Segini Harga Onderdilnya Daihatsu Xenia

OTOSPEEDMAGZ.COM - Spart Part Xenia – Diantara sobat otomotif semua pastinya ada yang memakai kendaraan Daihatsu Xenia,mobil yang terkenal cukup irit dan bandel.Selain dari kelebihan tersebut mobil ini juga didukung dengan adanya ketersediaan spart part yang cukup berlimpah.Sehingga akan memudahkan pemilik kendaraan Xenia saat servis dan mengganti spart part.
harga spart part xenia
Daihatsu Xenia

Perawatan mobil Xenia juga seperti seperti mobil lainya,perlu adanya servis atau perawatan secara berkala setiap 10 kilometer sekali.Servis ini merupakan perawatan berkala Xenia untuk penggantian komponen atau spart part tipe  fast moving  untuk menjaga performa kendaraan.

Komponen fast moving Xenia ini meliputi oli mesin filter oli, filter udara, minyak rem, kampas rem,  busi, oli transmisi manual, dan oli transmisi matik.Lalu..berapa harga spart part fast moving Xenia tersebut.Melalui langsiran dari  Otoseken.com,berikut daftar harga spart part Daihatsu Xenia yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau berkisar  27 ribu hingga 400 ribuan.

Berikut daftar  harga spare parts Daihatsu Xenia :
  • Oli mesin 10W-30 seharga  Rp 91.000
  • Oli Transmisi Manual seharga Rp 65.000/liter
  • Oli Transmisi Matik seharga Rp 88.000/liter
  • Filter Oli seharga Rp 35.000
  • Filter Udara Xenia 1.3 seharga Rp 130.000
  • Filter Udara Xenia 1.0 seharga Rp 86.000
  • Minyak Rem seharga Rp 30.000/botol
  • Kampas Rem Depan seharga Rp 455.000
  • Kampas Rem Belakang seharga Rp 330.000
  • Busi seharga Rp 27.000/buah
Sumber: Otoseken.com

Selain dari komponen-komponen fast moving diatas,ada juga factor lain yang bisa mempengaruhi kenyamanan dan performa dari mobil Xenia.Salah satunya yakni power steering,dengan dukungan dari komponen ini maka pengendara akan dimudahkan saat memutar kemudi dari setir mobil Xenia sobat.

Mobil ini telah menggunakan teknologi EPS atau sistem electric power steering yang biasa diberikan di mobil MPV lainya.Dengan menngunakan system EPS maka kecepatan mobil telah terintegerasi dengan sensor kecepatan disbanding dengan tipe hidrolik.

Sensor ini akan memberikan control ke mobil saat laju mobil pada kecepatan rendah  dan berhenti sehingga torsi setir mobil akan menjadi ringan.Dan saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi,maka  untuk torsi setirnya akan lebih berat .

Meskipun EPS sangat begitu membantu,namun dengan berjalanya waktu,usia mobil akan bertambah dan usia keausan spart part pun mulai terasa.Salah satu tanda EPS mulai aus atau bermasalah yakni saat sobat memakai mobil dengan laju yang lambat atau saat posisi diam,maka setir mobil akan terasa berat.

Ada juga cara yang lebih mudah yakni sobat dengan membaca indicator EPS yang tertera pada panel instrument.Jika indicator EPS ini kondisinya menyala maka jelas jika mobil telah mengalami kerusakan pada system EPS nya

Untuk biaya perbaikan penggantian  komponen ini  tergolong cukup mahal sobat,karena  harga spare part EPS ini berkisar  Rp.7.500.000,00.Maka pastikan sobat selalu merawat mobil secara berkala untuk menghindari biaya perbaikan yang begitu mahal.

Semoga bermanfaat.

Sumber Inspirasi : Otoseken.com

Belum ada Komentar untuk "Segini Harga Onderdilnya Daihatsu Xenia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel