Harga & Fungsi Side Body Moulding : Aksesoris Penting Pelindung Tambahan di Mobil Kesayangan

OTOSPEEDMAGZ.COM – Tips Otomotif – Banyak yang beranggapan jika beberapa komponen yang terpasang pada sebuah kendaraan hanya berfungsi sebagai penghias atau aksesories mobil saja contohnya saja Side Body Moulding.( Sumber foto : wikimedia.org )

harga-dan-Fungsi-Side-Body-Moulding-kendaraan
Harga dan Fungsi Utama Komponen Side Body Moulding Pada Kendaraan

Padahal komponen apapun pada sebuah kendaraan pastinya mempunyai suatu fungsi dan akan bermanfaat untuk pengguna dan kendaraan itu sendiri.Lalu apa fungsi dari sebuah komponen Side Body Moulding pada mobil?.

Tidak hanya itu saja,berapa banderol harga Side Body Moulding ini  yang juga bisa mempercantik tampilan kendaraan?.Maka simak ulasan singkat berikut ini semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pecinta otomotif.


Fungsi Utama Side Body Moulding

Komponen yang terpasang pada sisi eksterior bagian samping kendaraan ini selain mampu mempercantik tampilan mobil ,juga mampu memberikan perlindungan tambahan. 

Side Body Moulding berfungsi sebagai pelindung tambahan terhadap benturan pintu mobil sobat ke benda lain di sisi samping kendaraan ( misalnya mobil disebelah yang terparkir,ada di dekat tembok keras ,dll ) saat sobat memakirkan kendaraan dan membuka pintu terutama dengan area parkir sempit.

Side Body Moulding akan melindungi cat bodi mobil yang terparkir disebelah agar tidak kena baret ataupun benturan keras ke bodi kendaraan.Tentunya hal ini akan bermanfaat dari resiko kerugian di kedua pihak.

Kejadian ini memang tidak akan sering terjadi,namun biasanya akan terjadi saat sobat dalam kondisi terburu-buru untuk keluar kendaraan dengan membuka pintu mobil dengan keras dan tidak tahu jika di sisi samping ada kendaraan lain atau tembok.

Oleh karenanya pemasangan Side Body Moulding dipasang berada di sisi lekukan pintu mobil  dan sobat pastikan memilih desain dan warna Side Body Moulding yang cocok agar mobil semakin tampil menarik.

Jika pemilihan desain dan warna Side Body Moulding tepat,maka tidak hanya tampilan kendaraan semakin menarik namun juga fungsi utama dari Side Body Moulding melindungi kendaraan tetap berfungsi optimal yakni perlingungan cat dan bodi mobil.

Bahan yang digunakan pada komponen Side Body Moulding biasanya terbuat dari plastik ABS dan biasanya berwarna hitam.Jika menginginkan warna yang berbeda seperti warna crome sekarang juga sudah banyak di pasarkan.

Bisa juga jika sudah membeli Side Body Moulding warna hitam dan menginginkan warna lain maka sobat bisa mengecat dengan warna sesuai keinginan.


Harga Side Body Moulding

harga-dan-Fungsi-Side-Body-Moulding

Sumber foto : shopee,lazada,tokopedia

Aksesoris tambahan ini dijual dengan berbagai varian harga yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan juga model Side Body Moulding yang akan dipilih untuk mobil kesayangan.Biasanya komponen aksesories yang juga berfungsi sebagai pelindung tambahan pada mobil ini dijual dengan kisaran harga Rp.300 ribuan hingga Rp.1,5 jutaan ( tergantung jenis dan model ).

Untuk pemasangan Side Body Moulding sebenarnya sangat mudah,namun jika sobat kurang yakin atau ragu maka sebaiknya diserahkan pada mekanik ahlinya.Maka hasil yang didapat akan jauh lebih baik dan mantap karena “si tukang pasang”  sudah terbiasa memasangnya.

Bagaimana sobat otomotif,sebaiknya jika kendaraan kesayangan belum dipasang komponen yang satu ini sebaiknya segera untuk dipasang.Karena mengingat dari fungsi Side Body Moulding yang cukup bermanfaat bagi kendaraan sobat.

Dari segi ekonomi yakni harga Side Body Moulding juga banyak pilihan beragam tergantung jenis dan model.Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua,terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Harga & Fungsi Side Body Moulding : Aksesoris Penting Pelindung Tambahan di Mobil Kesayangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel