Cara Membersihkan Mobil Setelah Terkena Air Hujan ,Ini Sangat Penting

OTOSPEEDMAGZ.COM - Pentingnya Membersihkan Mobil - Jika sobat mempunyai kendaraan terutama roda empat,hendaknya jika sudah mulai musim penghujan hendaknya selalu lebih rutin untuk segera membersihkan kendaraanya.Tidak hanya mencuci mobil seperti saat musin kemarau,namun jika sudah memasuki penghujan maka sobat harus segera mungkin untuk mencuci dan mengeringkan kendaraan kesayangan sobat.

sumber foto : pixabay.com/users/DariuszSankowski

Cara Membersihkan Mobil , Setelah Terkena Air Hujan 

Hal ini perlu dilakukan karena jika kendaraan sobat yang terkena hujan,jika tidak segera dibersihkan maka air hujanpun akan meninggalkan noda jika tidak segera di bersihkan dan keringkan.Dan jika terlalu lama tidak dibersihkan maka bekas air hujan akan menimbulkan jamur ,jika dalam jangka panjang akan merusak cat  mobil kesayangan sobat.

Dan jika terjadi kondisi cuaca atau musim yang tidak menentu seperti hujan lebat lalu disusul panas yang terlalu,maka air hujan akan segera cepat kering.Sehingga sobat akan cepat bisa melihat noda dari air hujan seperti jamur kecil-kecil pada kaca ataupun bodi mobil sobat.

Cara penanganan mencuci mobil yang terkena air hujan

Sebenarnya untuk penanganan untuk membersihkan air hujan pada mobil sobat terbilang cukup mudah,yakni hanya dengan segera menyiram atau mencuci mobil setelah terkena air hujan lalu keringkan dengan lap hingga bodi dan kaca mobil bersih dan kering.

Akan lebih baik lagi jika sobat mau mencuci mobil yang terkena air hujan dengan shampoo khusus mobil,sehingga kondisi mobil akan benar – benar bersih dari air hujan.Jika memang tidak ada shampoo atau terlalu sibuk cukup dengan menyiram mobil dengan air bersih atau air PDAM.

Cara pengeringan mobil yang terkena air hujan

Untuk tahap berikutnya yakni proses pengeringan mobil baik bagian kaca ataupun bodi mobil setelah dilakukan pencucian dengan air bersih.Hal yang harus sobat perhatikan yakni cara dan tipe pemakain lap tiap-tiap bagian mobil.Yakni penggunaan lap sebagai pengering untuk bodi atas,bodi bawah serta kaca harus menggunakan lap sendiri-sendiri atau secara terpisah.

Hal ini sebaiknya sobat lakukan untuk menghindari dari baret halus pada cat mobil untuk bodi bagaian atas serta kaca mobil.Karena biasanya untuk lap bagian bawah akan rentan terkena debu dan pasir kecil saat digunakan untuk mengelap mobil bagian bawah.

Hal-hal kecil dan sederhana yang sobat lakukan untuk kendaraan sobat akan menjadikan mobil kesayangan lebih bersih dan awet tentunya.Semoga beberapa ulasan tadi bisa memberikan sobat informasi yang bermanfaat.Salam Manfaat buat semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Mobil Setelah Terkena Air Hujan ,Ini Sangat Penting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel