Skutik GPX Drone 150 : Motor Matik Penantang Yamaha NMax dan Honda PCX

OTOSPEEDMAGZ.COM – Satu lagi motor matik dengan desain yang cukup menggoda serta spesifikasi dengan performa mesin yang cukup mantap yakni motor matik GPX Drone 150.Motor GPX atau GP Motor Thailand Company Limited ini mengusung desain bodi gaya skutik premium yang siap menantang Yamaha Nmax dan Honda PCX.Wajah motor ini menurut kami juga terlihat seperti desain seperti Kawasaki Ninja 250 yang begitu kental dengan aura sporty dan gahar.( Sumber foto : www.wapcar.my )

spesifikasi-harga-motor-GPX Drone 150-pesaing-pcx-nmax

Motor matik ini merupakan hasil kolaborasi SYM dan perusahaan GPX Racing sendiri.Untuk desainya telah dirancang mantap nan menggoda oleh tim GPX Racing.Sedangkan untuk spesifikasi teknisnya telah bermitra dengan perusahaan SYM.Pabrikan SYM atau Sanyang Motor merupakan salah satu produsen sepeda motor dari Negara Taiwan.Apakah spesifikasi GPX Drone 150 ini mampu menyaingi mesin Yamaha NMAX dan Honda PCX?.

Memang untuk bisa melawan kedua pabrikan motor  Yamaha dan Honda memerlukan strategi yang tepat ,produk handal dan tentunya bisa memikat konsumen pula.Di Negara Thailand,varian motor skutik GPX Drone 150 ini telah dihadirkan dengan 3 varian dari model standar,keyless,dan juga SE.Sedangkan untuk banderol harga GPX Drone 150 juga sangat bersaing dengan harga Yamaha Nmax dan Honda PCX.


Review Skutik GPX Drone 150 " Si Penantang Nmax & PCX "

Untuk bisa mengetahui detail dapur pacu hingga fitur yang dibawa oleh motor matik GPX Drone,simak beberapa review dari setiap sisi motor ini berikut ini.


Desain Bodi GPX Drone 150

Jika dilihat secara sekilas sudah jelas jika gaya yang diungsung oleh motor matik ini adalah bergaya sporty modern.Desain bodi yang banyak memunculkan bentuk fascia serba lancip semakin menonjolkan aura sporty dari motor ini.Desain wajah yang menurut kami hampir mirip dengan Kawasaki Ninja 250.

Ukuran bodi yang dibawa skutik bongsor ini yakni panjang 2.000mm dan lebar 760 mm,dengan tinggi 1.115mm.Untuk jarak sumbu roda depan dan belakang 1.350mm,sedangkan untuk jarak jok hingga ketanah 780 mm.

Dari sisi samping motor terlihat garis bodi yang begitu berotot dengan garis tegas dari sisi depan,samping hingga ke sisi buritan.Belum lagi penggunaan velg berdesain racing dengan 10 palang,semakin membuat sisi samping semakin terlihat sporty.Bobot motor GPX Drone 150 berkisar 150 Kg.

Sisi belakang juga tidak kalah menarik karena adanya lampu dengan teknologi LED yang modern.Desain bodi belakang motor ini juga tampak gagah dengan ukuran yang tepat.Desain bodi yang cukup besar pada motor matik ini mampu menawarkan kapasitas bagasi hingga 18 liter.Sedangkan untuk kapasitas tangki GPX Drone 150 mampu menampung bahan bakar hingga 7,5 liter.

fitur-dan-harga-GPX Drone 150-pesaing-pcx-nmax
Sumber foto : aripitstop.com


Mesin GPX Drone 150

Motor penantang Yamaha Nmax dan PCX ini telah dibekali dengan dapur pacu yang cukup mantap yakni 149,6 cc atau 150 CC.Mesin ini masih menggunakan 1 buah silinder tipe 4-stroke SOHC dengan 2 valve.Pendingin cairan juga telah disematkan agar mesin tidak overheat dan performa yang stabil.

Sama halnya dengan mesin Honda PCX atau Vario 150 yang menggunakan model dua katup serta besar kubikasi yang hampir setara,tentunya untuk keluaran tenaga dan torsinya GPX Drone 150 tidak akan jauh berbeda.Sedangkan untuk besar kompresi motor ini yakni 11:1.


Fitur Mantap GPX Drone 150

Untuk fitur yang dibawa oleh motor matik ini juga tidak kalah dengan fitur Nmax dan juga PCX.Banyak sekali indikator yang telah ditawarkan dari sector panel instrument yang sudah full digital.Belum lagi dengan ukuran layar panel yang besar akan semakin mempermudah saat pengendara membaca informasi penting dari kendaraan.

fitur-dan-harga-GPX Drone 150-pesaing-pcx-nmax

Sumber foto : motosaigon.vn

Pihak perancang juga sangat memperhatikan akan keperluan si pengendara yang saat ini begitu lekat dengan smartphone.Oleh karenanya,sobat akan menjumpai port USB sebagai pengisian baterai ponsel dan juga sudah lengkap dengan kompartemennya.

Fitur pada pencahayaan telah dilengkapi dengan teknologi LED baik untuk lampu depan,belakang,hingga lampu indikator sein.Fitur lain yang semakin menunjang kenyamanan saat berkendara yakni telah di pasangkan suspense yang dapat di setting pre-loud 3 tingkatan dengan model ganda.

Semakin aman berkendara berkat fitur Rem ABS dengan jenis cakram baik untuk rem depan dan belakang.Tidak salah jika motor ini telah mampu mengusik motor matik seperti penantangnya Nmax dan PCX.Selain fitur tadi,motor ini telah dipasangkan kunci pintar dengan fitur alarm anti pencuri.


Harga Motor GPX Drone 150

Dinegara Thailand motor ini telah ditawarkan seharga 65.900 baht atau setara dengan Rp.30,6 jutaan ( ntuk varian Standart ).Untuk harga GPX Drone 150 varian keyless-nya telah dihargai 69.800 baht atau setara Rp.32,4 jutaan.Dan untuk varian tertinggi GPX Drone 150 dibanderol dengan harga 70.800 baht atau setara dengan Rp.33,3 jutaan.

Harga motor GPX Drone 150 memang sangat bersaing dengan banderol harga motor Yamaha Nmax dan Honda PCX yakni dikisaran Rp.29,5 juta hingga Rp.33 jutaan.


Baca Juga : Daftar Harga Motor Harley Davidson Tahun 2020 Semua Tipe dan Termurah di Indonesia

Jika melihat desain motor skutik baru ini begitu mantap dan menggiurkan,belum lagi dengan harganya yang terbilang bersaing semakin membuat menarik motor GPX Drone 150 ini.Tentunya jika motor ini hadir di Indonesia akan sangat meramaikan persaingan di dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua tipe matik.Semoga bermanfaat dan menambah informasi.

Sumber Referensi : oto.com,warungasep.net,wapcar.my,motorplus-online.com

Belum ada Komentar untuk "Skutik GPX Drone 150 : Motor Matik Penantang Yamaha NMax dan Honda PCX"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel