Perbedaan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

OTOSPEEDMAGZ.COM – Beda Mesin Avanza dan Mesin Xenia – Siapa yang tak kenal denga duo mobil kembar ini,mobil MPV yang sudah menjadi primadona lama bagi masyarakat atau konsumen mobil di Indonesia.Hal ini tentunya dikarenakan kedua merk mobil telah memberikan kepercayaan kepada masyarakat baik dari segi performa,kehandalan mesin dan manfaat yang  cukup menunjang sebagai kendaraan pribadi ataupun mobil keluarga.


Avanza vs Xenia 2019
sumber foto : autonetmagz.com

Avanza vs Xenia 2019

Karena kelebihan Avanza dan mesin Xenia hampir sepadan,tidak jarang para konsumen calon pembeli mobil kelas MPV khususnya Xenia Avanza merasa kebingungan untuk memilihnya.Karena itu kesempatan kali ini ada beberapa informasi bagi sobat semua untuk bisa memahami apa saja yang menjadi perbedaan mesin antara Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza,berikut ulasanya.

1.Perbedaan Mesin Avanza dan Xenia

Meskipun terlihat mirip,namun pastinya dari pihak masing-masing pabrikan telah memberikan spesifikasi mesin Avanza dan Xenia yang berbeda.

Spesifikasi Mesin Toyota Grand New Avanza 

Untuk spesifikasi mesin Toyota Grand New Avanza ini terdapat dua pilihan mesin baru,yakni mesin bertipe 1NR-VE dengan kapasitas mesin 1.300 cc dengan 4 silinder dan Dual VVT-i.Dengan mesin ini mampu memberikan tenaga 96 HP dengan torsi maximalnya 120 Nm.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin Toyota Grand New Avanza lainya ,berkode / tipe 2NR-VE ini berkapasitas 1.500 cc dengan 4 buah silinder + Dual VVT-i.Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai 104 HP dan untuk torsinya 140 Nm ( Maximal torsi ).

Spesifikasi Mesin Daihatsu Great New Xenia

Untuk kembaranya Great New Xenia telah dibekali dengan dapur pacu berkode mesin EJ-VE dengan kubikasi 1.000 cc didukung dengan 3 silinder + VVT-i.Dengan perolehan tenaga mesin sebesar 63 HP bertorsi 93 Nm ( torsi maximal ).

Dan untuk Daihatsu Great New Xenia tipe X dan R telah  dibekali dengan mesin terbaru  seperti yang dipakai oleh Grand New Avanza 1.3 ,yakni berkode 1NR-VE dengan kapasitas 1.300 cc.

2.Fitur Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Disamping perbedaan mesin tadi,ada juga perbedaan terletak di fitur – fitur yang dibawanya,diataranya pada bagian REM.

Tipe REM Grand New Avanza & Daihatsu Great New Xenia

Mobil besutan Toyota ini telah diberikan dua buah tipe REM sebagai fitur keamanan dan keselamatan,yakni REM bertipe ABS dan jua EBD untuk semua varian Avanza.

Berbeda dengan kakaknya Avanza,untuk Great New Xenia belum dilengkapi dengan tipe REM ABS & EBD.Namun untuk fitur keselamatan dan keamananya telah diberikan fitur pengganti yakni dual airbag,side impact beam dan window jam protection.

Fitur Headrest Grand New Avanza & Daihatsu Great New Xenia

Untuk Toyota Avanza telah diberikan fitur headrest ekstra di bagian kursi baris kedua,biasanya untuk kursi duduk ini ditempati oleh anak-anak sehingga akan memberikan kenyaman pada anak-anak saat bepergian menggunakan mobil MPV ini.

Berbeda dengan Daihatsu Xenia  yang belum memberikan fitur kenyamanan seperti ini ( headrest kursi penumpang kedua ).

Paket Sporty dan Deluxe

Untuk paket eksteriornya Toyota Avanza malah cenderung kalah dengan Daihatsu Xenia,karena untuk Great New Xenia saja sudah mempunyai paket pilihan seperti Sporty dan Deluxe.Jika sobat membeli paket sporty,maka sobat akan mendapatkan desain eksterior Great New Xenia berbody kit dengan gaya crossover ( adanya handle chrome dan fender ornament ).

Sedangkan untuk Paket Great New Xenia Deluxe ( tipe Great New Xenia M & X ) sobat akan mendapatkan paket bodykit lengkap dari bamper sampai eksterior belakang dan juga chrome window, gamish chrome plate ,spoiler, side skirt, grille chrome,serta  reflector horizontal.

3.Harga Toyota Grand New Avanza & Harga Daihatsu Great New Xenia

Soal harga dari Toyota Grand New Avanza & Harga Daihatsu Great New Xenia juga dibanderol dengan nilai yang berbeda juga. Daihatsu Great New Xenia dibanderol dikisaran 150 juta hingga 205 juta.

Sedangkan kakaknya Toyota Grand New Avanza dikisaran banderol harga 179 juta hingga 212 juta.

Jadi mana sobat yang akan pilih,dari keduanya mempunyai perbedaan yang akan menjadi kelebihan dari masing-masing unit merk kendaraan MPV Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia.Semoga beberapa ulasan diatas bisa bermanfaat untuk sobat semua.Salam manfaat dan Salam Satu Hati otomotif Indonesia.

Sumber : momobil

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel