakan layar infotainment 11,3 inci, dan dengan jarak tempuh hingga jarak +- 250 mil.

Mobil SUV ini memang patut ditunggu karena Crossover elektrik Honda ini mempunyai desain bodi ramping dan bergaya modern yang tentunya akan cocok untuk keluarga baru milenial.


2. Polestar 5

Mobil terbaru ini juga wajib ditunggu pada tahun 2024 meskipun Polestar 5 masih dalam proses perilisan.Mobil dengan desain yang modern dan futuristik ini Polestar 5,dalam pratinjau beberapa kali di beberapa bulan terakhir.

polestar-5-2024-ev-mobil-listrik-baru-murah

Mobil listrik jenis sedan ini telah siap menjanjikan performa motor ganda dengan keluaran tenaga  yang luar biasa yakni mampu mencapai tenaga 884 hp dan besar torsi 663 lb-ft.

Dengan ukuran Jarak sumbu roda yang panjang,maka mobil ini mampu membuat penumpang di ruang  lebih nyaman terlebih dengan sasis aluminium. 

Logo Stiker terlihat eksklusivitas,ya meskipun harus siap dibayar dnegan kisaran harga setara dengan mobil mewah 4 pintu.

Mengapa mobil baru Polestar 5 layak ditunggu? ,karena dengan desain segar dengan design yang lebih modern dan berbeda.


3. Dodge Charger

Dengan kedatangan Dodge Charger Daytona SRT maka pasar mobil listrik siap ketambahan mobil baru ini.Mobil ini pernah terungkap pada tahun 2022 lalu,yakni sebagai mobil coupe dua pintu.

Dodge-Charger-2024-ev-mobil-listrik-baru-murah

Mobil ini menjanjikan daya performa dengan listrik 800 volt dan akan berakselerasi menggunakan transmisi multi-kecepatan,yang tentunya transmisi ini belum pernah dijumpai pada mobil listrik yang pernah dipasarkan massal.

Kenapa mobil Dodge Charger ini patut untuk ditunggu,karena mobil Coupe Elektrik ini mempunyai performa unggul yang siap menantang banyak SUV Crossover terbaru ditahun 2024.

Mobil Dodge bahkan ada rencana jika nantinya akan bergaris ala Amerika layaknya era mobil listrik terbaru.


4. Volvo EX30

Mobil listrik berikutnya yakni ada Volvo EX30 dengan kisraan harga USD36.145 atau kisaran Rp 580 jutaan.Dan salah model dengan ukuran kecil yakni ada CO2,begitu juga dengan EX30 yang akan menjadi SUV Volvo dengan bodi kecil dan gesit.

volvo-ex-30-2024-ev-mobil-listrik-baru-murah

Untuk ukuran mobil listrik ini termasuk harga bersaing ,dan tentunya konsumen akan mendapat kemewahan SUV listrik.Mobil ini akan dibekali dengan Baterai 64.0-kWh tata letak motor tunggal.Konfigurasi motor listrik ini akan menghasilkan tenaga 268 hp dan dengan besar torsi 253 lb-ft, sedagkan untuk jarak tempuhnya mampu menembus terjanuhnya 298 mil.

Sedangkan untuk versi yang menggunakan motor ganda tentnuya akan diberikan pada tipe yang lebih sporty ,dengan tenaga yang lebih meningkat yakni menjadi 422 hp. dan torsi 400 lb-ft.

Bukan hanya performa saja,namun untuk urusan Interior telah diberikan desain minimalis ,yang sudah dilengkapi dengan layar infotainment vertikal yang informative.Semakin menarik karena untuk material interior semakin ramah lingkungan sehingga membuat proses produksi juga akan semakin menjaga lingkungan sekitar .

Tentu akan semakin nyaman,karena kabin memiliki head room pengendara dan penumpang depan berukuran 1.058 mm,sedangkan untuk penumpang belakang 974 mm.Pada Shoulder room depan hingga 1.400 mm, dan penumpang belakang hingga 1.346 mm. Tak lupa juga info ukuran Leg room penumpang depan 1.063 mm dan untuk penumpang belakang 821 mm.

Volvo EX30 dengan ukuran dimensi panjang 4.233 mm, lebar 1.836 mm, dan dengan ukuran tinggi 1.549 mm.Untuk Jarak sumbu rodanya mencapai 2.650 mm.

Mobil ini patut untuk ditunggu karena Volvo EX30 mempunyai spesifikasi dengan segala kecannggihan fiturnya namun tetap dibanderol dengan harga yang begitu bersaing dan terjangkau.


5. Volkswagen ID.7

Untuk banderol Harga dasar mobil listrik ini dikisaran angka jual USD55.000 atau sekitar Rp920 juta..Dan informasinya ditahun 2024 depan, VW ID.7 juga akan memasuki pasar Amerika Utara.Sedan dengan tenaga listrik ini akan dijual di pasar China dan juga akan diproduksi secara lokal di pabrik patungan antara FAW-Volkswagen dan SAIC Volkswagen.

volkwagen-id-7-2024-ev-mobil-listrik-baru-murah

Mobil unggulan ini memiliki dimensi cukup luas, dengan dimensi ukuran panjang 4.961 mm, lebar 1.862 mm, dan panjang  wheelbase 2.966 mm.Semakin menarik karena jika masuk kedalam aka nada teknologi head-up augmented reality,sehingga dengan adanya teknologi ini driver akan mendapatkan informasi jalur jalan, jarak, dan batas kecepatan.

Tidak hanya itu saja,driver juga bisa mengendalikan HUD melalui setirnya.Tentunya akan ada banyak fitur-fitur canggih yang siap dihadirkan di mobil sedan ini.

Ada dua pilihan performa nantinya yakni model ID.7 Pro dan Pro S.Kedua tipe ini berdaya sebesar 282 dk dengan besar kapasitas baterai yang berbeda.

Varian Pro berbekal baterai berkapasitas 82 kWh dengan kemampuan jelahaj hingga hingga 615 km ( WLTP ) plus dukungan pengisian daya DC 170 kW.

Sedangkan varian kedua, VW ID.7 Pro S dilengkapi baterai berkapasitas 91 kWh, dengan jarak tempuh mencapai 700 km ,serta dukungan pengisian daya cepat DC 200 kW.

Kenapa VW ID 7  wajib sobat masukan ke list karena sebagai pesaing yang telah lama ditunggu seperti Tesla.


6. Fiat 500e

Harga Fiat 500e diperkirakan di angka 34.000 dolar AS atau Rp526 juta.Sedangkan Fiat 500e (RED) dijadwalkan akan hadir di Amerika di awal bulan (kuartal pertama) pada tahun depan 2024.

2024-fiat-500e-ev-mobil-listrik-baru-murah

Untuk Edisi khusus RED ini merupakan edisi khusus sebagai kegiatan amal untuk mengumpulkan dana penelitian HIV dan AIDS.

Secara performa,mobil listrik Fiat 500e dibekali motor listrik dengan keluaran tenaga hingga 118-hp didukung dengan kapasitas baterai 42-kWh,Sedangkan untuk versi AS akan lebih besar dari dua yang ditawarkan di Eropa,yakni dengan jangkauan 205 mil ( dasar siklus WLTP).

Kenapa mobil mungil ini layak ditunggu,karena desainya yang begitu menarik yakni dengan gaya klasik,tapak kecil,hingga drivetrain yang sudah nol emisi .


Sekian beberapa ulasan tentang Daftar 6 Mobil Listrik Baru Wajib Ditunggu,Ada Alasan Utama Konsumen Kenapa Menunggu Kendaraan  Rilis 2024.Semoga ulasan ini bisa bermanfaat di tahun depan bagi yang berencana meminang mobil listrik terbaru dan harga murah alias terjangkau.


Sumber Referensi : Kumpulan dari berbagai sumber 

Belum ada Komentar untuk "Daftar 6 Mobil Listrik Baru Wajib Ditunggu Desain Mungil, Klasik Hingga Sporty - Ada Alasan Utama Konsumen Kenapa Menunggu Kendaraan Rilis 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel