6 Kelebihan LAND CRUISER 300 2021 “Mesin Kecil Tangguh & Kaya Fitur Canggih”

OTOSPEEDMAGZ.COM – Pada bulan Juni 2021 kemarin generasi terbaru dari mobil Land Cruiser telah dihadirkan di Uni Emirat Arab.Lalu apa saja Kelebihan Land Cruiser 300 keluaran tahun 2021  ini dibandingkan generasi sebelumnya,,?.( Sumber foto : Toyota )

kelebihan-land-cruiser-300-series-terbaru-2021

6 Kelebihan LAND CRUISER 300 2021 Terbaru “Mesin Kecil Tangguh & Kaya Fitur Canggih”

Pabrikan telah membekali mobil mewah Land Cruiser 300 dengan berbagai penyegaran di setiap sisinya,mulai dari tampilan luar yang menggambarkan SUV kekar,gagah dengan banyak fitur berteknologi canggih.

Kelebihan Land Cruiser 300 terbaru ini tidak sampai disitu saja,bobot mobil SUV ini juga telah dipangkas hingga berkurang 200 Kg dibandingkan Land Cruiser sebelumnya.Bobot mobil ini semakin ringan berkat penggunaan rangka model terbaru yakni GA-F berbasis TNGA.

Mesin Land Cruiser 300 meskipun mempunyai kapasitas dapur pacu lebih kecil namun mempunyai performa tenaga dan akselerasi yang lebih baik.Ada juga penggunaan teknologi canggih pada fitur keselamatan yakni Toyota Safety Sense yang semakin maju dan ditingkatkan.

Dengan banyak kelebihan yang dihadirkan pada Land Cruiser 300 terbaru ini tentunya akan meningkatkan keamanan,kenyamanan saat mobil menjelajah berbagai medan terutama kemampuan pada medan Offroad yang lebih baik.

Lalu apa lagi kelebihan-kelebihan yang dihadirkan pada mobil SUV Land Cruiser 300 ini,simak secara detailnya pada ulasan dibawah ini.

1.Desain Lebih Gagah ( Varian GR-Sport ) & Ukuran Dimensi Tetap

tampialn-toyota-Land-Cruiser-300-gr-sport-2021

Sumber foto : Toyota

Tampilan Wajah Land Cruiser 300 GR-SPort

Kelebihan pertama pada mobil mewah Land Cruiser 300 2021 ini yakni pada tampilannya yang semakin gagah dan modern.Dengan bentuk grill depan yang semakin besar dan bentuk bodi yang semakin mengotak akan menambah aura gagah sebagai mobil SUV Premium.

Tampak juga aura yang terlihat lebih keren yakni pada varian GR-Sport dengan cirri khas warna serba hitam.Dominasi warna hitam terlihat pada grill,spion,velg hingga warna bumper.

Varian Land Cruiser 300 GR-Sport akan sangat mudah diketahui yakni dengan adanya nama TOYOTA dengan ukuran besar yang menempel pada grill depan mobil ini.

Meskipun banyak sekali ubahan desain pada Land Cruiser 300,namun untuk ukuran bodi kendaraan tetap sama dengan generasi sebelumnya ( ukuran panjang,lebar hingga jarak sumbu roda ).


2.Rangka Terbaru Lebih Ringan 200 Kg

basic-rangka-Land-Cruiser-300-terbaru

Sumber foto : Toyota 

Rangka GA-F Terbaru Land Cruiser 300 Semakin Mendukung Performa Mesin

Berat kendaraan mobil Land Cruiser 300 keluaran terbaru ini sekarang lebih ringan hingga 200 Kg dibandingkan generasi sebelumnya.Dengan menggunakan Rangka TNGA sebagai basis mobil inilah yang telah mengurangi bobotnya.

Rangkan GA-F versi terbaru pada mobil Land Cruiser 300 memang mempunyai keistimewaan mampu menjadikan bobot mobil lebih ringan.

Pada rangka terbaru ini telah mengaplikasikan teknologi canggih pada proses pembuatanya,mulai dari sistem pencetakan hingga metode pengelasan rangka yang berteknologi mutakhir.Selain itu,meskipun bentuk pipa lebih pipih namun soal kekuatan akan rangka terbaru ini justru lebih baik yakni naik 120 %.

Dengan penggunaan rangka terbaru pada Land Cruiser 300 maka distribusi bobot akan lebih baik sehingga akan membuat center of gravity lebih rendah.

Tidak sampai disitu saja,pabrikan juga telah mengubah posisi mesin dan sistem transmisi yakni lebih rendah 28 mm dan mundur 70 mm ,sehingga diklaim mampu menghilangkan berat di sisi depan ( seperti yang banyak dikeluhkan pengguna mobil Land Cruiser 200 series sebelumnya ).


3.Mesin V6 Lebih Kecil Namun Lebih “Tangguh & Bertenaga”

mesin-Land-Cruiser-300-2021-terbaru

Sumber foto : Toyota

Mesin Lebih Kecil Land Cruiser 300 Namun Tangguh

Toyota memang merencakan sedemikan baik sehingga mampu memaksimalkan performa mobil SUV terbarunya.Dengan kapasitas mesin Land Cruiser 300 yang lebih kecil tentunya juga akan menyumbang bobot mobil yang juga semakin ringan.

Selain bobotnya lebih kecil,mesin kecil terbarunya juga mampu membuat emisi gas buang lebih ramah lingkungan.Dibandingkan mesin V8 dengan kapasitas mesin 4000 cc kini dengan V6 efisiensi mesin jauh lebih baik lagi.

Meskipun Toyota memandaatkan mesin V6 berkapasitas 3500 cc ( jenis bensin ) dan 3300 cc ( jenis diesel ) yang kapasitasnya lebih kecil dari seri sebelumnya,namun mempunyai keluaran performa tenaga yang lebih mantap.

Untuk Mesin 3.5L Land Cruiser 300 jenis bensin mampu menawarkan keluaran tenaga 415 PS dan torsi 650 Nm,sedangkan untuk pilihan mesin 3.3L Land Cruiser 300 jenis diesel mampu menyemburkan tenaga 309 PS dan besar torsi 700 Nm.

Kedua mesin yang menjadi salah satu kelebihan Land Cruiser 300 ini sama-sama mengusung teknologi Twin-Turbo dan menggunakan transmisi 10 percepatan.


4. Toyota Safety Sense Semakin Ditingkatkan

kelebihan-fitur-land-cruiser-300-series-2021-terbaru-

Sumber foto : Toyota

Selain membawa desain lebih gagah dan modern serta performa mesin yang lebih baik dan efisien,mobil SUV mewah ini juga telah dibekali fitur keselamatan yang canggih.Fitur keselamatan Land Cruiser 300 mampu mendeteksi akan adanya tabrakan baik dari sisi depan dan belakang kendaraan.

Pabrikan telah membekali fitur Safety Sense yang telah ditingkatkan pada mobil terbaru Land Cruiser 300 2021.Salah fiturnya yakni teknologi Pre-Collision System yang mampu medeteksi dan mencegah tabrakan dari kendaraan hingga pejalan kaki dan pesepeda.

Ada juga fitur Parking Support Brake yang akan mengontrol pengereman jika terdeteksi adanya resiko tabrakan baik dari sisi depan dan belakang.


5.Kemampuan Control Medan OFF-ROAD Semakin Baik 

fitur-mode-off-road-land-cruiser-300-series-2021-terbaru
Sumber foto : Toyota

LAND CRUISER 300 OFF ROAD

Dengan adanya ukuran Head Unit yang semakin besar pada Land Cruiser 300 ini,maka situasi medan yang dijelajahi akan ditampilkan dengan lebih baik.

Dengan melihat bentuk dan tampilan Land Cruiser 300 tentunya mobil ini sangat diperuntukan untuk medan berat / OFFROAD.Kemampuan ini tetap dipertahankan pihak Toyota dan bahkan meningkatkan kenyamanan saat digunakan pada jalan tanah.

Land Cruiser 300 2021 terbaru ini dibekali dengan rancangan suspensi dan ban yang telah ditingkatkan lebih baik,sehingga mampu mencengkeram medan tanah dengan lebih kuat ( seperti yang disampaikan oleh beliau Kazuyuki Ueno sebagai (Chief Expert) Off-road Drivability Toyota dalam video saat peluncuran Land Cruiser 300  Series ).

Ada juga teknologi terkini yang diklaim untuk pertama kalinya digunakan di dunia yakni teknologi electronic kinetic dynamic suspension system (E-KDSS).Serta fitur multi-terain monitor yang mampu menampilkan rintangan medan OFFROAD yang akan dihadapi “si pengendara” melalui Head Unit besar.


6.Sensor Sidik Jari Pada Tombol “Start”

kelebihan-fitur-land-cruiser-300-series-2021-terbaru

Sumber foto : Toyota

Interior LAND CRUISER 300 2021

Yang menarik pada mobil SUV baru Land Cruiser 300 ini yakni pada bagian tombol START yang akan meningkatkan keamanan untuk kendaraan dari tindak kenjahatan.

Jika sidik jari sesuai dan terdaftar pada sistem kendaraan maka mesin akan mau menyala,namun jika tidak maka mesin akan tetap mati.


Sekian beberapa ulasan dari Kelebihan yang dibawa mobil SUV mewah Land Cruiser 300 keluaran  2021.Selain mempunyai tampang modern,sporty dan gagah mobil ini juga mempunyai segudang fitur canggih yang siap meningkat sisi keamanan,keselamatan dan juga kenyamanan saat berkendara.

Belum lagi dengan penggunaan model rangka dan mesin terbaru pada Land Cruiser 300 2021 juga akan semakin menunjang performa tenaga dan akselerasi.Selain bertenaga,efisiensi mesin juga akan jauh lebih baik dibandingkan mesin Land Cruiser 300 generasi sebelumnya.

sumber referensi : gridoto.com,moladin.com & beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "6 Kelebihan LAND CRUISER 300 2021 “Mesin Kecil Tangguh & Kaya Fitur Canggih”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel