SUV Murah & Keren 2021.!! : Harga TOYOTA RAIZE 2021 Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COM-Harga TOYOTA RAIZE 2021-Bagi yang doyan mobil model SUV dengan dimensi lebih pendek dibandingkan Toyota Rush maka mobil terbaru ini bisa menjadi pilihanya.RAIZE merupakan produk TOYOTA yang mempunyai kemiripan alias kembar dengan mobil Daihatsu Rocky.Mobil SUV baru ini hasil kerjasama dengan PT.ADM / Astra Daihatsu Motor.( Sumber foto : toyota.astra.co.id ) 

daftar-harga-toyota-raize-2021-indonesia

Harga TOYOTA RAIZE 2021 Kembaran DAIHATSU ROCKY Lebih Murah Dibandingkan Harga TOYOTA RUSH


TOYOTA RAIZE diluncurkan dengan membawa 3 pilihan mesin yakni mesin 1.2G,1.0 Turbo G serta untuk versi sportnya 1.0 Turbo GR Sporty.Duet TOYOTA RAIZE & DAIHATSU ROCKY digadang-gadang sebagai mobil andalan baru dari kedua pabrikan besar ini. insentif PPnBM nol persen juga semakin membuat harga mobil TOYOTA RAIZE 2021 semakin murah.

Jika harga mobil TOYOTA RUSH 2021 7 seater mulai Rp.240,5 juta hingga Rp.260,8 juta,SUV terbaru ini TOYOTA RAIZE dijual dengan harga Rp.219,9 juta hingga Rp.265,9 juta.Terlihat jika harganya lebih murah dan terjangkau selisih hingga +-20 jutaan.Dari segi desain RAIZE juga lebih fresh dan modern ,serta tampilannya yang gagah juga semakin menambah pemikat konsumen.

Namun sebelum sobat berencana ke dealer untuk membeli mobil TOYOTA RAIZE,ada baiknya simak baik-baik beberapa ulasan tentang mobil SUV TOYOTA ini,baik dari mesin hingga banderol harganya. TOYOTA RAIZE 2021 merupakan mobil kembar ke-5 yang telah di produksi Astra Toyota setelah beberapa kesuksesan penjualan Avanza-Xenia,Rush-Terios,Agya-Ayla dan Calya-Sigra dengan pilihan mesin 1L & 1.2L,berikut ulasanya.


Kapasitas & Dimensi

Tampilan mobil baru TOYOTA RAIZE memang semakin mewarnai pasar otomotif Indonesia,tidak hanya membawa mesin baru namun juga didesain dengan garis bodi SUV gagah berdimensi kecil.Seperti yang telah diulas diatas,jika ukuran bodi mobil ini lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya TOYOTA RUSH yakni dengan panjang 4.030 mm X  lebar 1.710 mm X tinggi 1.635 mm.

Jarak sumbu roda TOYOTA RAIZE 2525 mm dengan 5 pintu. Dengan dimensi yang lebih pendek juga membuat mobil ini hanya menawarkan kapasitas tempat duduk berjumlah 5 kursi saja.


Fitur Canggih

TOYOTA RAIZE 2021 dibekali dengan beberapa fitur baru seperti lampu depan tipe LED yang dipasangkan dengan daytime running light ( DRL).Tidak hanya itu saja fitur-fitur lain yang melekat diantaranya AC,Power Steering,Engine Start Stop Button ,Power Outlet,Kursi Lipat Belakang,Adjustable Seats,Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar,Headrest Kursi Belakang,Cup Holder – depan,Bottle Holder,Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi,Pemanas,Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian,Keyless Entry,Power Window Depan,dan juga On Board Computer.

Untuk mendukung kenyamanan saat berkendara,fitur hiburan juga telah disematkan yang telah mendukung pemutaran Radio AM/FM,Speaker depan,Speaker belakang,Audio 2DIN,Sambungan Bluetooth,Soket USB,dengan tipe Layar Sentuh.

Beberapa fitur keamanan dan keselamatan canggih lainya ada setir multifungsi, interior illumination, head unit floating berukuran 9 inci, Personal Reminder,serta 6 Airbags, sensor parkir dan kamera parkir.


BACA JUGA : Nissan Magnite : SUV Murah Nissan Indonesia Tahun 2021


Interior  TOYOTA RAIZE 2021

interior-toyota-raize-2021

Sumber foto : toyota.astra.co.id


2 Pilihan Mesin

Seperti yang telah dijelaskan oleh beliau Marketing Director PT Toyota-Astra Motor yakni bapak Anton Jimmi Suwandi jika mesin TOYOTA RAIZE 2021 menawarkan 2 kapasitas mesin berbeda.Pilihan kedua mesin ini yakni 1KR-VET sebesar 998 cc yang mampu memberikan keluaran tenaga 978 DK dan besar torsi 140 NM dengan dukungan 3 silinder in line DOHC.

Sedangkan untuk pilihan mesin kedua yakni WA-VE berkapasitas 1.198 cc yang mampu menghadirkan keluaran tenaga 88 DK dengan torsi 112,7 NM.Mesin ini juga didukung dengan 3 buah silinder.Mesin dengan 12 Valve DOHC Dual VVT-I ini memang mempunyai performa mantap.

sistem-transmisi-d-cvt-dual-cvt-toyota-raize-2021
Sumber foto : toyota.astra.co.id


Sistem Transmisi Canggih & Terbaru

Untuk mendukung akselerasi dan performa mesin yang begitu mantap,pihak TOYOTA telah membekali mobil SUV terbarunya dengan 2 pilihan sistem transmisi yakni D-CVT (Continuously Variable Transmission  ) dan manual 5-speed.

Transmisi D-CVT-nya tidak hanya menggunakan sabuk baja  ( belt ) saja,namun juga telah dibekali dengan gigi tambahan dan planetary gear atau split-gears system.Komponen ini dipasang pada batang drive pulley dan driven pulley.

Dengan pengunaan D-CVT maka energy yang disalurkan akan lebih optimal atau dengan kata lain energy yang terbuang lebih sedikit saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi.


6 Pilihan Varian & Warna

Disamping membawa desain fresh dan modern,TOYOTA RAIZE 2021 juga menawarkan 6 varian berbeda yakni  tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, tipe 1.0 Turbo GR Sport CVT, tipe 1.0 Turbo G CVT, tipe 1.0 Turbo G M/T, tipe 1.2 G CVT, dan tipe 1.2 G M/T.

GR Sport sendiri merupakan pilihan tipe sporty yang juga telah membawa teknologi TSS atau Toyota Safety Sense.

Sedangkan untuk warna konsumen telah diberikan banyak pilihan yakni 7 warna single tone dan 5 warna two tone.Untuk warna skema dari single tone yakni white, red, black, yellow SE, silver metallic, grey metallic dan turqoise MM.Sedangkan untuk skema warna two tone ada black-white, black-red, black-yellow SE, black-silver metallic, dan black-turqoise MM.


BACA JUGA : 4 Pilihan SUV Bermesin Diesel Terbaik


Varian TSS Sebagai  Varian Paling Canggih

Teknologi pada RAIZE telah menggunakan TSS atau Toyota Safety Sense yang terdiri dari beberapa fitur yakni Front Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan juga Blind Spot Monitoring.

Varian TSS mempunyai tingkat keamanan paling lengkap seperti yang terbenam pada mobil-mobil mewah dan canggih.


desain-tampang-toyota-raize-2021
Sumber foto : commons.wikimedia.org


Harga TOYOTA RAIZE Mulai Rp 219,9 Juta

Mengutip dari situs resmi milik TOYOTA (www.toyota.astra.co.id) jika mobil baru SUV berdimensi kecil ini untuk harga termurahnya mulai Rp.219,9 juta.

Dan berikut adalah daftar harga mobil TOYOTA RAIZE per bulan Mei 2021 untuk wilayah DKI Jakarta,Bekasi,Banten ( dengan plat nomor B ) dengan kondisi masih ada potongan PPnBM .

Toyota Raize tipe 1.0T G M/T One Tone  : Rp. 219.900.000

Toyota Raize tipe 1.0T G M/T Two Tone  : Rp. 222.200.000

Toyota Raize tipe 1.0T G CVT One Tone  : Rp. 233.100.000

Toyota Raize tipe 1.0T G CVT Two Tone  : Rp. 235.400.000

Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT One Tone  : Rp. 244.700.000

Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT Two Tone  : Rp. 247.000.000

Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT TSS One Tone  : Rp. 263.700.000

Toyota Raize tipe 1.0T GR CVT TSS Two Tone  : Rp. 265.900.000

Note : Harga diatas sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan


BACA JUGA : 7 Penyebab Mobil Kurang Bertenaga & Cara Mengatasinya


Sekian informasi harga dan spesifikasi TOYOTA RAIZE 2021,semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi sobat yang berencana membeli mobil baru ini.

Sumber referensi : www.toyota.astra.co.id & oto.com

Belum ada Komentar untuk "SUV Murah & Keren 2021.!! : Harga TOYOTA RAIZE 2021 Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel