Technology HONDA SENSING , berkendara semakin aman

OTOSPEEDMAGZ.COM - Technology HONDA SENSING - Honda memang selalu berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen-konsumennya untuk kendaraan yang  di produksinya.Salah satu langkah terbaru Honda yakni dengan pengembangan di teknologi dengan nama Honda Sensing.Langkah ini dilakukan guna memberikan dan mewujudkan untuk masyarakat yang berkendara agar terminimalisir dan bahkan bebas dari kecelakaan lalu lintas.

fitur HONDA SENSING


sumber foto : honda

Technology HONDA SENSING

Dengan adanya teknologi Honda Sensing diharapkan semua pengendara baik mobil,motor bahkan sepeda dan pejalan kaki bisa diberikan keamanan saat di jalan yang dilalui kendaraan.Hal ini senada dengan konsep gerakan keamanan secara global atau "Safety for Everyone".

Honda Sensing ini menerapkan dua sensor berteknologi dengan karakter yang berbeda.Untuk sensor pertama ada Millimeter-Wave Radar yang dipasangkan di bagian grill depan kendaraan khususnya mobil.Sedangkan untuk sensor kedua yakni Monucular Camera yang disematkan di bagian dalam kaca depan sebuah mobil.

Untuk fungsi masing-masing sensornya yakni Millimeter-Wave Radar untuk menjangkau lebih luas ruang lingkup untuk di deteksi ,terutama ruang lingkup yang sulit seperti pejalan kaki.Kenapa pejalan kaki sulit di deteksi karena obyek deteksinya begitu rendah jika berdasarkan radio wave reflection ,begitu juga dengan kecepatan obyeknya sebagai target deteksi.Sedangkan untuk Monucular Camera sendiri akan mendeteksi atribut dan ukuran dari pejalan kaki ataupun obyek lainya dengan jarak rentang kurang lebih 60 m dari depan kendaraan.

Teknologi Honda Sensing ini diharapakan mampu lebih memberikan keamanan dan kenyamanan baik untukpengendara dan pengguna jalan di sekitarnya.Salah satu mobil pelopor besutan Honda yakni telah diterapkan pertama kali di Honda Accord terbaru,mobil ini akan menjadi pelopor dari Brand Honda untuk mobil berteknologi Honda Sensing.

fitur Technology HONDA SENSING

sumber foto : melloyhonda.com

Berikut ini  teknologi keselamatan yang canggih dan terdepan di New Honda Accord

1.Collision Mitigation Brake System (CMBS)

Sistem ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi secara bertahap jika kendaraan berpotensi terjadi benturan.Peringatan ini dimulai melalui dari audio visual, lalu mengencangkan seatbelt, dan mengaktifkan rem kendaraan secara bertahap untuk mencegah terjadinya benturan.

2. Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur ACC ini akan bekerja melalui Millimeter Wave Radar yang dipasangkan di bagian depan mobil dengan membaca jarak dari kendaraan dengan obyek di depanya.Fitur ini autoatis akan mengatur kecepatan atau akselerasi dari mobil tanpa pengemudi menginjak gas untuk bisa mempertahankan mobil di jarak aman.

Fitur ACC diaktifkan dengan tombol MAIN lalu tombol -/SET di roda kemudi,kemudian di Multi Information Display (MID) akan muncul icon ACC sebagai tanda jika fitur ini telah aktif.Syarat dari fitur ini bisa bekerja yakni posisi transmisi mobil berada di D atau S serta dengan kecepatan kendaraan lebih dari 40 km/jam.Jarak jangkauan dari radar ini hingga 120 meter.Jika pengemudi ingin menonaktifkan fitur ini lagi hanya dengan menekan tombol CANCEL atau MAIN atau bisa dengan menginjak pedal rem.

3. Lane Keeping Assist System (LKAS)

Dengan adanya sensor Monocular Camera yang akan aktif di kecepatan tertentu ,akan membantu kendaraan tetap di jalurnya dengan mendeteksi dari marka jalan.Saat sensor ini bekerja dengan mendeteksi marka jalan maka Lane Keeping Assist System membantu kendali kendaraan agar kembali kejalur semula melalui peringatan suara dan menambah torsi kendaraan.

Fitur ini bisa diaktifkan dengan menekan tombol MAIN / LKAS di roda kemudi,dan pengemudi harus menjaga mobil agar tetap di tengah jalur .Untuk menonaktifkan fitur ini yakni dengan tekan tombol MAIN / LKAS lagi.

4.Lane Watch

Lane Watch ini bisa diaktifkan dengan lampu sinyal belok kiri atau langsung tekan tombol Lane Watch Switch.Kamera di kaca spion kiri inilah yang akan menampilkan daerah blind spot pada i-MID saat kendaraan berbelok ke kiri.

5.Multi-Angle Rearview Camera

Dengan panduan Dynamic Guideline kamera dapat mengatur beberapa sudut kamera dengan jagkauan pandangan yang lebih luas saat setir diputar sehingga akan lebih memudahkan pengemudi.

Semoga dengan semakin majunya teknologi di kendaraan ,akan semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki di sekitarnya.Dan mungkin kedepan  teknologi yang begitu baik ini juga bisa disematkan atau diberikan di kendaraan-kendaraan yang bukan harga tinggi atau mobil premium saja.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Technology HONDA SENSING , berkendara semakin aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel