Inikah Tampang Toyota Yaris 2020 Terbaru..?

OTOSPEEDMAGZ.COM - Tampang Toyota Yaris 2020 – Mobil hactback yang satu ini memang telah menjadi salah satu primadona bagi kaum muda baik dari dahulu hingga sekarang.Ubahan-ubahan desain juga telah diberikan di mobil milik Toyota ini.Dari beberapa waktu lalu telah berhembus kabar ada desain terbaru dari Toyota Yaris 2020.Jika dibandingkan desain generasi sebelumnya tampak desain baru ini terlihat lebih dinamis dan modern.

Desain Toyota Yaris 2020 Terbaru

Sumber foto : autocar.co.uk

Tampang Toyota Yaris 2020 Terbaru

Melihat kutipan dari autocar.co.uk ada sosok Yaris 2020 yang tampak mengalami ubahan model yang begitu signifikan dari segi eksteriornya.Toyota Yaris mengalami perombakan dengan mengkombinasikan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Selain itu juga adanya pemakaian bodi yang ringan namun tetap baik dengan center of gravity  rendah.Toyota Yaris ini menawarkan 4 powertrain yakni ketangkasan, kenyamanan superior, dan akselerasi.

Spesifikasi mesin Toyota Yaris ini membawa 1,5 inline dengan 3 silinder serta hadirnya Direct Shift-CVT.Ada juga tipe mesin lain yang sudah menggunakan teknologi hybrid generasi terbaru,yakni mesin 1.5 liter dengan transmisi 6 percepatan dan juga 1.0 liter dengan peningkatan transmisi CVT yang begitu kompak serta ringan.Mesin – mesin sudah dipersiapkan dan Toyota mengklaim jika mesin ini sudah sesuai platform TNGA baru,sehingga untuk kenyamanan,keamanan dan efisiensi mobil bisa terpenuhi saat berkendara.

interior Yaris 2020  terbaru

Sumber foto : autocar.co.uk

Interior Toyota Yaris 2020 Terbaru

Di mobil terbaru ini ,Toyota juga telah menawarkan teknologi E-four yakni sistem penggerak empat roda listrik.Untuk urusan parkir telah didukung oleh teknologi dari Advanced Park System sehingga pengendara bisa parkir lebih cepat dan efisien.

Fitur lainya yakni penerapan teknologi Safety Sense terbaru seperti yang telah diterapkan di mobil premium milik Honda Accord terbaru.Fitur ini memungkinkan kendaraan untuk mendeteksi mobil atau benda yang melintas  di sekitar mobil,sehingga system mobil bisa memberikan tindakan pencegahan jika mengalami kondisi yang dirasa berbahaya.

Teknologi ‘Turn Tilt Seats’  yang pertama dari Toyota juga telah disematkan di Toyota Yaris 2020 ini yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan guna memfasilitasi keluar masuk kendaraan dengan  Display Audio 8 inci yang bisa terhubung dengan smartphone.

Mobil Toyota Yaris 2020 ini begitu terlihat lebih gesit dan modern dari generasi sebelumnya.Hal ini karena adanya pengurangan ketinggian atap sekitar 40 mm.Pengurangan siginifikan yang diaktifkan oleh platform GA-B yang baru ini   terutama di ruang kemudi.

Desain Toyota Yaris 2019 - 2020

Sumber foto : autocar.co.uk

Desain Toyota Yaris 2020 Terbaru

Meskipun Toyota Yaris 2020 terbaru ini ketinggian telah dikurangi,namun untuk  bodinya malah terlihat lebih lebar 50mm dari sebelumnya ,dan juga adanya peningkatan wheelbase 50 mm guna menambah ruang untuk penumpang.

Jika  mobil Yaris 2020 ini lebih lebar namun untuk panjangnya justru telah di perpendek sampai 5 mm.Hal ini tentunya membuat mobil Yaris 2020 terbaru ini menjadi mobil yang panjangnya kurang dari 4 meter.Dengan adanya pengurangan panjang dari dimensi mobil ini,maka pengendara / pengemudi lebih mudah bermanuver dan lebih lincah saat melintas jalan-jalan kota atau daerah yang berkelok-kelok.

Mobil yang direncakan akan dipamerkan di  VenusFort ( di Odaiba, Tokyo di ajang Tokyo Motor Show 2019) ini akan direncakan dijadwalkan dijual bulan februari 2020 tahun depan.Mobil ini juga akan dipajang di ruang pamer dari Oktober sampai Desember 2019 seluruh Jepang.
Bagaimana sobat,apakah berminat untuk menunggu mobil Yaris terbaru ini.Semoga bermanfaat.Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Inikah Tampang Toyota Yaris 2020 Terbaru..?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel