Daftar Lengkap Harga & Spesifikasi SUV Hybrid Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 “BUATAN LOKAL Pasti MURAH, SUPER HEMAT 30 Km/Liter”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Spesifikasi Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 – Sekarang ini makin banyak produsen mobil yang telah menawarkan mesin dengan jenis Hybrid.Selain mempunyai teknologi yang makin canggih,mesin jenis ini mempunyai konsumsi BBM yang irit dan ramah lingkungan.Maka tidak salah jika mobil Hybrid bakal menjadi incaran pembeli mobil baru.

Seperti Toyota yang telah menelurkan beberapa mobil Hybrid di Indonesia yang dimulai dengan Innova Hybrid.Selain itu juga ada versi sedan seperti Camry,dan mobil sport Hatchback layaknya C-HR Hybrid.Jelas sudah tidak perlu diragukan lagi Toyota untuk menelurkan mobil jenis ini.

Yang paling baru yakni mobil Hybrid dengan kandungan komponen hampir 80% adalah local,yakni Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 yang siap bersaing di kncah otomotif pasar Indonesia.Dengan kandungan komponen dalam negeri atau TKDN hingga 80% maka tentunya akan berdampak pada banderol harga yang akan lebih kompetitif.

Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 sebagai SUV hybrid lokal pertama ini juga mempunyai beberapa kelebihan lain selain mesin Hybrid.Untuk itu simak beberapa ulasan singkat dari spesifikasi mesin,interior,eksterior hingga banderol harga dari mobil buatan Toyota ini.

daftar-lengkap-harga-dan-review-spesifikasi-all-new-toyota-yaris-cross-hev-terbaru-2024.jpg

Review Lengkap Toyota All New Yaris Cross HEV 2024


Spesifikasi Mesin 

Mesin Hybrid yakni gabungan antara mesin bensin dan motor listrik.Maka dengan membawa perpaduan ini Toyota telah menyematkan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan kekuatan hingga 67 Kw dan motor listrik canggih yang mampu menawarkan kekuatan hingga 59 Kw.

Ada 6 varian di Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 dengan kode mesin 2NR-VE 1,5L, yang didukung dengan 4 silinder inline, 16 katup, DOHC, dan VVT-i.Sedangkan untuk motor listrik dengan output 59 kW dibekali dengan baterai Li-ion 0,7 kWh.

Dengan perpaduan itu,mesin Hybrid ini mampu daya maksimal hingga 109 tenaga kuda.Tentunya akan sedikit lebih kuat dari versi mesin non-hybrid yang hanya mengeluarkan daya maksimal 108 hp.

Spesifikasi Mesin Hybrid Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 :

  • DOHC, 4 silinder inline, 16 katup, serta Dual VVT-i
  • AC Synchronous Electric Generator
  • Kubikasi/kapasitas baterai 1.496 cc / 0,7 kWh
  • Daya Maksimum 67 kW/5.500 rpm / 59 kW
  • Torsi Maksimum   121 Nm/4.000-4.800 rpm / 141 Nm


Performa Mesin Hybrid

spesifikasi-mesin-dan-harga-all-new-toyota-yaris-cross-hev-terbaru-ekterior

Mobil SUV Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 ini telah dipersiapkan Toyota untuk mampu memberikan akselerasi unggul dan mengagumkan serta pengendalian yang lebih baik baik wilayah urban hingga perbukitan.

Dengan berbekal mesin Hybrid 1.5L plus motor listriknya,SUV ini soal tenaga langsung mengalir instan saat driver mulai menginjak pedal untuk melakukan akselerasi.Apalagi jika posisi mobil pada mode POWER yang siap memberikan performa unggul.

Untuk Kecepatan Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 mampu mencatat 100 km/jam yang hanya membutuhkan waktu 11 detik,sedangkan selisihnya dengan Non-Hybrid berkisar 1,5 detik.

Tidak hanya sampai di situ saja,konsumsi BBM Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 begitu sangat hemat.Pasalnya mobil ini mampu menempuh jarak hingga 17 km dengan 1 liter BBM saja .Jika cara berkendara lebih kasual atau mode ekonomis maka bisa didapat hampir +- 30 km/liter.


Desain Interior  

Selain membawa mesin terbaru dan tangguh,mobil SUV Hybrid local ini telah diberikan desain interior yang begitu nyaman untuk berkendara.Apalagi untuk varian GR yang tentunya akan semakin terasa mewah dan berkelas saat masuk kedalamnya.

harga-all-new-toyota-yaris-cross-hev-terbaru-interior

Terlihat pada bagian dasbor dengan head unit 10,1, dash cam, hingga adanya TFT MID yang begitu informative yang siap memberikan suasana canggih didalam mobil ini.Ada juga Informasi mode berkendara ECO, NORM, dan PWR yang siap membantu sobat melihat performa mobil ini.

Kemudian Kemudi yang sudah tilt & telescopic menggunakan switch button, dan juga dynamic paddle shift. Semakin nyaman saat duduk jika ingin merubah sudut posisi,karena fitur electric adjuster.Pada varian GR sudah dengan balutan deluxe leather dan emblem GR terasa semakin premium dan eksklusif.

Varian GR ada juga Fitur yang eksklusif yakni wireless charging dan ambient illumination light yang tentunya sudah menggunakan perintah suara.Fitur ini tidak akan sobat dapati di Yaris Cross varian S.

Fitur panoramic sunroof juga menjadi pembeda dengan varian lain dengan GR.Dengan adanya fitur ini maka pengguna Toyota All New Yaris Cross HEV semakin menakjubkan dalam pengalaman penjelajahan saat berkendara.


Fitur Keselamatan

Salah satu fitur yang wajib ada pada tiap kendaraan yakni fitur keselamatan.Selain fitur kenyamanan yang juga cukup penting,maka fitur ini justru lebih penting karena akan meminimalisir hal-hal buruk jika terjadi sesuatu saat berkendara.

Fitur Toyota All New Yaris Cross HEV  2024 sudah punya safety features lengkap,yakni dengan mempunyai fitur aktif dan pasif standar, dan juga Toyota Safety Sense canggih.

Tidak lupa juga adanya Fitur standar seperti ABS+BA+EBD, kontrol stabilitas, hingga hill assist dan blind spot monitor di SUV Hybrid local ini.Pelindung kantong udara pada 6 sisi juga siap mengamkan pengendara dan penumpang jika mobil mengalami benturan.

harga-all-new-toyota-yaris-cross-hev-terbaru-fitur-interior-sunroof.jpg

Semakin nyaman dan aman, dengan adanya fitur TSS yang akan memberikan pengawasan dan kontrol kendaraan yang lebih baik sehingga mampu mencegah kecelakaan lebih buruk.

Dan betikut ini adalah Fiturnya :

  • Adaptive Cruise Control
  • Lane Keeping Control
  • Lane Departure Warning,
  • Front Departure Alert
  • Pre Collision Warning & Braking, dan
  • Automatic High Beam
  • Panoramic view monitor


Banderol Harga

daftar-lengkap-harga-all-new-toyota-yaris-cross-hev-terbaru-2024-all-varian.jpg

Toyota resmi mengumumkan harga dan varian Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 di Indonesia. Yakni dengan membawa 2 tipe mesin yakni bensin dan mesin hybrid.Sedangkan untuk banderol harga masing-masing tipe dari SUV Hybrid local ini yakni :

  • New Yaris Cross 1.5 G M/T ,harga : Rp 351.000.000
  • New Yaris Cross 1.5 G CVT ,harga : Rp 364.000.000
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT ,harga : Rp 407.700.000
  • All New Yaris Cross 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package ,harga : Rp 417.000.000
  • All New Yaris Cross 1.5 S Hybrid CVT ,harga : Rp 440.600.000
  • All New Yaris Cross 1.5 S Hybrid CVT with GR Parts Aero Package ,harga : Rp 449.950.000

Disclaimer : banderol harga All New Yaris diatas bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.


Sekian beberapa ulasan mulai dari spesifikasi,interior,eksterior hingga performa mesin dan fitur dari mobil SUV local pertama Toyota di Indonesia.Dengan adanya Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 terbaru ini tentunya akan semakin membuat pasar otomotif Indonesia semakin ramai.

Apalagi sekarang sudah banyak sekali produsen-produsen mobil dari Negara lain seperti China dll,yang sudah masuk ke pasar Indonesia.Tentunya pihak Toyota dari Jepang harus mampu bersaing dan mampu menawarkan kendaraan yang tidak kalah canggih,murah dan tentunya ramah lingkungan.Sekian dan terima kasih semoga ulasan Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 ini bisa bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Lengkap Harga & Spesifikasi SUV Hybrid Toyota All New Yaris Cross HEV 2024 “BUATAN LOKAL Pasti MURAH, SUPER HEMAT 30 Km/Liter”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel