6 Deretan Motor Listrik Murah 2021 Di Indonesia,Siap Mengaspal.!!

OTOSPEEDMAGZ.COM-Motor Listrik Murah 2021-Kendaraan roda dua merupakan salah mode transportasi yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.Selain mudah dalam perawatan,motor juga bisa lebih gesit dijalan raya yang padat kendaraan.Maka jangan heran jika motor banyak merapati jalan Indonesia.Dan ditahun ini selain motor bensin juga akan kedatangan motor keluaran baru 2021 dengan jenis tenaga listrik.Keunggulan dari motor listrik yakni mempunyai mesin yang ramah akan lingkungan.( Sumber foto : pixabay.com )

pilihan-daftar-motor-listrik-murah-2021-terbaru-Indonesia


6 Pilihan Motor Listrik Murah 2021 di Indonesia Yang Siap Dinanti.!

Memasuki tahun 2021 Indonesia harus bersiap dengan revolusi industry 4.0,dan salah satu pendukunganya yakni dengan memproduksi dan memasarkan motor listrik murah di pasar otomotif Indonesia.Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 55/2019 yakni tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle.

Dengan adanya peraturan ini maka tidak heran jika mulai tahun 2021 sudah banyak produsen-produsen motor listrik dengan harga murah yang siap menawarkan produk motor listrik buatanya.Beberapa merk diantaranya ada Honda PCX Electric,Gesits, Viar Q1, Selis Eagle, Wim Motor, serta EC-GO Siap Mengaspal Di Indonesia.Lalu bagaimana harga dan spesifikasi dari motor listrik yang ditawarkan?.

Untuk lebih jelasnya mari simak informasi dari 6 pilihan motor listrik murah di Indonesia yang siap bersaing di tahun 2021.


1.Motor Listrik Gesits

motor-listrik-murah-gesits-2021-terbaru
Sumber foto : gesits.co.id


Motor listrik bautan anak bangsa ini merupakan hasil kerjasama dari Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.Motor Gesit telah diproduksi di pabrik perakitan motor yang bertempat di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Motor Gesits semakin dikenal setelah dipajang di pameran motor terbesar Indonesia yakni IIMS 2019 lalu.Desain yang dibawa motor gesits juga begitu modern dan hampir mirip dengan Honda Vario.Motor Gesits mempunyai besar dimensi 1947 mm X 674 mm X 1135 mm dengan bobot kendaraan 9,5 Kg.

Motor Gesits mempunyai spesifikasi dengan menggunakan baterai jenis Lithium Ion dengan besar  kapasitas 5.000 Wh.Motor dengan baterai 72 volt dan 20 Ah ini mampu menempuh jarak +- 50 Km dengan kondisi baterai terisi penuh.Tenaga yang dihasilkan yakni 6,7 HP dan dengan torsi 30 Nm.Kecepatan maximum motor ini berkisar 70Km/jam.

Motor Gesits juga telah dilengkapi dengan 3 mode berkendara yakni ECO Mode,Urban Mode,dan Sport Mode.Motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman Double Disc Brake baik untuk rem depan dan belakang.Tidak hanya itu,Gesits juga mempunyai smart function yakni detection & protection failure serta auto adaptive.

Semakin menarik dengan adanya 3 pilihan warna pada motor listrik Gesits yakni Hitam,Merah,dan Putih.Sedangkan jika sobat berminat maka siapkan dana karena harga motor listrik Gesits ini dibanderol dengan harga 25 juta.Jika tertarik dengan informasi lebih detail tentang Gesits bisa kunjungi situs resminya gesits.co.id.


2.Motor Listrik Viar Q1

motor-listrik-murah-new-viar-q1-2021
Sumber foto : e-viar.com


Semarang teryata tidak hanya terkenal mampu membuat makanan kue lumpia saja,namun kota Semarang juga mampu memproduksi motor bertenaga listrik dengan nama New Q1.Motor ini mengusung bentuk skutik retro dengan desain yang lebih modern dan kekinian.

Motor listrik Q1 ini menggunakan bahan bakar bertenaga baterai Lithium-ion 60V 23AH yang akan mendukung motor listrik Bosch sebesar listrik 800 watt.Jika baterai terisi penuh,motor ini mampu menempuh jarak hingga 60 Km.Untuk kecepatan maximumnya Viar Q1 dikisaran 60 Km/jam.

Motor buatan perusahaan lokal ini tidak handal dengan spesifikasi mesin motor listriknya namun juga telah diberikan fitur-fitur yang unggul.Tidak hanya itu saja, dari instrument tipe digital maka sobat akan melihat banyak informasi mengenasi kondisi kendaraan.Salah satu teknologi terkini yang disematkan di motor Q1 yakni Emergency Thottle Posistion yang mampu menggerakan motor pada kondisi darurat saat posisi tuas gas rusak.

Harga motor Viar Q1 dibanderol dengan harga 18,9 juta dengan pilihan satu warna saja yakni Creamy White.Jika berminat dengan motor listrik keren ini dan ingin lebih mengetahui lebih detail Viar New Q1 maka bisa sobat kunjungi halaman resmi Viar di e-viar.com.


3.Motor Listrik Selis Eagle Prix

motor-listrik-murah-selis-eagle-2021
Sumber foto : tokoselis.com


Salah satu perusahaan motor listrik yang sudah banyak mempunyai showroom di Indonesia yakni PT Juara Bike.Perusahaan yang berdiri sejak tanggal 21 Maret 2011 ini telah bergerak di bidang penyedia kendaraan yang ramah lingkungan dengan berdaya listrik.Salah satu produk andalanya yakni motor listrik Selis,dengan motor andalanya Selis Eagle Prix.

Motor ini mempunyai dimensi sebesar 209 x 73.5 x 113 cm dengan mesin berdinamo BLDC 48 VOLT 800 WATT .Untuk mendukung laju motor dynamo,motor Selis telah dibekali dengan baterai 48 Volt 20 Ah SLA Battery.Laju motor ini semakin gesit berkat penggunaan ban tipe Tubeless berukuran 3.00 x 10?.

Motor ini mampu melaju dengan kecepatan 40 Km/jam ( maximal ) dengan jarak tempuh mencapai 35 KM.Sedangkan untuk perkiraan lama charger baterai terisi penuh berkisar 7 jam.Motor ini mampu mengangkut hingga beban 150 Kg.

Beberapa fitur unggulan pada motor listrik Selis juga telah diberikan seperti Led Odometer Speedometer, Led Head Lamp,dan Secure 2 Wat Start.Namun untuk fitur keselamatan masih menggunakan rem tromol baik rem depan dan belakang.

Motor listrik Selis Eagle Prix dijual dengan harga mulai 11,5 juta saja dan dengan dua pilihan warna biru dan hitam.Jika sobat berminat dengan motor Selis ini maka bisa kunjungi di situs resminya tokoselis.com.Disana sobat akan banyak ditawarkan  banyak produk motor listriknya.

Baca Juga : Tren Mobil Listrik Murah Di Indonesia,Simak Dulu 7 Kelebihan & 5 Kekuranganya.!


4.Motor Listrik EC-GO Bike

motor-listrik-murah-ecgo-2-2021-terbaru
Sumber foto : ecgobike.co.id


Jika sobat menginginkan motor listrik dengan harga yang tergolong sangat murah pilih saja motor EC-GO.Hingga saat ini pabrikan ECGO telah mengeluarkan dua varian motor yakni EC-GO 2 & 3.Perbedaan dari kedua motor ini terletak pada besar kapasitas baterainya.

Motor ini mampu menempuh jarak hingga 80 Km jika baterai terisi penuh,sedangkan untuk kecepatan maximumnya mampu melaju hingga 60 Km/jam.Baterai motor listrik EC-GO ini mampu bertahan hingga 3 sampai 4 jam lamanya.

Tidak hanya mengusung desain modern dan segar,namun motor ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti GPS dan sebuah aplikasi yang terhubung dengan smartphone untuk memonitor kondisi motor ( dari kondisi baterai,suhu motor,kecepatan,dan posisi motor ).

Dengan desain yang terlihat modern dan cocok untuk anak muda serta dilengkapi fitur terkini,harga motor EC-GO ini dijual mulai harga 6,9 jutaan.Motor ini juga menawarkan beberapa warna yang menarik yakni biru,hijau,hitam,orange dan putih.Jika sobat membeli 3 unit sekaligus motor ini juga dijual dengan harga yang lebih murah lagi.

Jika sobat berminat untuk membeli motor listrik murah ini dan ingin mengetahui lebih detail akan spesifikasi EC-GO ini bisa kunjungi halaman resminya di ecgobike.co.id.


5.Motor Listrik Murah Wim Motor

motor-listrik-murah-wim-motor-zero-8-i-2021

Sumber foto : @FB - wimmotorofficial


Tidak hanya terkenal dengan sepeda kayuh saja,Win Cycle teryata juga terus berkembang dan melakukan inovasi dengan membuat motor bertenaga listrik dengan harga yang terbilang murah.Dalam postingan facebook akun WIM motor terlihat jika Bapak Joko Widodo ( Jokowi ), Presiden Republik Indonesia telah berboncengan dengan Ibu Negara Iriana menggunakan produk motor Wim Motor.

Di akun FB milik Wim Motor juga telah diterangkan berapa banderol harga motor yang ditawarkan.Harga motor listriknya juga terbilang terjangkau yakni dibanderol 10 juta untuk model Zero 8i,sedangkan untuk Zero 800 dibanderol dengan harga 10,5 jutaan.Jika sobat berminat maka bisa memesan melalui no WA yang tertera yakni +62 812-3504-170 atau juga bisa melalui email info@wimmotor.com.

Motor listrik Zero 8i ini menggunakan baterai 48 volt 20 Ampere hour dengan keluaran daya sebesar daya 48 Volt 1.000 Watt.Untuk dapat mengisi penuh baterai motor listrik Zero 8i membutuhkan +- 8 jam.Jarak yang mampu ditempuh mampu mencapai 50 – 80 KM dengan kondisi baterai penuh.

Untuk lebih jelas bagaimana spesifikasi dan kelengkapan dokumen motor listrik ini bisa sobat hubungi seperti nomor dan email yang tertera diatas.


6.Motor Listrik Honda PCX Hybrid

motor-listrik-murah-pcx-hybrid-terbaru-2021
Sumber foto : wahanahonda.com


Menjadi salah satu motor matic terbaik dan terbilang laris dipasaran membuat pihak Honda selalu berupaya memberikan inovasi terbaru salah satunya pada Honda PCX.Performa Motor PCX sudah tidak diragukan lagi akan keunggulan dan ketangguhanya.Begitu juga dengan desain modern dan sporty yang dibawa membuat motor ini banyak dilirik pengguna motor matik Indonesia.

Dengan menghadirkan motor listrik premium bernama PCX Hybrid siap untuk bersaing dengan motor-motor listrik terbaru ditahun 2021 hingga kedepan.Spesifikasi motor PCX Hybrid terbaru ini telah dibekali dengan dapur pacu tipe 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, ESP,dan dengan Berpendingin Cairan.Mesin ini didukung dengan sistem transmisi Otomatis, V-Matic serta dengan sistem suplay BBM jenis Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Mesin PCX Hybrid mampu mengeluarkan tenaga hingga 4,7 PS / 8.500 Rpm dan besar torsi 13,2 N.m / 6.500 Rpm.Motor kapasitas mesin sebesar 149,3 cc ini telah dilengkapi dengan tangki sebesar 8 L.Dukungan teknologi Hybrid pada motor ini dengan sistem kelistrikan 12 V - 3 Ah, Tipe MF 50,4 V- 4Ah, Tipe Lithium- Ion dan pengapian Full Transisterized, Baterai yang akan membuat performa dan akselerasi motor lebih motor PCX Hybrid.

Motor ini juga telah dilengkapi dengan Mode Berkendara / Riding Mode seperti kode D ( Drive Mode ),kode S ( Sport Mode ),dan kode []  untuk Idling Mode.Sedangkan untuk banderol harga motor PCX Hybrid berkisar Rp.43,4 juta ( OTR ).Info lengkapnya bisa sobat kunjungi situs resmi di wahanahonda.com.


Baca Juga : 7 Mobil Listrik di Indonesia Siap Mengaspal 2021,Yang Termurah Berapa?

Dengan semakin banyak penggunaan kendaraan roda dua berbasis listrik,tentunya akan semakin mengurangi tingkat polusi udara.Kemajuan teknologi yang semakin pesat juga akan membantu penyempurnaan produksi motor listrik canggih dan tentunya dengan harga yang semakin terjangkau.

Sekian informasi tentang deretan motor listrik murah ditahun 2021 yang siap meraimaikan pasar otomotif dan jalan Indonesia.


Sumber Referensi : hops.id, ecgobike.co.id,gesits.co.id,tokoselis.com,e-viar.com, Wim Motor ,wahanahonda.com

Belum ada Komentar untuk "6 Deretan Motor Listrik Murah 2021 Di Indonesia,Siap Mengaspal.!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel