Cara Pilih Head Unit Bekas Untuk Mobil Kesayangan

OTOSPEEDMAGZ.COM - Cara Pilih Head Unit Bekas Untuk Mobil Kesayangan – Bagi sobat yang mempunyai mobil kesayangan,atau bahkan untuk sobat yang baru saja membeli mobil bekas tentunya mengiginkan adanya sarana hiburan di mobil tersebut.Apalagi jika mobil itu sudah bekas,tentunya untuk pendukung entertainment akan mengalami beberapa kekurangan atau bahkan tidak sesuai dengan keinginan.

 Tips Pilih Head Unit Bekas Untuk Mobil
sumber foto : pixaybay.com

Cara Pilih Head Unit Bekas 

Salah satu sarana untuk mendukung sistem hiburan yakni adanya pemilihan head unit yang tepat.Namun ada beberapa kalangan akan terkendala untuk membeli head unit baru dikarenakan mahalnya harga head unit baru tersebut.Tentunya dengan harga yang mahal sebenarnya sobat bisa mendapatkan kualitas audio baik vocal dan bass sesuai yang diinginkan,termasuk juga dukungan fitur-fitur yang ada di head unit tersebut.

Namun ada solusi yang lebih hemat jika kita membeli head unit bekas dengan tetap mendapatkan fitur dan output audio yang baik.Lalu bagaimana cara kita mengetahui jika head unit bekas tersebut masih dalam kondisi terbaik.Dikutip dari situs Ootodriver.com,yang telah mendapatkan informasi dari bengkel untuk instalasi audio mobil di kawasan Pos Pengumben,Jakarta Barat,yakni cara agar kita mendapatkan head unit bekas untuk mobil kesayangan kita namun berkualitas.

1. Cek kondisi fisik warna head unit

Untuk megecek fisik dari Head unit ini yakni dengan melihat warna yang masih baik.Head unit yang memang langsung di copot dari mobil maka warna dari head unit tersebut tidak dalam kondisi berwarna kusam.

2. Cek tombol apakah berfungsi semua

Untuk langkan kedua yakni dengan mengecek semua panel atau tombol dari head unit apakah masih berfungsi semua tidak.Hal ini harus dilakukan saat head unit tersebut masih di tempat si penjual,baik itu menguji layar,tombol dan komponen lainya.Tak ketinggalan juga cermati apakah display layar masih mampu mengeluarkan huruf atau angka yang berukuran kecil. 

3. Uji coba pemutar cakram

Lakukan pengujian head unit tersebut dengan tujuan agar sobat bisa melihat pemutar cakramnya masih berfungi dengan normal atau tidak.

4. Uji coba bagian layar dan menu

Jika head unit tersebut merupakan tipe double DIN dengan system layar sentuh atau touchscreen,maka cobalah atau uji dengan menekan semua menu yang berada layar.Hal ini untuk mengetahui apakah semua layar tersebut masih bisa berfungsi semua atau tidak.Dan telitilah apakah di layar tersebut terdapat dead pixel atau terdapat bintik hitam pada layar.

5. Cek harga di pasaran

Setelah anda mendapatkan head unit bekas yang sudah di cek,teliti dan di uji,maka sobat pastikan untuk mengecek harga pasaran dari tipe atau yang mempunyai fitur sejenis dihead unit tersebut agar tidak tertipu harganya.

Sumber: Otodriver.com

Belum ada Komentar untuk " Cara Pilih Head Unit Bekas Untuk Mobil Kesayangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel