Spesifikasi Toyota Raize ,SUV Kompak Toyota Terbaru Siap Rilis & Meluncur

OtoSpeedMagz.com - Spesifikasi Toyota Raize – Toyota rupanya tidak mau ketinggalan dengan adiknya Daihatsu yang telah meluncurkan Daihatsu Rocky beberapa mobil baru di TMS / Tokyo Motor Show 2019.Di gelaran giliran Toyota Motor Corporation (TMC) inilah Pihak Toyota telah siapkan SUV Kompak terbaru yakni Toyota Raize.

Spesifikasi Toyota Raize ,SUV Kompak Toyota 2020
sumber foto : global.toyota

Spesifikasi Toyota Raize ,SUV Kompak Toyota Terbaru

Toyota Raize sendiri rupanya mempunyai desain yang begitu mirip atau tak jauh berbeda dengan desain yang dimiliki Daihatsu Rocky.Seperti yang telah dilakukan antara Avanza dan Xenia.Kedua mobil terbaru ini dikabarkan akan saling berbagi teknologi dari segi eksterior dan interiornya.
Meskipun kembar namun kedua mobil ini tak serupa lhoa ya..yang pasti kedua mobil terbaru ini mempunyai karakter yang berbeda pula.Berikut beberapa ulasan perbedaan spesifikasi Toyota Raize dan spesifiksai Daihatsu Rocky terbaru ini .

Sisi Eksterior

Untuk desain grillnya Toyota Raize ini mempunyai desain yang mirip dengan Toyota RAV4 yang berbentuk trapezodial besar dengan sisipan mesh.Sedangkan untuk lampu kabutnya Toyota Raize menggunakan lampu LED yang diletakan lebih tinggi ketimbang dari grillnya.

Untuk kesamaan antara kedua mobil kembar ini terletak pada desain lampu utamanya.

Interior Toyota Raize ,SUV Kompak Toyota
sumber foto : global.toyota

Interior Toyota Raize

Sisi Interior 

Dari beberapa kabar yang beredar jika desain dari SUV Kompak Rocky dan Raize ini akan saling berbagi bit alumunium faux brushed yang terletak di ventilasi AC serta setir.Kedua mobil ini juga akan sama-sama mendapatkan kokpit layaknya pusat kontrol driver-sentris yang di dukung dengan layar 8 inc.

Dimensi Luas 

Dimensi Toyota Rocky ini rupanya cukup besar yakni dengan panjang 3.995mm, lebar 1.620mm,serta tingginya 1.695mm.Jarak sumbu rodanya sendiri pun cukup baik hingga 2.525 mm.Untuk Toyota Raize belum ada kabar mengenai data pastinya.

Kedua mobil ini rupanya memang pas ditunjukan untuk Negara berkembang seperti Negara Indonesia,pasalnya kedua mobil ini Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah menggunakan platform DNGA fleksibel Toyota.Dengan menggunakan platform tersebut setidaknya bahan ini punya arsitektur modular modern dan canggih ,namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Performa Mumpuni

Toyota Raize dikabarkan telah menggunakan mesin bertenaga turbo kapasitas 1.0 liter dengan didukung 3 silinder berkatup 12.Dengan menggunakan mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 98 HP di putaran 6.000 rpm,sedangkan untuk torsinya mobil SUV Kompak ini mampu mencapai 140,2 Nm di putaran mesin 2.400 sd 4.000 rpm.

Tipe Trasmisi 

Untuk prediksi sekarang ini Toyota Raize akan dibekali dengan 2 ( dua ) tipe transmisi Manual dengan 6 percepatan dan CVT guna mendukung akselerasi dari mobil SUV Kompak terbaru ini.

Kita tunggu saja kabar dari mobil SUV Kompak milik Toyota ini apakah bisa memikat para konsumen di Indonesia ini,yang memang untuk pangsa pasar otomotif di Negara ini begitu menggiurkan.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Toyota Raize ,SUV Kompak Toyota Terbaru Siap Rilis & Meluncur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel