Honda CB1000R Terbaru Lebih Mantapp

OTOSPEEDMAGZ.COM - Motor premium besutan Honda memang tidak henti-hentinya menjadi salah satu perhatian dari begitu banyaknya model dan desain motor.Salah satunya yakni motor gede dan mantap CB1000R.Motor CB1000R ini termasuk salah motor yang dipajang serta sekaligus meluncur di Ajang EICMA atau Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori tahun 2019 ini.Ajang ini dilaksanakan di Milan Italia seperti informasi yang kami kutip dari Harian Kompas.com dengan Penulis Aditya Maulana dan di edit oleh Editor Agung Kurniawan.

Honda CB1000R Terbaru

sumber foto : kompas.com oleh Aditya Maulana

Model ini telah mengalami beberapa perubahan desain dan juga untuk sector mesin sebagai dapur pacunya.Motor dengan konsep neo sport café ini terlihat lebih gahar dibandingkan dengan model sebelumnya.Hal ini terlihat dari tenaga yang dihasilkan lebih besar 16 % serta pesingkatan torsi 5 %.

Tenaga tersebut tidak serta merta meningkat,hal ini dikarenakan untuk kubikasi mesin menjadi 998 cc tipe DOHC yang didukung dengan 4 silinder .Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 143 tk diputaran 10.500 rpm dan dengan torsi 104 Nm diputaran 8.250 rpm.

Spesifikasi Mesin Honda CB1000R terbaru

sumber foto : kompas.com

Moge keren ala café ini juga sudah dibekali dengan kaki bersuspensi depan Showa bermodel upside down serta dengan Front Big Piston (SFF-BP).Sedangkan untuk kaki belakang diberikan suspensi monoshock dari Showa juga.

Rangka motor ini juga tak tanggung-tanggung sudah mengusung rangka bermodel baja mono-backbone,dengan kontruksi menggunakan pelat pivot alumunium yang diklaim mampu mengurangi berat motor moge ini hingga 2,5 kg.

Motor dengan desain begitu keren serta spesifikasi yang mumpuni ini sangat begitu diminati di Indonesia.Motor laris ini juga menggunakan Sistem caliper ganda dengan empat piston yang akan berkerjasama dengan cakram ukuran 310 mm untuk pengereman depan.Sedangkan untuk rem belakang diberikan kaliper dua piston dan juga cakram berukuran 256 mm serta sudah  dilengkapi dengan sistem ABS.

Desain Honda CB1000R Terbaru

sumber foto : kompas.com
         
Jika melihat kedepan tampak lampu full LED guna mendukung pencahayaan,begitu juga dengan lampu bagian belakang.Kalau untuk tipe ban sendiri CB1000R ini menggunakan 120/55 ZR17 dengan pelek 6 inci yang memang lebih besar dari tipe sebelumnya,untuk ban depan CB1000R ini menggunakan ukuran 120/70 ZR17.

Bore X stroke Cb1000R  ini berukuran 75 mm x56,5 mm,namun rasio kompresi motor ini naik 0,4 sehingga menjadi 11,6 : 1. Semakin mantap saja produk-produk dari motor Honda sobat.Semoga bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "Honda CB1000R Terbaru Lebih Mantapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel