Rekomendasi Shampo Sabun Cuci Motor Terbaik & Berkualitas 2021,Dari Harga Ter-Murah Hingga Mahal

OTOSPEEDMAGZ.COM – Sabun Cuci Motor Terbaik Berkualitas & Murah 2021 - Kendaraan roda dua memang saat ini sudah menjadi alat penunjang kegiatan untuk mempercepat dan meringankan pekerjaan.Maka tidak heran jika motor selalu digunakan baik saat cuaca panas,hujan hingga untuk menempuh medan berlumpur dan berat.Oleh karenanya jika kita mencuci motor sebaiknya gunakan shampo atau sabun motor terbaik yang banyak dipilihan di tahun 2021 sekarang. 

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-2021

Rekomendasi Shampo atau Sabun Cuci Motor Terbaik & Berkualitas Tahun 2021 Dengan Harga Murah,”Membuat Motor Lebih Bersih,Awet dan Mengkilap”

Namun perlu diingat jangan sampai sobat salah pilih merk shampo atau sabun motor karena mempunyai jenis dan juga kegunaan yang berbeda-beda.Dengan pemilihan sabun motor yang tepat dan benar maka motor sobat akan terawat dan bersih maximal.Kendaraan yang selalu dicuci tentunya akan membuat lebih awet setiap komponen kendaraan.

Sedangkan untuk harga sabun motor terbaik juga sangat bervariasi mulai dari ribuan saja hingga ratusan ribu rupiah,sabun motor murah hingga mahal dipengaruhi oleh kualitas bahan dan juga berapa banyak volume-nya.Tidak hanya itu saja,jaman sekarang sobat juga sudah dimanjakan dengan banyaknya pilihan merk sabun motor.

Oleh karenanya bukan hanya teknik mencuci motor yang benar saja,namun sobat juga harus pintar memilih shampo atau  sabun motor terbaik yang akan digunakan untuk membersihkan kendaraan agar hasil maximal.Dan kali ini kita mempunyai 10 rekomendasi produk sabun motor terbaik dan berkualitas yang bisa sobat gunakan.

1.KIT Motor Shampoo

Shampo motor dengan harga murah alias terjangkau namun tetap bisa diandalakan saat mencuci motor yakni merk KIT Motor Shampoo.Shampo motor ini mempunyai kandungan pH 7 tanpa adanya bahan WAX.Harga untuk KIT Motor Shampoo ini mulai Rp 800 rupiah ( kemasan sachet 15ml ) hingga Rp 6.500 rupiah ( kemasan refill 200ml ) ,sumber harga shopee.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-KIT-Motor-Shampoo

sumber foto : shopee.co.id

KIT Motor Shampoo mampu membersihkan secara extra kotoran dari oli bekas servis seusai melakukan servis motor.Cukup dengan menggosokan spons yang sudah dioleskan KIT maka kotoran dan bekas oli yang menempel dibodi bisa bersih.

KIT Motor Shampoo merupakah produk inovatif yang memadukan shampoo dan silicone dengan pH Balance yang mampu membersihkan kotoran pada motor tanpa merusak cat dan tanpa menimbulkan bercak pada bodi motor.


2.Nosy Shampoo Motor

Shampo sebagai pengganti sabun cuci motor dengan harga murah selain KIT juga ada yakni Nosy Shampoo Motor.Produk ini juga mengandung pH 7 namun tidak mengandung WAX.Namun shampo ini mampu menghasilkan busa berlimpah dan tentunya aman di kulit tangan.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-NOSY-Motor-Shampoo

sumber foto : tokopedia.com

Sama halnya dengan KIT,shampoo Nosy ini cocok untuk kendaraan dengan cat glossy dengan banderol harga dikisaran Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu ( ukuran 25ml ,isi 12 shacet ).


3.3M Car Wash Soap Gold Series

Jika sobat mencari sabun cuci motor yang mempunyai daya bersih handal dan sudah dilengkapi bahan anti karat maka bisa pilih merk sabun 3M.Shampo / sabun ini mampu mengangkat kotoran membandel pada motor tanpa menimbulkan bekas noda pada bodi cat.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-2021--3M-Car-Wash- -Soap-Gold-Series

sumber foto : bukalapak.com & biggo.com

Beberapa kandungan yang ada didalam sabun cuci motor 3M Car Wash Soap Gold Series yakni :

  • Formula High Gloss membuat cat motor mengkilap lebih lama 
  • Anti Static Agent mencegah debu dan air menempel sehingga motor bisa bersih lebih lama,sehingga tidak harus sering mencuci motor.
  • PH Netral Non Korosif mampu membersihkan kotoran pada motor tanpa menyebabkan korosi dan cat akan lebih aman.
  • Konsentrat dari shampoo ini cukup untuk 100 Liter dan juga tidak menghilangkan lapisan wax

Kandungan 3M Car Wash Soap Gold Series juga dilengkapi pH 7 yang aman meskipun digunakan untuk mencuci motor setiap hari.Jika sobat berminat untuk menggunakan shampoo ini maka untuk harganya dikisaran Rp 30 ribu hingga Rp 55 ribu saja.


4.Carrera Shampoo Motor

Masih dengan sabun cuci motor terbaik dan murah yang juga sudah mengandung pH 7 seimbang dan kandungan silicon.Dengan adanya dua kandungan bahan tersebut maka shampo ini mampu membersihkan kotoran yang menempel pada motor dan juga membuat tampilan motor semakin berkilau.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-Carrera-Shampoo-Motor

sumber foto : shopee.co.id

Shampo ini tidak mempunyai kandungan WAX sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan pada motor ber-cat glossy.Harga Carrera Shampoo Motor dijual di pasaran dikisaran Rp 11.500 rupiah untuk ukuran 12ml isi 12 pcs shacet,kalau untuk satu shacet biasanya dijual Rp 1200 – 1500 rupiah.


5.Sabusa Coating Shampoo

Bagi sobat yang mempunyai motor dengan cat yang telah ditambahkan lapisan nano ceramic maka shampoo ini cocok digunakan. Sabusa Coating Shampoo merupakan salah satu produk untuk pencuci motor mengandung pH 7 + nano ceramic yang siap membersihkan dan melindungi cat motor kesayangan.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-Sabusa-Coating-Shampoo

sumber foto : tokopedia.com & shopee.co.id

Nano ceramic merupakan bahan cairan khusus yang bisa melindungi cat bodi motor,maka untuk mencuci motor seperti ini tidaklah sembarangan.Shampo ini juga tidak direkomendasikan untuk digunakan mencuci kendaraan yang tidak mengandung WAX ataupun sealant .Harga Sabusa Coating Shampoo dikisaran Rp 50 ribu – Rp 55 ribu untuk berat isi 550 gram.


6.Wax Co Wash & Shine

Jika sobat penghobi OffRoad Motor atau motor Trail maka pilihan sabun motor cuci terbaik adalah Wax Co Wash & Shine.Kendaraan trail biasanya akan banyak bersimbah lumpur dan sulit dibersihkan,maka shampo ini mampu membersihkan dan mengangkat kotoran berat ( seperti lumpur ,dll ) hingga sisi motor yang sulit dijangkau.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-Wax-Co-Wash-&-Shine

sumber foto : bukalapak.com & tokopedia.com

Wax Co Wash & Shine cocok digunakan untuk motor dengan cat bodi yang mengandung glossy yang mampu membersihkan kotoran,minyak hingga membuat cat kendaraan lebih mengkilap dan mempunyai bahan anti karat.Sedangkan untuk banderol harga Wax Co Wash & Shine dikisaran Rp 75 ribu-an ( untuk kemasan berat 1000 ml ).


7.Meticulous Matte Wash ( Khusus Cat Warna Doff )

Shampo rekomendasi berikutnya dengan harga yang dibilang cukup mahal dibandingkan ke-6 shampo diatas yakni Meticulous Matte Wash,shampoo ini mampu menghilangkan dan mengangkat bintik-bintik kotoran menempel pada bodi kendaraan karena bisa menghasilkan busa yang melimpah.Tidak hanya itu saja,produk ini juga tidak mengandung silicon sehingga akan aman atau tidak merusak bodi dengan warna doff.

rekomendasi-shampo-sabun-cuci-motor-terbaik-termurah-Meticulous-Matte-Wash

sumber foto : shopee.co.id & tokopedia.com

Pemakaiannya juga sangat mudah,untuk 1 tutup botol bisa dicampurkan dengan 4 – 5 liter air ( 1 ember ).Kandungan  extra lubricant y membuat bodi tetap licin tanpa adanya efek glossy sedangkan extract citrus lembut dan pH seimbang mampu membersihkan motor secara maximal.

Dengan menggunakan kain halus atau spons halus saat mencuci motor plus Meticulous Matte Wash ini,maka sobat tidak perlu kuatir cat motor akan tergores saat mencuci motor.Shampo ini akan sangat cocok jika digunakan untuk kendaraan dengan cat doff.Harga shampoo Meticulous Matte Wash ini dikisaran Rp 380 ribuan.


Banyak sekali rekomendasi shampoo atau sabun cuci motor terbaik 2021 yang mempunyai kandungan bahan dengan formulasi khusus yang mampu membersihkan kotoran dengan efektif.Banyaknya pilihan merk juga semakin menguntungkan dan memanjakan konsumen karena bisa memilih sesuai selera dan kemantapan akan merk shampoo motor yang digunakan.

Tidak hanya itu saja,harga shampoo atau sabun cuci motor 2021 termurah hingga mahal juga bisa sobat dapatkan dengan mudah di pasar dan market place online maupun offline.Dengan kita  mencuci motor sendiri tanpa harus ke tempat pencucian dan tentunya akan lebih menghemat biaya,namun tentunya sobat juga harus memperhatikan criteria shampoo / sabun yang cocok untuk dipakai mencuci motor kesayangan agar cat dan komponen tidak rusak dan semakin awet. 

Namun jika sobat tidak sempat untuk mencuci motor sendiri maka sebaiknya bawa ke tempat jasa pencucian motor dengan rutin,jangan menunggu kotoran lama menempel pada motor karena akan merusak serta mengurangi keawetan komponen kendaraan.Sekian dan semoga ulasan tentang Rekomendasi Shampo Sabun Cuci  Motor Terbaik & Berkualitas 2021 Dari Harga ter-Murah hingga Mahal.Semoga bisa menambah wawasan dan juga memberikan referensi tentang dunia otomotif,terima kasih.

Sumber referensi : reviewaz.id,shopee.com,tokopedia.com,bukalapak.com & beberapa sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Shampo Sabun Cuci Motor Terbaik & Berkualitas 2021,Dari Harga Ter-Murah Hingga Mahal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel