Honda CR-V Masih Menjadi Mobil Terlaris Segmen SUV di Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COM - Kalo berbicara soal mobil SUV terlaris,manakah kira-kira menurut kawan-kawan..?,mobil dengan tipe SUV memang sekarang menjadi salah satu primadona untuk kendaraan roda empat.Tampak dari ketatnya persaingan baik secara desain dan harga yang begitu terjangkau.

 Mobil Terlaris Segmen SUV di Indonesia

sumber foto : honda-indonesia.com

Mobil Terlaris Segmen SUV di Indonesia

Untuk saat ini sudah banyak sekali mobil suv terbaik dan termurah yang bisa kawan-kawan pilih.Dan tak tanggung-tanggung beberapa dealer memberikan keringanan DP dan angsuran lho.Selain mempunyai harga murah atau bisa dibilang terjangkau ada salah satu mobil SUV yang masih muda memberikan daya tarik tersendiri.Sebut saja Wuling Almaz ,mobil dengan desain begitu  modern,fitur canggih dan harganya pun sangat bersaing.

Namun ,ada mobil asal negeri Sakura alias Jepang yang juga mempunyai unit mobil yang tak kalah keren dan modern.Honda CR-V merupakan salah satu mobil terbaik dengan tipe SUV yang berhasil merebut minat para pembeli di segmen ini.

Teryata Honda CR-V menjadi salah satu mobil terbaik dan juga terlaris di segmen SUV di Indonesia.Mobil besutan Honda ini masih mampu mempertahankan kedigdayaan sebagai penguasa mobil kelas Medium SUV atau Sport Utility Vehicle di Indonesia.Meskipun pasar kendaraan di Indonesia diaras lesu dan banyak pemain baru ( seperti yang telah kita bahas di atas yakni munculnya Wuling Almaz ) yang juga tak kalah menggoda,namun CR-V tetap laris dan banyak minat di penjualanya di bulan September 2019.

Jika melihat data penjualan wholesales (sebagai distribusi  pabrik ke diler) dan   Gaikindo ( Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ) terlihat untuk minat pembelian SUV di kuartal II tahun 2019 turun 12,7 % dibandingkan bulan lalu .Yang dahulu penjualan mencapai 2.718 unit turun menjadi 2.411 unit.Namun perolehan tersebut lebih baik disbanding tahun lalu yang hanya mencapai 1.506 unit.Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan model mobil SUV yang bisa konsumen beli.

Kembali lagi berbicara soal Wuling Almaz ,apakah mobil ini mampu menggerus kekuasaan dari larisnya SUV CR-V dengan berbagai kelebihanya.?.Jika CRV mampu terjual hingga 1.228 unit yang memang masih menjadi kontributor besar  di segmen SUV.Sedangkan Wuling Almaz masih mampu mencapai  844 unit.

Meskipun Wuling kalah dengan rentang data mencapai 384 unit,akan mungkin juga jika beberapa bulan ke depan bisa menyalip CR-V,jika semua konsistensi dukungan part dan jaringan servis Wuling tetap bertahan bahkan berkembang menjadi lebih baik.

Meskipun pabrikan asal Cina ini mengalami penurunan dari bulan lalu yang bisa mencapai 1.022 unit penjualan mobilnya.Dengan perolehan 844 unit di bulan September 2019, Wuling Almaz tetap bisa bertahan di posisi kedua  sebagai mobil terlaris di segmen SUV.

Sedangkan pemain muda dari vendor lama kenamaan ini ,yakni Mitsubishi Eclipse Cross malah mampu terlihat begitu bergairah.Hal ini terlihat dari data penjualan Mitsubishi Eclipse Cross yang terhitung dari bulan Agustus 2019,jika mobil ini yang tadinya hanya terjual 62 unit meningkat menjadi 124 unit yang di jualnya.Maka peningkatan mobil tipe terbaru dari Tiga Berlian ini mampu mendongkrak  penjualan hingga 85 %.

Yang mengenaskan malah di alami oleh Nissan X-Trail yang mengalami penurunan hingga 58% dari bulan lalu,yakni hanya menjual 26 unit saja.Hal ini juga senada dengan DFSK Glory 580 sebagai SUV asal Cina yang hanya bisa membukukan penjualan 14 unit saja,ya memang SUV ini  tidak seberuntung Wuling Almaz yang sama-sama asal Negeri Gingseng.

Dan untuk SUV lainya disusul  Hyundai Tucson terjual 11 unit, Peugeot 3008 terjual 8 unit, serta Volkswagen Tiguan yang hanya terjual  7 unit. Nissan X-Trail facelift.Berikut Rangking penjualan SUV di Indonesia yang dikutip dari  KOMPAS.com , Penulis : Ruly Kurniawan  dan Editor Aditya Maulana JAKARTA.
Daftar Penjualan Medium SUV September 2019:
  1. Honda CR-V  terjual : 1.228 unit 
  2. Wuling Almaz  terjual : 844 unit 
  3. Mazda CX-5  terjual : 133 unit 
  4. Mitsubishi Eclipse Cross  terjual : 124 unit 
  5. Nissan X-Trail  terjual : 26 unit 
  6. Renault Koleos  terjual : 16 unit 
  7. DFSK Glory 580  terjual : 14 unit 
  8. Hyundai Tucson  terjual : 11 unit
Semoga bermanfaat.Salam Otomotif Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Honda CR-V Masih Menjadi Mobil Terlaris Segmen SUV di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel