Harga Bekas Honda CR-V : Mobil SUV Harga Murah Desain Berkelas Mulai 70 Jutaan

OTOSPEEDMAGZ.COM –Harga Bekas CR-V-Jaman sekarang kita telah dimanjakan dengan banyak pilihan mobil-mobil keluaran baru dengan harga 100 jutaan.Namun kebanyakan mobil baru tersebut mempunyai desain dan ukuran dimensi yang cukup kecil seperti Honda Brio,Toyota Agya,Daihatsu Ayla dan juga pabrikan Suzuki dengan Karimun Wagon.Pertanyaanya,apakah ada pilihan mobil bekas terbaik harga murah 100 jutaan bahkan bisa kurang yang juga mempunyai desain mewah,modern dan bermesin tangguh?.( Sumber foto : commons.wikimedia.org )


harga_Honda_CR-V_mobi_bekas_murah_terbaik_100 jutaan

Harga Mobil Bekas Honda CR-V Gen 2 & 3 : Pilihan Mobil Bekas SUV Harga Murah Desain Berkelas,Mulai 70 jutaan


Jika kita menginginkan mobil baru model SUV seperti Toyota Rush,Daihatsu Terios,Mitsubihsi Xpander,atau Mazda CX-5 ,maka sobat harus rela menyiapkan dana berkisar Rp.200 jutaan bahkan 500 jutaan untuk bisa membelinya.Jangan kuatir,untuk saat ini banyak jasa penjualan kendaraan roda empat yang menawarkan banyak mobil bekas termasuk model SUV.Dan salah satu mobil bekas murah terbaik dengan harga terjangkau kisaran 70 juta hingga 100 jutaan yakni Honda CR-V gen 1 hingga gen 3.

Mobil bekas Honda CR-V tidak hanya mempunyai mesin tangguh dan besar,namun mobil ini juga bertampang keren,modern dan juga tidak kalah mewah dengan mobil keluaran terbaru.Apalagi jika sobat memilih CR-V gen 3 yang sudah mengalami bentuk facelift yang lebih modern.Hanya dengan menyiapkan dana kisaran 75 juta hingga 150 jutaan,maka sobat sudah bisa memboyong Honda CR-V bekas kerumah.

Lalu spesifikasi seperti apa yang dibawa oleh mobil Honda CR-V untuk keluaran gen 2 & 3,mengingat banderol harga bekas mobil ini cukup terjangkau dan juga berdesain mewah,simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi & Harga CR-V Gen-2 ( Tahun 2002-2006 )

spesifikasi-dan-harga-mobil-bekas-honda-cr-v-gen-2-terbaik-termurah-70 jutaan
Sumber foto : commons.wikimedia.org & olx.co.id


Salah satu pilihan mobil dengan bodi gagah dengan umur +- 18 tahunan yakni Honda CR-V generasi kedua keluaran tahun 2002-2006.Ukuran bodi yang besar dan tampilan yang tidak mudah tergerus jaman membuat mobil ini tetap mampu exis di jalan raya.Beberapa perubahan juga telah dilakukan dibagian radiator grill, tail light hingga bumper depan dan juga foglamp.

Mobil berkode RD5-RD9 ini semakin mantap berkat bekal mesin besar yang digendongkan.Tampilanya juga lebih kalem dan mengkurva dibandingkan dengan CR-V gen-1.SUV Honda generasi kedua ini juga masih mengusung penyimpanan ban serep dengan model konde.Tidak lupa juga aura crossover juga masih terlihat seperti adanya overfender, roofrail,dan juga side body moulding.

Desain interior CR-V gen 2 masih hampir mirip dengan gen sebelumnya,hanya untuk tuas perpindahan transmisinya sudah terletak di sisi dashboard yang tadinya terletak dibelakang setir kemudi.Begitu juga untuk tuas rem juga telah berada di dasbor.Untuk interior cukup simple dengan penggunaan 3 tombol AC di bagian dasbor.

Untuk dapur pacu mobil ini menggunakan mesin berkode K20A & K24A1 yang cukup responsif.Mesinnya menggunakan 4 silinder tipe segaris dengan kapasitas mesin 2.000 cc & 2.400cc.Untuk mesin 2.0L mampu memberikan keluran tenaga 150 DK dan torsi 194 Nm.Sedangkan untuk dapur pacu terbesar yakni 2.4L mampu menyumbangkan tenaga 160 DK dan torsi puncak 222Nm.

Kedua mesin besar tersebut didukung dengan sistem transmisi 4 percepatan AT dan Manual  5 percepatan.Dengan penggunaan power to weight ratio yang lebih baik,CR-V ini juga mempunyai akselerasi dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik juga.Konsumsi BBM DALKOT : 5 – 7 Km/liternya,sedangkan untuk LUKOT : 9 – 11 Km/liter.

Untuk banderol harga mobil bekas Honda CR-V Gen 2 keluaran tahun 2001-2006 ( disitus olx.co.id/mobilbekas ,update Janurari 2021 ) harga mulai Rp.60 juta – Rp.80 juta ( tergantung kondisi kendaraan ).Mobil ini dimasanya bersaing dengan Nissan X-Trail, Suzuki Grand Vitara, Suzuki Grand Escudo XL7, Mazda Tribute, dan pabrikan Korea Hyundai Tucson.

Baca Juga : Daftar Pajak All New Honda CR-V Lengkap Semua Tipe & Tahun Update 2021


Spesifikasi & Harga CR-V Gen-3 ( Tahun 2007-2012 )

spesifikasi-dan-harga-mobil-bekas-honda-cr-v-gen-3-terbaik-termurahspesifikasi-dan-harga-mobil-bekas-honda-cr-v-gen-3-terbaik-termurah-100 jutaan
Sumber foto : commons.wikimedia.org & olx.co.id


Kalau menurut saya bentuk Honda CR-V Gen 3 ini lebih terlihat modern,futuristik dan elegan.Meskipun secara dimensi memang lebih terlihat pendek dibandingkan dengan CR-V gen 1.Bentuknya yang lebih membulat juga semakin mengesankan akan ketangguhan di jaman modern.Wajah CR-V ini juga semakin keren berkat bentuk lampu layaknya mata elang yang tajam.

Bagian belakang juga terlihat lebih modern meskipun masih mengusung lampu model vertikal memanjang.Tidak ada lagi ban cadangan dengan bentuk tempat yang mengkonde dan ruang ke dua juga lebih lega,karena pengurangan jumlah kursi belakang.

Selain kesan eksterior yang lebih segar,ruang interior juga semakin simple namun tetap elegan.Ditunjang dengan fitur baru seperti fitur elektrikal seperti VSA, kursi tipe elektrik,dan  head unitnya semakin membuat mobil ini terasa nyaman saat kita didalamnya.

Perubahan interior juga diberikan pada posisi tuas transmisi yang sudah berada di bagian tengah kembali.Tidak lupa beberapa pengaturan pada setir tilt & teleskopik,head unit monitor dan fitur AC yang cukup lengkap sudah disematkan dalam mobil SUV ini.

Semakin mantap dengan menggendong 2 pilihan varian mesin berkapasitas 2.000 cc dan 2.400 cc.Untuk mesin 2.0L tipe R20A i-VTEC dengan 4 silinder mampu menyuguhkan keluaran tenaga 150 DK dan torsi 197 Nm.Jika sobat menginginkan lebih gahar maka bisa memilih CR-V gen 3 2.4L tipe K24Z i-VTEC yang sanggup memberikan tenaga yang lebih besar yakni 170 DK dan torsi maximumnya 231 Nm.

Mesin dengan jenis penggerak roda depan ini didukung dengan sistem trasmisi Manual 6 percepatan dan Otomatis dengan 5 percepatan.Konsumsi BBM CR-V gen 3 sedikit lebih efisien yakni DALKOT 7-10 Km/liter,sedangkan untuk konsumsi bahan bakar LUKOT 9-12 Km/liter.

Dan berikut informasi daftar harga mobil bekas Honda CR-V generasi ke-3 dengan keluaran tahun 2007-2012.( Update Harga di situs OLX mobil bekas bulan Januari 2021 )

  • Honda CR-V Tahun.2007 2.0 MT /AT Harga : Rp. 120 juta – Rp.130 juta
  • Honda CR-V Tahun.2008 2.0 MT /AT Harga : Rp. 125 juta – Rp.140 juta
  • Honda CR-V Tahun.2009 2.0 MT /AT Harga : Rp. 135 juta – Rp.145 juta
  • Honda CR-V Tahun.2010 2.0 MT /AT Harga : Rp. 150 juta – Rp.155 juta
  • Honda CR-V Tahun.2011 2.0 MT /AT  Harga : Rp. 160 juta – Rp.170 juta
  • Honda CR-V Tahun.2012 2.0 MT /AT Harga : Rp. 165 juta  – Rp.180 juta

Disclaimers : Harga diatas masih bisa mengalami perubahan berdasrkan sumber ( sumber situs olx.co.id,update Januari 2021 ) ,dan harga unit kendaraan diatas tergantung dari kondisi mesin,eksterior,interior dan kelengkapan ketertiban surat-surat kendaraan.


Baca Juga : Honda CR-V Masih Menjadi Mobil Terlaris Segmen SUV di Indonesia

Sekian ulasan mengenai pilihan mobil bekas SUV terbaik dari Honda yakni CR-V gen 2 & 3.Dengan harga dikisaran 100 juta,sobat sudah bisa memboyong mobil keren dan elegan dengan merk besar.Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan dunia mobil Indonesia.


Sumber : Sumber: Gridoto.com  ,olx.co.id, otoseken.gridoto.com,& beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "Harga Bekas Honda CR-V : Mobil SUV Harga Murah Desain Berkelas Mulai 70 Jutaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel