4 Pilihan Motor Matic 150cc-160cc Termurah Terbaik 2021

OTOSPEEDMAGZ.COM-Motor Matic 150cc-160cc Murah 2021-Pabrikan Honda dan Yamaha melihat peluang dan potensi pangsa motor matic di Indonesia begitu memikat dan besar.Maka tidak heran jika kedua pabrikan besar ini berlomba menciptakan produk kendaraan roda dua jenis matic terbaiknya.Seperti Honda PCX 150 yang disegarkan kembali oleh AHM dengan merilis All New Honda PCX 160 di awal tahun 2021 ini.

Kedua pabrikan motor terbaik ini tidak hanya menawarkan motor matic bermesin tangguh serta desain segar saja,namun keduanya juga saling bersaing dengan memberikan banyak fitur canggih di setiap motor keluaran barunya.Sepertinya halnya fitur dan mesin yang dibawa motor matic 150cc milik Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Harga motor matic 150cc dari kedua kubu juga begitu bersaing,maka tidak heran jika konsumen sampai dibuat bingung untuk memilih diantara keduanya.Tidak hanya dua nama itu saja,namun masih ada beberapa motor matic terbaik & murah ditahun 2021 yang sangat rekomended untuk dijadikan kendaraan harian kalian.( Sumber foto : Yamaha )

motor-matik-150cc-160cc-terbaik-murah-2021

Pilihan Motor Matic : 150cc - 160cc Terbaik Termurah Tahun 2021


Yamaha Nmax 155 Connencted 2021

motor-matik-150cc-terbaik-termurah-2021-all-new-yamaha-nmax-155-vva-esp-terbaru

Sumber foto : Yamaha ( edit : otospeedmagz.com )

Produk motor Yamaha yang satu ini memang telah memikat banyak hati rider Indonesia.Bagaimana tidak?,pasalnya motor ini selalu mendapatkan penyegaran baik pada desain dan fitur-fiturnya.

Dengan membawa desain gagah dan modern membuat si pengendara semakin puas saat berkendara dengan Yamaha Nmax ini.Belum lagi dengan adanya fitur Communication Control Unit (CCU) yang akan membantu pengendara motor tetap bisa terhubung dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Sebenarnya masih banyak sekali fitur-fitur canggih yang melekat pada Yamaha Nmax terbaru ini.Seperti pada varian Connected ABS yang mempunyai fitur begitu lengkap diantaranya Blue Core & VVA,Smart Motor Generator,Stop & Start System,TCS (Traction Control System),Dual Channel ABS,CCU (Communication Control Unit),1st IN INDONESIA*,“Motor Terkoneksi dengan Smartphone” (Connected),*Motor Produksi Indonesia,Keyless (Smart Key System),Electric Power Socket,Handle Bar Switch Control,Relax Riding Position,Sub-Tank Suspension,Premium Seat Design,LED Head & Tail Light,Hazard Lamp,Multifunction Big Luggage,Multifunction Full Digital Speedometer,MAXI Style Design,MAXI Signature Color.

Tidak ketinggalan juga untuk membahas dapur pacu motor skutik ini yang begitu mantap dan tangguh.

Mesin Yamaha Nmax menggunakan tipe Liquid Cooled 4-stroke, SOHC, VVA dengan dukungan single silinder.Dengan volume silinder 155cc motor ini mampu menyajikan tenaga sebesar 11.3 kW / 8000 rpm dan 13.9Nm / 6500rpm untuk torsi maximumnya.

Sedangkan untuk banderol harga Yamaha Nmax Connectec 2021 untuk varian Connected dibanderol seharga Rp31.juta dan untuk varian Connected ABS seharga Rp33,7 juta.Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta.


Baca Juga : Daftar Harga Motor Yamaha Semua Tipe Tahun 2020


Yamaha All New Aerox 155 Connected 2021


motor-matik-150cc-terbaik-termurah-2021-all-new-yamaha-aerox-155-vva-esp

Sumber foto : Yamaha

Tidak kalah dengan Nmax,pilihan berikutnya motor matic 150cc-160cc terbaik yakni jatuh pada skutik Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected.Perubahan pada desain eksterior dan sisi lainya juga telah dilakukan oleh pihak Yamaha,sehingga tampilan Aerox terbarunya lebih segar dan modern.

Perubahan pada Aerox 2021 juga begitu signifikan mulai dari head lamp dan panel pada spidometer baru, menggunakan smartkey system,dan juga fitur Y-Connected yang bisa terhubung ke smartphone.Tidak lupa juga untuk kapasitas tangki bbm Aerox juga telah ditambah.

Motor dengan kapasitas mesin 155cc ini telah menggunakan teknologi Blue Core berpendingin cairan serta menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).Mesin Yamaha Aerox 155 Connected mampu menyemburkan tenaga 11.3kW atau 15 HP pada 8.000 rpm,dan untuk 13.9 Nm pada 6.500 rpm untuk besar torsinya.

Maka tidak heran jika motor skutik Yamaha yang satu ini mempunyai performa unggul dan terbaik dikelasnya untuk soal Power-to-Weight Ratio (PWR).Belum lagi dengan adanya VVA akan membuat dapur pacu tetap stabil disetiap putaran mesinya.

Harga untuk menebus motor skutik 150cc-160cc terbaik  ini yakni All New Aerox 155 2021 Connected seharga : Rp 25,5 juta dan untuk All New Aerox 155 2021 Connected ABS dibanderol harga Rp.29 jutaan ( Harga OTR Jakarata ).


Baca Juga : Daftar Harga Motor Harley Davidson Tahun 2020 Semua Tipe dan Termurah di Indonesia


All New Honda PCX 160 2021

motor-matik-150cc-terbaik-termurah-2021-all-new-honda-pcx-160

Sumber foto : AHM

Setelah sukses penjualan motor matic PCX 150cc,kini pemain besar motor Honda kembali memberikan penyegaran pada PCX dengan nama tambahan 160.Tidak hanya soal nama yang berubah saja,namun motor All New Honda PCX 160 ini mempunyai performa yang lebih jago dan mantap.

Motor ini telah mengusung mesin generasi terbaru sebesar 160cc 4 katup eSP+ atau dibaca enhanced Smart Power plus .Tidak hanya itu saja,mesin terbaru ini juga mempunyai tingkat gesekan yang lebih minim sehingga akan meningkatkan performa tenaga dan torsinya.

Fitur unggulan dan terbaik juga telah disematkan yakni Selectable Torque Control (HSTC) fitur pada Honda yang akan membuat pengendara tetap berjalan stabil dan aman meskipun melewati jalan licin.Teknologi ini seperti yang telah dipasang pada motor skutik premium Honda Forza.

Skutik premium ini diharap mampu memberikan pengalaman dan juga ekspresi berkendara yang lebih baik dari sebelumnya.Skutik ini juga akan memberikan jawaban bagi para rider pecinta skutik yang mendamkan motor berteknologi tinggi.

Motor matic terbaik ini mempunyai dua pilihan varian yang dipasarkan All New Honda PCX 160 dan All New Honda PCX e:HEV.Untuk motor All New PCX tipe CBS seharga Rp.30,35 juta ,harga Rp 33,95 juta untuk tipe ABS , dan untuk tipe e:HEV dibanderol Rp.43,5 juta ( harga tersebut masih OTR wilayah DKI Jakarta.


All New Honda Vario 150 2021

motor-matik-150cc-terbaik-termurah-2021-all-new-honda-vario-150

Sumber foto : wahanahonda.com

Melihat perkembangan motor matic di Indonesia begitu pesat semakin membuat pihak Honda getol untuk memberikan teknologi mutakhir disetiap produk unggulanya.Seperti pada All New Honda Vario 150 yang telah memberikan angka penjualan yang luar biasa hebat.Hal ini nyata jika Honda Vario masuk kedalam salah satu motor matic terbaik dan terlaris di Indonesia.

Seri terbaru dari All New Honda Vario 150 juga hadir dengan tampilan yang lebih keren dan sporty.Desain cover stang yang ramping dan juga pemilihan warna Honda Vario yang pas membuat motor skutik terbaik 150cc ini terlihat berkarakter dan berkelas.

Honda Vario 150 dengan mesin 149,3cc sanggup memuntahkan tenaganya hingga 13,1 PS dan torsinya 13,4 Nm.Mesin dengan sistem eSP semakin membuat dapur pacu bekerja lebih optimal,dan dengan adanya  sistem suplay jenis Fuel-Injection (FI) akan membuat motor lebih hemat energy.

Maka tidak heran jika konsumsi BBM motor Honda Vario 150 terbaik dikelasnya karena mampu menempuh jarak hingga 46,9km untuk setiap 1 liter-nya.

Sistem keamanan juga lebih mantap dengan adanya  Smart Key System yang terhubung dengan answer Back System dan Anti Theft Alarm yang akan mencegah pencurian sepeda motor.Belum lagi dengan fitur lain seperti Starter ACG,CBS dan juga ISS tetap dipertahankan.

Tampilan panel yang sudah full-digital yang akan menyajikan data motor secara informatf dan terlihat futuristik.Semakin mudah dan nyaman untuk mengetahui kondisi motor Vario 150. 

Pilihan warna juga semakin beragam yakni dengan 4 pilihan keren diantaranya  Exclusive Matte Silver/ Silver Doff, Exclusive Matte Black/ warna Hitam Doff, Exclusive Matte Red/ warna Merah Doff, dan Exclusive White/ warna Putih.

Untuk menebus motor All New Honda Vario 150 2021 terbaru siapkan dana dikisaran Rp.25 jutaan.Motor matic 150cc terbaik ini akan memberikan performa yang tangguh dan unggul namun tetap irit akan bahan bakar.


Baca juga : Daftar Lengkap Harga Motor Pabrikan Honda All Varian Tahun 2020


Sekian beberapa ulasan dari pilihan motor matic 150cc-160cc terbaik dengan performa mantap namun tetap irit bahan bakar.Banderol harga yang bersaing juga semakin menambah akan kemantapan untuk memiliki motor matic terbaik ini.Semoga bermanfaat.


Sumber referensi : wahanahonda.com,oto.com  & beberapa sumber pendukung lainya

Belum ada Komentar untuk "4 Pilihan Motor Matic 150cc-160cc Termurah Terbaik 2021 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel