7 Rekomendasi Mobil Bekas Taxi Dari Harga Murah Hingga Desain Mewah

OTOSPEEDMAGZ.COM -  Mobil Bekas Taxi - Apa salahnya jika kita memilih membeli sebuah mobil yang notabenya bekas angkutan umum khsususnya taxi.Memang untuk resiko yang didapat dari membeli mobil bekas taxi lebih banyak,karena memang untuk mobil yang digunakan sebagai armada umum mempunyai jauh lebih banyak jam operasional atau tayang.Disisi lain,kelebihan mobil bekas taxi juga sudah terkenal dengan ketangguhan akan mesin yang handal dan juga irir bahan bakar.Sumber foto : commons.wikimedia.org

7 Rekomendasi Mobil Bekas Taxi Dari Harga Murah HIngga Desain Mewah

Hal yang paling menarik jika kita membeli mobil bekas taxi adalah tawaran harga yang terbilang murah meriah.Jika kita teliti dan jeli dalam memilih perusahaan armada taxi maka sobat juga akan mendapatkan unit yang tidak kalah baik kondisinya.Pasalnya dengan memilih perusahaan taxi yang tepat seperti Blue Bird,maka unit kendaraan armadanya akan selalu mendapatkan servis perawatan secara berkala.Jika tidak teliti dan tepat dalam memilih,maka sobat akan menemukan banyak sekali kekurangan dari mobil bekas taxi yang akan membuat kerepotan saat berkendara dengan mobil ini.

Meskipun perusahaan taxi itu sudah besar dan terbukti merawat unit armadanya,sobat tetap harus teliti dalam memilih kendaraan tersebut.Jika memang diperlukan,sobat sebaiknya membawa orang ahli otomotif ( montir bengkel ) atau bisa juga membayar penyedia jasa pengecekan kendaraan.Lalu apa saja mobil-mobil bekas taxi.Dalam hal ini kita akan membahas mobil bekas taxi khsusunya pabrikan Jepang,karena memang merk dari Negeri Sakura banyak digunakan untuk mobil taxi di Indonesia.


7 Pilihan Rekomendasi Mobil Bekas Taxi Dari Harga Murah Hingga Desain Mewah


Mobil Bekas Taxi Nissan Almera 

Harga Mobil Bekas Taxi Nissan Almera

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Yang pertama ada mobil bekas taxi pabrikan Nissan.Nama mobil ini memang kurang banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.Karena memang mobil ini kebanyakan diperuntukan dan digunakan oleh perusahaan armada taxi seperti Blue Bird.

Maka jika sobat berminat akan mencari mobil ini maka sobat bisa melihat dan mencari informasi di perusahaan Blue Bird atau juga Gamya.Kebanyakan perusahaan taxi menggunakan Nissan Almera dengan model generasi ke tiga.

Spesifikasi mesin Nissan Almera generasi ketiga ini mempunyai dua pilihan yang berbeda yakni mesin kapasitas 1.200 cc dengan kode mesin HRD12DE dan mesin 1.500 cc berkode mesin HR15DE.Mesin ini didukung dengan dua pilihan sistem transmisi yakni otomatis XTronic CVT 4 percepatan dan Manual dengan 5 percepatan.

Untuk spesifikasi mesin yang dipakai oleh Taxi Nissan Almera biasanya menggunakan mesin 1.500cc transmisi manual.Sedangkan untuk banderol harga mobil bekas taxi Nissan Almera direntang Rp.60 jutaan.


Mobil Bekas Taxi Toyota Limo 

Mobil Bekas Taxi Toyota Limo

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Pabrikan besar Toyota juga telah menyediakan unit kendaraan yang memang diperuntukan untuk armada taxi juga.Maka jangan heran jika Toyota Limo banyak berkeliaran dijalan dengan menggunakan emblem taxi.Apalagi jika sobat melihat bursa mobil bekas didaerah Jakarta,maka akan terpampang banyak unit bekas taxi yang siap dipasarkan.

Toyota Limo memang sekilas mirip dengan Vios,namun ada beberapa fitur yang telah dipangkas / dikurangi oleh pihak Toyota di mobil Limo taxi ini.Spesifikasi mesin yang dibawa mobil Limo juga tidak berbeda dengan taxi Nissan Almera yakni 1.500 cc dengan menggunakan 4 silinder.Sedangkan untuk sistem transmisinya kebanyakan menggunakan tipe manual.

Mesin dengan kode 2NR-FE ini memang sama dengan mesin yang dipergunakan di Toyota Yaris.Mesin ini juga sudah sangat terkenal akan ketangguhan dan juga efisiensi konsumsi bahan bakarnya.Tidak hanya itu saja,untuk urusan perawatannya,mesin 2NR-FE ini juga terbilang mudah dan murah.

Mesin 2NR-FE ini mampu memberikan tenaga sebesar 107 PS dan torsi 4.4 Kgm.Ada juga mesin dengan kode 1NZ-FE VVT-i yang juga berkapasitas 1.500 cc. 

Keluaran mobil Toyota Limo ini rentang tahun 2012 – 2013 dengan banderol harga mobil bekas taxi ini dikisaran Rp.60 - 75 jutaan.


Mobil Bekas Taxi Toyota Camry

harga mobil bekas taxi-toyota camry

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Jika sobat mendengar mobil merk Camry,maka akan terbesit jika mobil merk ini pernah digunakan oleh pejabat Negara.Maka mobil bekas Toyota Camry bisa menjadi pilihan tepat mobil bekas taxi premium dengan banderol harga yang sudah terjangkau alias mobil bekas premium murah.

Bagaimana tidak murah,dengan banderol harga dikisaran Rp.100 jutaan saja,sobat sudah bisa memboyong mobil sedan premium ala pejabat ini.Tentunya untuk soal kenyamanan mobil ini sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu perusahaan yang menggunakan unit Toyota Camry untuk armadanya yakni Blue Bird yang masuk ke pilihan taksi Silver Bird.Untuk mesinya sendiri sudah begitu mantap dan besar yakni 2.400 cc.Sistem transmisi yang digunakan menggunakan tipe automatic.

Tenaga yang mampu dimuntahkan mobil Toyota Camry ini sebesar 167 HP / 6.000 rpm,sedangkan untuk torsi maximumnya sebesar 224 Nm / 4.000 rpm.

Banderol harga mobil bekas taxi Toyota Camry ini bisa sobat boyong dengan dana Rp.100 – 120 jutaan ( harga tergantung kondisi kendaraan )


Mobil Bekas Taxi Honda Mobilio

harga mobil bekas taxi-honda mobilio

Sumber foto : autos.id

Menginginkan mobil model MPV dengan desain yang sporty dan modern,maka Mobilio mobil pabrikan Honda bisa menjadi opsinya.Terlebih jika sobat membeli mobil bekas Honda Mobilio yang sudah digunakan sebagai armda taxi.Maka sobat akan mendapatkan mobil MPV terbaik ini dengan harga yang sudah cukup terjangkau.

Selain desain,kapasitas akan mobil MPV ini juga mampu menampung hingga 8 orang penumpang.Begitu juga dengan spesifikasi mesin yang dibawanya sudah cukup mantap dan baik.Pasalnya mobil ini menggunakan mesin sebesar 1.496 cc yang sudah mengadopsi teknologi i-VTEC.Performa akan mobil ini juga sudah baik yang mampu menawarkan tenaga hingga 118 DK dan dengan besar torsi 145 Nm.

Kebanyakan perusahaan armada taxi menggunakan Honda Mobilio tipe S kisaran tahun 2014 - 2015.Untuk kisaran banderol harga mobil bekas taxi Honda Mobilio yakni Rp.95 sd 110 jutaan.


Mobil Bekas Taxi Toyota Alphard

harga mobil bekas taxi-toyota alphard

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Selain Toyota Camry,ada juga mobil bekas taxi dengan model MPV premium yang juga mempunyai tingkat kenyamanan mantap.Desain akan mobil bekas taxi model MPV premium ini juga begitu mewah baik untuk eksterior dan interiornya.Toyota Alphard bisa menjadi pilihan mobil bekas taxi dengan desain dan spesifikasi berkelas.

Jika image Toyota Alphard adalah kendaraan orang kaya tentu iya,namun untuk sekarang sobat sudah bisa memiliki mobil Alphard ini dengan mahar yang cukup terjangkau.Dengan dana hampir setara dengan mobil baru Daihatsu Xenia,maka sobat sudah bisa memiliki Toyota Alphard.

Untuk Toyota Alphard bekas taxi dengan model generasi kedua ini menggunakan mesin berkode 2AZ¬FE.Kapasitas mesinya sebesar 2.362 cc yang mampu memberikan tenaga hingga 170 DK.Sedangkan untuk akselerasi di putaran bawah begitu mantap yakni torsi sebesar 224 Nm / 4.000 rpm.

Akselerasinya mobil Alphard ini disalurkan dengan sistem transmisi tipe super CVT atau dengan kata lengkapnya yakni Super Continous Variable Transmision-intelligent.

Jika sobat berminat untuk memboyong mobil MPV premium bekas taxi ini maka siapkan dana berkisar Rp.225 juta hingga Rp.255 jutaan untuk Toyota Alphard bekas taxi keluaran 2008 – 2014.


Mobil Bekas Taxi Toyota Etios

harga mobil bekas taxi-toyota etios

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Selain Toyota Limo dan Alphard,pabrikan besar Toyota juga mempunyai unit lain yang dijadikan sebagai armada taxi yakni Toyota Etios.Sama halnya dengan Limo,untuk perawatan hingga penggantian suku cadang Etios juga termasuk dalam kategori mudah dan terjamin akan keberadaan komponen penggantinya.Selain itu,banderol harga spare part Etios juga ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau pula.

Dengan desain bodi yang compak,maka mobil etios akan terasa nyaman jika digunakan sebagai kendaraan kota yang lincah.Belum lagi dengan bobot yang lebih ringan daripada Toyota Limo membuat mobil ini semakin irit BBM.

Mesin Toyota Etios sendiri menggunakan mesin berkode 2NR era dengan kapasitas 1500 cc 4 silinder .Meskipun mesin ini tanpa dilengkapi dengan pengatur katup variable tipe Dual VVT-i.Tenaga mesin ini mampu menyemburkan 90PS / 8,5 HP setiap putaran 5600 rpm,sedangkan untuk torsinya 132 Nm setiap putaran 4000 rpm.

Tenaga dan akselerasinya disalurkan melalui sebuah sistem transmisi tipe manual dengan 5 percepatan.Seperti yang sudah disampaikan jika bobot etios lebih ringan dibandingnakn Limo maka konsumsi BBM ini begitu irit berkisar 13 – 14 KM per liternya ( untuk dalam kota ).

Terakhir harga mobil bekas taxi Toyota Etios Liva untuk tahun 2013 ditawarkan dengan harga Rp.33 juta – 37 jutaan.


Mobil Bekas Taxi Toyota Soluna

harga mobil bekas taxi-toyota soluna

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Masih dengan merk pabrikan yang sama yakni Toyota Soluna.Mobil taxi ini memang sudah digantikan oleh seri terbarunya Toyota Limo.Namun Soluna mempunyai nama besar dijamanya,sehingga banyak konsumen masyarakat pecinta mobil banyak mencari mobil bekas Soluna ini.

Meskipun mobil ini mempunyai umur banyak yakni keluaran tahun 2001 – 2003,namun desain bodi yang tidak mudah ketinggalan jaman.Belum lagi dengan kemudahan dalam perawatan mobil ini semakin membuat menarik para peminatnya.

Spesifikasi kapasitas mesin Toyota Soluna yakni 1.498cc 4 silinder twincam.Mesin mobil ini juga terbilang tangguh akan durabilitasnya dan irit bahan bakar.Untuk menyalurkan tenaganya mobil ini dibekali dengan sistem transmisi tipe Manual 5 percepatan dan 4 percepatan yang begitu bertenaga.

Pasalnya dengan mesin ini,Soluna mampu menampilkan keluaran tenaga hingga 93 HP dan torsinya 124 Nm.

Perlu diingat juga,mengingat umur mobil Soluna kebanyakan sudah lama maka sobat jika ingin membeli unit ini harus extra teliti dan sebaiknya meminta jasa teknisi mobil berpengalaman untuk dilakukan pengecekan disetiap partnya.

Sedangkan untuk banderol harga mobil bekas taxi Toyota Soluna ini dikisaran Rp.35 juta hingga 50 jutaan.

Semua unit mobil bekas taxi tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan berbeda-beda.Terpenting jika sobat akan membeli mobil bekas armada taxi harus seteliti mungkin baik dari segi kondisi mesin,eksterior,interior hingga surat-surat kendaraan yang jelas.Jika perlu lakukan pengecekan mobil bekas taxi menggunakan jasa bengkel,teknisi mobil hingga jasa pengecekan khusus seperti otospector mobil.

Sekian beberapa ulasan tentang pilihan mobil bekas taxi yang cukup rekomended buat sobat oto semua.Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat otomotif semua,terima kasih.

Sumber referensi : gridoto.com,carmudi.com,caroline.id

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Mobil Bekas Taxi Dari Harga Murah Hingga Desain Mewah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel