Review Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy 2019 Semakin Elegan

OTOSPEEDMAGZ.COM – Review Spesifikasi & Harga Toyota Voxy 2019 - Jika sobat masih ingat atau tahu tentang Toyota Nav 1 akan terlintas dibenak jika mobil model ini kurang bisa bersaing dengan mobil lain di kelasnya.Mobil Toyota Nav 1 ini memang kurang terddengar asing di sebagian konsumen kendaraan di Indonesia.Namun ,Toyota tidak kehabisan akal yakni dengan mengeluarkan Toyota Voxy di pasar kendaraan roda 4 di Indonesia.

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy 2019

sumber foto : toyota.astra.co.id
Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy 2019

Meskipun kehadiran Toyota Voxy banyak yang memperkirakan dengan berhenti produksinya Toyota Nav 1,namun Toyota Voxy ini akan memberikan warna dan penambahan varian mobil kelas MPV Premium di Indonesia.

Mobil yang juga disebut-sebut “baby alphard” ini tampaknya begitu menarik dan begitu disambut antusias yang baik dari konsumen Indonesia.Hal ini karena desain Eksterior dan Interior Toyota Voxy yang begitu unggul beserta spesifikasi mesin yang dibawanya.Namun sobat jangan heran jika harga mobil ini begitu mahal,karena Toyota Voxy ini termasuk mobil import yang langsung didatangkan dari negeri Sakura Jepang.

Untuk lebih dalam mengenal Toyota Voxy MPV Premium ini,mari simak uraian Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Voxy 2019 Terbaru.

Dimensi dan Desain ( modern dan gagah )

Jika sobat lihat sisi ekterior desain mobil MPV begitu menarik dan tampak modern.Terlihat dari lampu berteknologi LED di headlamp serta LED Day time running light di wajah mobil ini.Kedua lampu tersebut di sejajarkan dengan kap mesin yang menambah kesan mobil terlihat gagah dan besar.

Kesan premium juga terlihat karena adanya aksen crom yang berada di grill dan headlamp yang mengingatkan kita pada Toyota Sienta.Dengan tampilan headlamp yang sipit nan tajam maka menambah juga Toyota Voxy semakin sporty dan agresif.

Kesan agresif ini juga terlihat dari sisi samping dan belakang yang juga memakai stoplamp LED berganis lapis krom membentang tepat dibawah kaca.Tak lupa juga ada 4 sensor parkir di bumper belakangnya.Mobil ini semakin berkarakter dengan penambahan akesn krom di bodi belakang lengkap dengan spoiler besar menambah mewah dan gagah mobil MPV ini.

Interior ( Fitur lengkap )

Toyota Voxy ini telah diberikan ruang kabin yang begitu lega dan besar,serta mobil MPV ini akan mampu menampung penumpang berjumlah 7 orang.MPV Premium ini juga telah menggunakan pintu geser yang begitu pas dengan desain dan dimensinya.Hal ini tentunya akan mempermudah penumpang saat akan keluar dari kendaraan ini.Tak ketinggalan pemberian sunroof yang akan berkesan mewah.

Interior  Toyota Voxy 2019

sumber foto : toyota.astra.co.id
Interior  Toyota Voxy 2019

Konsumen juga akan di berikan beberapa pilihan warna di kabin MPV ini,dan untuk dasboard sndiri sudah disematkan fitur-fitur yang begitu canggih dan modern.Hal ini terlihat beberapa fitur dari Toyota Nav 1 yang juafa di mobil Toyota Xovy.Untuk jok bagian kedua dan ketiga juga bisa di ubah dan diberikan beberapa fungsi untuk bisa menunjang kenyamanan para penggunanya.

Dapur Pacu dan Sistem Suplay Bahan Bakar

Di negaranya mobil ini mempunyai 2 tipe berkapasitas 1.800 cc dan 2.000 cc.Di Indonesia mobil ini berserikan mesin  2.L 3ZR-FE.Dengan mesin ini akan mampu memberikan tenaga sebesar 152 Hp diputaran 6.100 rpm yang berbeda sedikit dengan Toyota Nav 1.Untuk torsinya mobil ini mampu meraih 19.7 kgm/ 3,800 rpm.Dengan bertransmisikan tipe CVT  untuk mendukung akselerasinya serta mobil ini juga nyaman saat berkecepatan rendah. Guna mendukung performa dapur pacunya mobil ini menggunkaan suplai bahan bakarnya Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection

Kaki-kaki,Suspensi dan Ban ( nyaman dan aman )

Mobil yang nyaman juga tidak lepas dari penggunan part komponen kaki dan suspensi yang baik pula.Toyota Voxy ini masih mengandalkan kaki-kakinya dengan bersuspensi depan MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer serta penggunaan suspensi belakang jenis Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer yang akan memberikan kenyamanan yang lebih guna meredam getaran mobil ataupun saat melintas jalan berlubang.

Disamping kenyamanan,tentunya keamanan juga menjadi hal prioritas,nah untuk Toyota Voxy telah memberikan rem berdiameter 15″ Ventilated Disc untuk tipe pengereman depan.Sedangkan untuk rem belakang telah diberikan rem 15″ Solid Disc.Toyota Voxy lebih terlihat gagah dan mewah berkat pemberian kualitas ban yang tepat yakni berukuran 205/60 R16 tipe Alloy.

Fitur Toyota Voxy 2019


sumber foto : toyota.astra.co.id

Fitur Canggih dan Lengkap

Soal fitur,janga diragukan lagi contohnya saja saja fitur dibangku kedua captai seat yang bis diputar hingga 360 derajat.Ada pula fitur andalan dari Toyota Monitor T-Connect servis yang berukuran 10 inci guna menampilkan navigasi, noah panoramic live sound system, jaringan online, wireless phone dan ETC.

Fitur – fitur kenyamanan lain di MPV Premium “the baby alphard” ini juga masih banyak lagi seperti Luxury Inside A Premium Cabin,Circular A/C Control Design with Triple Zone Climate Control,Optitron Speedometer, Exceptional Multi-Information Display, All 4 (Four) Auto Power
Fitur Keamanan dan Keselamtan

MPV ini telah dibekali oleh pihak Toyota dengan tingkat keamanan yang begitu baik,yakni dengan penggunaan 7 ( tujuh ) buah Airbag yang telah dipasangkan di mobil ini.Ada juga fitur pendukung lainya yang tak kalah penting yakni Emergency Brake Signal, Hill Start Assist,Vehicle Stability Control, dan Dynamic Rear Parking Camera .Fitur – fitur ini akan memberikan rasa aman dan mudah bagi pengguna mobil ini saat berkendara baik dijalan kota,berkelok dan saat medan naik.

Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy 2019 terbaru

sumber foto : toyota.astra.co.id

Spesififikasi Dan Harga Toyota Voxy

Mesin

Tipe Mesin : 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC
Isi Silinder : 1,987 cc
Diameter x Langkah : 80.5 x 97.6 mm
Daya Maksimum : 152 ps/ 6,100 rpm
Torsi Maksimum : 19.7 kgm/ 3,800 rpm
Sistem Bahan Bakar : Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection
Bahan Bakar : Gasoline
Kapasitas Tangki : 55 L

Dimensi

Panjang : 4,710 mm
Lebar : 1,735 mm
Tinggi : 1,835 mm
Jarak Sumbu Roda : 2,850 mm
Jarak Terendah : 165 mm

Kaki-kaki

Transmisi : CVT
Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Suspensi Belakang : Torsion Beam dengan Pegas Koil dan Stabilizer
Rem Depan : 15″ Ventilated Disc
Rem Belakang : 15″ Solid Disc
Ukuran Ban : 205/60 R16 Alloy

Fitur Kenyamanan 

  • Luxury Inside A Premium Cabin
  • Circular A/C Control Design with Triple Zone Climate Control
  • Optitron Speedometer
  • Exceptional Multi-Information Display
  • All 4 (Four) Auto Power Window
  • Advanced Entertainment System
  • Cruise Control
  • Exquisite Double Moonroof
  • Indulging Sunshade
  • Cutting Edge Front Design
  • Majestic Rear Design
  • Elegant Aero Package
  • High Ground Clearance for Confidence

Fitur Keamanan & Keselamatan

  • Complete 7 SRS Airbags
  • Emergency Brake Signal
  • Hill Start Assist
  • Vehicle Stability Control
  • Dynamic Rear Parking Camera

fitur canggih toyota voxy

sumber foto : toyota.astra.co.id

Setelah melihat uraian desain dan spesifikasinya ,mobil MPV premium ini mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan juga sobat.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy

Kelebihan Toyota Voxy :
  • Wajah di sisi Eksterior mobil ini begitu menarikdan tidak terkesan membosankan lengkap dengan lampu LED yang sangat bagus untuk penerangan.
  • Mobil yang mampu membawa banyak penumpang ini ,pas jika menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc.
  • Ruang kabin mewah yang begitu terlihat premium dan berkelas
  • Adanya fitur atomatic Sunfoor
  • Pemakain sliding door secara elektrik memberikan kenyamanan saat mau keluar mobil
  • Ruang kabin dan kursi yang nyaman serta kursi kedua bisa direbahkan hingga belakang.
  • Pemakaian suspensi yang nyaman dan memberikan rasa empuk saat lewat jalan bergerojal
  • Fitur Hill Start Assist & Vehicle Stability Control akan menambah keamanan dan kemudahan berkendara saat melewati jalan naik dan menikung
  • Penggunaan rem ABS, EBD + BA yang begitu aman
  • Adanya kamera parkir dan sensor parkir 
  • Adanya penggunaan 7 buah Airbag yang akan memberikan tingkat keamanan yang baik

Kekurangan Toyota Voxy
  • Harga mobil ini masih begitu tinggi dan layaknya ditunjukan untuk kalangan menegah atas
  • Akselerasi mobil ini begitu kurang,mungkin karena lebih mengedepankan kenyaman dan kemanan

Harga Toyota Voxy


Warna Toyota Voxy 2019


sumber foto : toyota.astra.co.id

Mobil dengan banyak fitur canggih dan tentunya nyaman ini,memang layak buat sobat yang mampu dan mengiginkan untuk kendaraan berkaktivitas sehari-hari.Hal ini sebanding dengan harga yang dibanderolnya yakni :
  • Harga Toyota Voxy Rp.470.650.000,00 
Untuk pilihan warna Toyota Voxy juga tersedia varian warna Black,White Pearl,dan Inazuma Sparkling Black.

( Harga dan warna tersebut berdasar situs Toyota.Astra.co.id )

Mobil yang cocok bersaing dengan Mazda Biante dan Nissan serena ini memang menjajikan kemanan dan kenyamanan yang begitu baik.Karena performa yang diusungnya juga begitu tak kalah mantapnya dengan mobil – mobil rival sekelas.Jadi meskipun harga yang dipatoknya berkisar 400 sd 500 jutaan tentunya akan sebanding dengan semua kelebihan-kelebihan yang dibawa Toyota Voxy terbaru ini.

Sekian beberapa uraian tentang Spesifikasi dan harga MPV Premium Toyota Voxy ini.Semoga bermanfaat dan jika ada kekurangan informasi mohon masukanya di kolom komentar,karena kesempurnaan hayan milik Allah Swt.Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Review Spesifikasi dan Harga Toyota Voxy 2019 Semakin Elegan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel