5 Pilihan Harga & Tipe Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 Termurah Hingga Termahal,Kini “Makin Murah”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga & Varian Toyota Hilux Terbaru 2024 – Salah satu mobil yang bisa diandalkan untuk medan berat dan daya muat besar yakni mobil double cabin.Mobil jenis double cabin ini memang menjadi solusi terbaik untuk para pembisnis dengan jalan berat.Maka tidak salah jika salah satu brand besar Toyota berusaha menawarkan banyak tipe mobil jenis double cabin ini,untuk mendukung para pengusaha dalam menjalankan operasionalnya.

5-Pilihan-Harga-&-Tipe-Toyota-Hilux-Mobil-Terbaru-2024-Termurah-Hingga-Termahal-Makin-Murah

5 Pilihan Harga & Tipe Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 : Termurah Hingga Termahal,Kini “Makin Murah”

Semakin menarik untuk mengulas mobil gagah dan tangguh Toyota Hilux ini,karena kini di tahun 2024 Toyota sudah memberikan opsi pilihan harga yang semakin terjangkau alias “Murah”.Pasalnya kini untuk bisa memebeli mobil impian Toyota Hilux,sobat bisa membeli mulai dengan harga Rp 203 juta saja.Dengan berbagai keunggulan dan manfaat Toyota Hilux tentunya ini akan sangat menarik sekali.

Toyota Hilux sebagai salah satu pilihan mobil niaga terbaik ini memang banyak digandrungi dan populer dikalangan pembisnis Indonesia.Pasalnya,dengan mobil ini hasil pertanian,perkebunan,perdaganagan hingga pertambangan mampu diangkut.Hal ini tentunya karena mobil Hilux dibekali dengan mesin besar,rangka kokoh dan kekuatan muatan yang besar.

Kendaraan ini double cabin Toyota Hilux juga tidak hanya cocok untuk mobil operasional bisnis saja,namun juga bisa digunakan sebagai mobil harian.Selain mempunyai mesin berkapasitas besar,mobil ini tentnuya tampak mempunyai desain yang gagah dan macho.Maka tidak heran jika para pecinta Off Road sangat menggemari mobil ini sebagai mobil harianya.

Lalu varian apa saja dari mobil Toyota Hilux yang patut sobat ketahui,mulai dari harga termurah hingga harga paling mahal yang tentunya membawa segudang fitur unggulan.Untuk itu simak 5 Pilihan Harga & Tipe Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 Tipe Terendah hingga Tertinggi dengan Harga Termurah Hingga Termahal.


1.Toyota Hilux Rangga

Salah satu varian Hilux terbaru dan termurah yang baru saja meluncur di tahun 2024 ini yakni HILUX RANGGA.Mobil tangguh dan cocok untuk kendaraan operasional bisnis ini telah diperkenalkan pada gelaran GIIIAS 2023.Palling menarik dari mobil ini yakni dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

harga-dan-tipe-toyota-hilux-rangga-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Eksterior Hilux Rangga

Mobil Hilux termurah ini di Thailand dinamakan dengan Hilux Champ,dengan membawa beberapa varian mesin yang tangguh dan kuat.Mulai dari dapur pacu berbahan bakar bensin 2.000 cc,hingga mesin bensin sebesar 2.700 cc .Sedangkan untuk mesin varian diesel telah dibekali dengan kapasitas sebsar 2.400 cc.Untuk sistem Transmisi Hilux Champ atau Rangga ini ada tipe manual dan otomatis.

harga-dan-tipe-interior-toyota-hilux-rangga-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Tidak hanya itu saja,untuk Hilux ini Toyota juga menawarkan 2 versi wheelbase,yakni versi short wheelbase dan juga long wheelbase.Sedangkan untuk banderol Harga di Thailand sendiri jika dirupiahkan setara Rp 203-255 juta.

Sednagkan di Indonesia,Hilux ini bernama Rangga ,nama ini berasal dari bahasa Jawa “Ronggo”,kata ini yang bisa diartikan dengan makna kesatria atau pahlawan. 

Nama Rangga,juga pastinya tidak asing bagi pecinta Kijang karena memang pernah sebagai nama salah satu tipe Kijang Kapsul  di gen ke-4 kisraan tahun 1997.


2.Toyota Hilux Single Cabin

Varian kedua yakni ada Hilux Single Cabin atau bisa disebut dengan nama S-Cab.Hilux S-Cab ini mempunyai 3 varian tipe yang juga untuk tipe terendahnya mempunyai banderol harga yang cukup terjangkau.Sedangkan untuk pilihan mesin juga ada varian bensin dan juga diesel yang terkenal tangguh dan kuat.

harga-dan-tipe-toyota-hilux-single-cabin-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Ada 3 varian Hilux Single Cabin atau S-Cab ini yakni 

  • Tipe mesin 2.0 Gasoline 4x2 transmisi M/T dengan banderol harga Rp 281 juta
  • Sedangkan untuk mesin tipe Diesel berkapasitas  2.400cc 4x2 transmisi M/T dijual dengan harga Rp 302 juta
  • Kalau untuk penggerak mesin 4X4 dengan kapasitas mesin 2.400cc Diesel  transmis M/T dibanderol dengan harga  405 juta sekaligus sebagai tipe tertinggi.


Tipe tertingginya (tipe 2.4 Diesel 4x4 M/T ) mempunyai bentuk dan ukurtan bodi paling besar, yaitu dengan dimensi panjang 5.265 mm,sedangkan untuk tipe kedua lainya hanya berdimensi panjang 4.935 mm.Begitu juga dengan beratnya yang  tentnuya lebih besar, yaitu 2.010 kg.

harga-dan-tipe-interior-toyota-hilux-single-cabin-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Untuk dapur pacunya,Mesin tipe gasoline menggunakan mesin kode seri 1TR-FE, 4 Cylinders, In-Line 16 Valve DOHC Dual VVT-i. Sedangkan untuk varian mesin diesel  mengandalkan mesin kode seri 2 GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC with VNT Intercooler.

Untuk performanya,mesin tipe gasoline mampu menawarkan kemampuan hingga tenaga  139 ps  / 5.600 rpm ,dengan besar torsi 18,7 kgm / 4.000 rpm. 

Untuk mesin tipe diesel dengan kapasitas 2.400cc nya mampu menghasilkan keluaran tenaga  149,6 ps / 3.400 rpm ,dengan besar akselerasi atau torsi 35 kgm / 1.400-2.800 rpm.

Soal fitur unggulan,pengendara untuk sisi keamanan mobil ini sudah dilengkapi front driver airbag + passenger airbag, hingga  driver knee airbag di semua variannya.


3.Toyota Hilux Double Cabin

Jika kedua Hilux diatas masih kurang gahar maka sobat pecinta mobil gagah nan tangguh ini bisa memilih Hilux Double Cabin yang tentunya dengan tampilan yang lebih menggoda lagi.Namun untuk banderil harga memang agak lebih mahal dari pilihan Hilux pertama dan kedua tadi.

harga-dan-tipe-toyota-hilux-double-cabin-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Mobil bernama Toyota Hilux D-Cab atau Double Cabin ini juga mempunyai beberapa varian tipe yang siap memberikan pilihan terbaik.Ada 3 ( tiga )  varian, yaitu 

  • Mesin berkapasitas 2.400cc tipe E 4x4 transmisi M/T dibanderol Rp 442 juta. 
  • Mesin berkapasitas 2.400cc tipe G 4x4 transmisi M/T ini dihargai dengan Rp 475 juta 
  • Mesin berkapasitas 2.400cc tipe V 4x4 bertransmiskan A/T ini dbanderol palign mahal seharga Rp 525 juta.


Bentuk desain dari tipe V dan G bisa dibedakan dari tipe E karena  memiliki desain grill chrome depan berbentuk trapesium sehingga membuat mobil ini semakin terlihat berani dan ikonik,aura mobil ini juga semakin terasa lebih gagah dan terkesan lebih kuat.

Pada tipe V sebagai varian paling tinggi,Toyota sudah membekali dengan lampu depan LED yang tntunya sudah lengkap dengan auto leveling, sehingga bisa meningkatkan visibilitas saat sobat berkendara di malam hari.

Untuk bagian dalam atau interior tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen,Fitur multimedia ini mampu memainkan radio, CD, USB, dan juga AUX-IN.

harga-dan-tipe-interior-toyota-hilux-double-cabin-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah
Interior Hilux Double Cabin

Untuk Tipe G tentunya mempunyai dan memanfaatkan model pada tipe E namun dengan tambahan fitur Bluetooth. Sedangkan untuk tipe V sudah menggunakan monitor  dengan ukuran 7 inchi yang sudah juga bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan adanya fitur Bluetooth.

Semakin terasa modern dan canggih,karena pada desain dasbor tipe G dan V sudah mengadopsi panel instrumen baru yakni menggunakan MID 4,2 inchi TFT yang siap menyajikan informasi lebih lengkap,hingga adanya  indikator ECO sehingga mampu melihat karakter saat berkendara.

Dapur pacu mobil Toyota Hilux D-Cab semua varian ini dibekali dengan mesin diesel yang unggul dan teruji serta ramah lingkungan berkode 2GD-FTV dengan kapasitas mesin besar 2.400 cc.Mesin ini mampu menawarkan kekuaran hingga tenaga 149.6 PS dan besar torsi 40.8 kgm.

Sedangkan untuk Khusus tipe V sebagai varian paling tinggi di kastanya, Untuk kinerja mesin makin powerful dengan penggunaaan transmisi otomatis 6-speed.

Jelas untuk sisi keamanan, tipe V ( Flagship ) ini  jelas paling lengkap karena sudah ada front driver airbags + passenger airbags, driver knee airbag, hingga side airbag + curtain shield airbag.


4.Toyota Hilux GR Sport

Jika sobat mengingikan mobil double cabin dengan desain yang lebih sporty,keren dan juga bermesin tangguh dan handal maka pilihanya jatuh pada Hilux GR-Sport.Pasalnya ,Toyota Hilux GR Sport merupakan perpaduan antara bentuk mobil niaga yang digabungan dengan mobil sport OffRoad.Maka tidak heran jika Hilux ini mempunyai dengan yang lebih keren dan sporty.

harga-dan-tipe-toyota-hilux-double-cabin-gr-sport-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Namun untuk varian Toyota Hilux GR Sport Cuma ada satu pilihan saja atau satu tipe, yaitu varian mesin 2.8 GR-S D-Cab 4x4 dengan transmisi A/T yang dibanderol dengan harga Rp 785 juta.

Semakin yakni akan ketangguhanya dan kekuatanya karena mobil ini membawa mesin yang lebih besar, yaitu kode 1GD berkapasitas  mesin 2.800 cc. Mesin tipe diesel engine 1GD-FTV 2.800 cc didukung dengan 4-silinder ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 204 PS pada putaran mesin 3.000-4.000 rpm dan dengan besar akselerasi atau torsi 51 Kgm pada putaran mesin 1.600-2.800 rpm ,yang sudah mengantongi standar emisi EURO-4.

harga-dan-tipe-interior-toyota-hilux-double-cabin-gr-sport-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Soal fitur untuk sisi keamanan,Toyota Hilux GR Sport dibekali dengan fitur Pre-Collision System, fitur ini terdiri dari sistem radar terintegrasi sehingga mmapu mengurangi risiko tabrakan dan kerusakan yang lebih fatal pada saat terjadi tabrakan frontal.

Fitur unggulan lainya pada Toyota Hilux GR Sport yakni Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), yaitu fitur ini mempunyai kemampuan untuk mendeteksi kendaraan lain yang mendahului dan juga mengikuti dalam jarak aman. Dengan adanya fitur DRCC ini maka bisa mengurangi risiko kelalaian pada saat pengendara melakukan berkendara jauh.


5.Toyota Hilux Box

Jika memang benar-benar ingin membeli mobil Hilux sebagai kendaraan operasinal untuk muat barang yang lebih safety maka bisa memilih Toyota Hilux Box karena memang muatan akan lebih terlindungi.Sebenarnya untuk Hilux Box ini dasarnya memiliki spesifikasi yang sama yakni apa yang digunakan oelh Hilux Single Cabin. 

harga-dan-tipe-toyota-hilux-box-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah

Untuk mesinya juga sama pada tiap Tipenya yakni Mesin 2.000cc Gasoline 4x2 transmisi M/T dan Mesin lebih besar 2.400cc tipe Diesel 4x2 dengan transmisi M/T.Yang menjadi pembeda yakni pada desain belakangnya karena dek belakangnya menggunakan boks.

Toyota menawarkan dua jenis boks yaitu model Refrigerated Box berkualitas Jepang  dan pilihan kedua yakni Dry Box.

Untuk banderol harga pada tipa varianya yakni 

  • Toyota Hilux Box  Tipe 2.0 Gasoline + boks pendingin dibanderol Rp 391 juta, sedangkan untuk tipe boks kering dibanderol Rp 309 juta. 
  • Toyota Hilux Box  tipe 2.4 Diesel + boks pendingin dijual dengan harga Rp 412 juta, sedangkan untuk model boks kering dibanderol Rp 330 juta.

harga-dan-tipe-interior-toyota-hilux-box-terbaru-indonesia-mobil-niaga-terbaik-makin-murah
Interior Hilux Box Terbaru

Sekian beberapa ulasan tentang 5 Pilihan Harga & Tipe Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 dari  Tipe Termurah Hingga Termahal “Makin Murah!”.Semoga dengan adanya informasi diatas sobat bisa memilih mana mobil Toyota Hilux yang sesuai dengan keinginan dan tentunya budget dana sobat semua.

Mobil  Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 kini semakin banyak pilihan tipe dan juga pilihan banderol harga yang semakin terjangkau atau murah untuk para pembisnis.Ini tentunya menjadi angin segar sehingga para pengusaha semakin bisa mengembangkan dan mempermudah operasionalnya.


Sumber : Toyota & Beberapa tambahan sumber lainya.

Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Harga & Tipe Toyota Hilux Mobil Terbaru 2024 Termurah Hingga Termahal,Kini “Makin Murah”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel