6 Perbandingan All New Xenia VS All New Avanza,Kenapa Lebih Menarik Xenia ya..?,padahal lebih murah..!!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Perbandingan All New Xenia VS All New Avanza Terbaru – Mobil sejuta umat kini telah berubah tampilan yang begitu signifikan,sama-sama mempunyai bentuk yang modern hingga dibekali dengan fitur canggih.Untuk memilih diantara kedua mobil paling popular ini tentunya kita akan sesuaikan dengan kebutuhan dan minat.

Melalui Ajang bergensi GIIAS 2021 di ICE-BSD,mobil MPV terbaik All New Avanza dan All New Xenia memperkenalkan diri dengan sosok barunya.Tentunya dengan hadirnya kedua mobil ini semakin meramaikan moment di event besar otomotif Indonesia ini.Harga All New Avanza & All New Xenia terbaru ini juga sangat bersaing dengan mobil MPV dari pabrikan lain dengan banyaknya keunggulan terbaru.

Bagi sobat yang berencana membeli mobil baru All New Avanza dan All New Xenia keluaran terbaru ini,ada baiknya mengetahui beberapa perbedaan dari kedua mobil ini.Tidak usah berlama-lama mari kita simak uraian dari beberapa perbedaan-nya sobat bisa memilih dengan tepat.

Perbandingan All New Avanza dan All New Xenia 2021

perbandingan-all-new-avanza-dan-xenia-2021

1.Desain Facia Grill

Meskipun mengusung platform yang sama,dan diproduksi dipabrik yang sama ( Avanza & Xenia di pabrik Daihatsu,dan Veloz di pabrik Toyota ),namun keduanya tetap mempunyai perbedaan.Meskipun sekilas tampak sama,namun jelas pada bentuk grill depan kedua mobil MPV baru ini berbeda.

Terlihat jika bentuk facia grill depan Avanza membentuk strip grill bagian atas yang menyatu dengan lampu utama.Strip atas dengan warna crome membuat mobil ini semakin tambah mewah.

Berbeda dengan Xenia yang mengusung grill strip merah dengan dibawahnya ada rumah tawon,membuat mobil MPV Daihatsu ini semakin tampak sporty dan muda.


2.Fitur Keselamatan Sama-Sama Handal

Kedua mobil All New Avanza dan All New Xenia sama-sama telah dibekali dengan fitur keselamatan yang unggul.Jika Daihatsu membekali dengan teknologi A.S.A (Advances Safety Assist) ,pihak Toyota telah membekali mobil andalanya dengan Toyota Safety Sense (TSS).

fitur-all-new-avanza-dan-xenia-2021

sumber foto : toyota

Kedua teknologi ini akan memberikan tingkat keselamatan yang lebih baik dengan adanya stereo camera yang mampu mendeteksi jika ada potensi bahaya pada kendaraan.

Namun untuk fitur keselamatan lain Xenia harus mau mengakui kekuranganya,karena Avanza sudah menggunakan 6 buah airbag sedangkan Xenia hanya 2 airbag.

Toyota Avanza sudah memiliki seat belt reminder sedangkan untuk Daihatsu Xenia terbaru belum ada.

Namun yang menarik pada All New Xenia tipe R ASA yakni adanya camera 360 yang mampu memberikan tampilan posisi kendaraan lebih luas ,sehingga sobat akan mudah melihat sekeliling mobil dengan nyaman dan jelas.


3.Head Unit Lebih Canggih All New Xenia

Yang menarik pada kedua mobil Unggulan Toyota Daihatsu yakni pada Head Unitnya.Pasalnya selama ini Xenia lebih terkenal kurang unggul disbanding Avanza untuk soal Fitur-fiturnya.

head-unit-all-new-avanza-dan-xenia-2021

sumber foto : toyota

Namun anggapan ini salah,karena teryata Xenia mempunyai head unit yang lebih canggih dan kekinian yakni adanya smartphone Apple CarPlay dan Android Auto untuk konek ke ponsel.

Memang untuk ukuran head unit sama-sama menggunakan ukuran 9 inc,sehingga akan lebih memudahkan pengendara melihat berbagai informasi dan mengoperasikan system hiburan.

Namun pemilik Avanza jangan berkecil hati,karena Toyota telah memberikan koneksi menggunakan Bluetooth jika smartphone ingin terhubung.


4.Setir mana yang pengaturanya lebih lengkap

Jika mobil Toyota All New Avanza sudah mengusung tilt dan telescopic,namun untuk All New Xenia hanya bisa pengaturan tilt steering.

setir-all-new-avanza-dan-xenia-2021

sumber foto : toyota

Setir Avanza sudah bisa diatur dengan posisi maju mundur dan naik turun,sedangkan Xenia hanya maju mundur saja.Karena fitur tilt dan telescopic akan sangat berguna bagi pengendara untuk bisa menyesuikan posisi saat berkendara.


5.Xenia punya pilihan ADS ( dengan bodi kit )

Yang menarik lagi pada Xenia selain adanya Apple CarPlay dan Android Auto yakni adanya pilihan ADS atau Astra Daihatsu Styling.Dengan adanya pilihan ini jelas Xenia telah disediakan pihak Daihatsu yang sudah menggunakan bodi kit.

varian-all-new-avanza-dan-xenia-2021

sumber foto : daihatsu

Dengan adanya bodi kit dengan aksen warna merah semakin membuat tampilan Xenia semakin sporty dan gaya.Namun untuk All New Avanza belum ada yang menggunakan bodi kit bawaan pabrikan.

Pilihan ADS ada pada pilihan mesin 1.3L dan 1.5L yakni dengan harga Rp.244,2 juta untuk  All New Xenia 1.5 R CVT ADS ,sedangkan untuk All New Xenia 1.3 R CVT ADS dibanderol dengan harga Rp.229,8 juta.


6.Harga Xenia Lebih Murah disbanding Avanza

Jika melihat beberapa perbedaan diatas maka All New Xenia tampak lebih keren dan menarik dibandingkan All New Avanza.Meskipun keduanya sama-sama telah dibekali dengan fitur canggih dan penyegaran yang signifikan.

harga-all-new-avanza-dan-xenia-2021

sumber foto : toyota

Namun yang menarik lagi dengan Xenia yakni banderol harga yang lebih murah dibandingkan harga Avanza.Harga All New Xenia mulai Rp.190 juta hingga Rp.264 jutaan( trim terendah hingga tertinggi).

Sedangkan untuk harga All New Avanza mulai Rp.206 juta hingga Rp.264 jutaan ( trim terendah ke tertinggi).


Jika mempunyai dana yang lebih hemat maka Xenia bisa menjadi pilihanya,karena selain mempunyai fitur yang menarik,mobil ini juga tampil lebih sporty dan modern.Jika sobat mempunyai dana yang lebih banyak,maka Avanza bisa sobat pilih dengan banyak fitur keselamatan yang lebih baik.

Sekian beberapa ulasan mengenai 6 Perbedaan All New Xenia VS All New Avanza terbaru,semoga bisa memberikan referensi dan pertimbangan buat sobat semua.

Sumber referensi : moladin.com & beberapa sumber lainya

Belum ada Komentar untuk " 6 Perbandingan All New Xenia VS All New Avanza,Kenapa Lebih Menarik Xenia ya..?,padahal lebih murah..!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel