Resmi Meluncur..!! MAZDA CX-50 Kerja Sama Pertama Dengan TOYOTA ,Lebih Gagah & Tangguh Ketimbang Mazda CX-5

OTOSPEEDMAGZ.COM – SUV terbaru MAZDA CX-50 2022 akan tampil lebih keren dan garang dibandingkan dengan MAZDA CX-5.Mobil yang cocok untuk penggunaan OffRoad ataupun Adventure ini merupakan kerjasama pertama Mazda dengan Toyota.Memang konsep CX-50 berbanding terbalik dengan CX-5 yang memang diungsung untuk jalanan kota yang cocok untuk para eksekutif muda.

MAZDA CX-50 ini akan diproduksi di Mazda Toyota Manufacturing di Hutsville,Alabama sebagai mobil besutan kerjasama Mazda & Toyota.Mobil SUV gagah berdesain elegan ini juga akan dipasarkan dengan beberapa varian mesin berbeda.Memang secara sekilas garis bodi CX-50 terihat mirip CX-5 namun tampil lebih gahar.

Dengan konsep mobil SUV Crossover,tentunya akan ada perbedaan antara harga Mazda CX-50 2022 dengan banderol harga Mazda CX-5.Pasalnya kedua mobil ini akan menyasar pangsa pasar yang berbeda,satu untuk mobil bermedan extreme dan satunya lagi jalan perkotaan.

Mobil SUV Crossover MAZDA CX-50 2022 akan hadir dengan Konsep Adventure & Offroad besutan 2 Pabrikan Besar, "Tampilan Lebih Gagah,Elegan dan Tangguh".

suv-crossover-MAZDA-CX-50-2022-hasil-kerjama-sama-dengan-toyota-pertama

Sumber foto : Mazda


Desain Eksterior MAZDA CX-50 “Aura Gagah & Tangguh,Namun Tetap Elegan”

Melihat sisi depan MAZDA CX-50 tampak grill yang khas dari pabrikan Mazda yakni desain KODO khas mobil Mazda.Desain dari lampu juga mengusung bentuk yang hamper mirip dengan Mazda CX-5.Namun yang paling kelihatan berbeda yakni bentuk garis dan bentuk bodi dari sisi samping yang tampak lebih gagah dan berotot dari CX-5.

wajah-MAZDA-CX-50-2022

Sumber foto : Mazda

Tampilan Eksterior Depan MAZDA CX-50 2022

Begitu juga dengan sisi belakang yang juga berbeda dengan bentuk CX-5.Tidak hanya itu saja,mobil SUV ini semakin terkesan gagah berkat ukuran / ketinggian Ground Clearence yang lebih tinggi dibandingkan CX-5,sehingga akan mampu melewati medan yang lebih Extrem atau kontur terjal.

Aura sebagai mobil Offroad & Adventure semakin kuat dengan adanya tambahan aksesoris Roof Rack dengan ukuran besar diatas bodi mobil.Pintu belakang MAZDA CX-50 juga diklaim bisa dibuka lebih lebar dibandingkan dengan kebanyakan pintu mobil Mazda lainya.

eksterior-MAZDA-CX-50-2022

Sumber foto : Mazda

Tampilan Eksterior Belakang MAZDA CX-50 2022

Eksterior MAZDA CX-50 dengan menggunakan bahan plastik juga semakin mendukung dan menguatkan aura sebagai mobil penjelajah segala medan.


Mesin Tangguh & Fitur Canggih di MAZDA CX-50 2022

Dengan adanya kerjasama dengan Toyota,diperkirakan mesin yang akan diungsung mobil SUV Mazda ini akan berjenis Hybrid + Turbo.Kemungkinan mesin akan berukuran 2500cc dengan dukungan 4 silinder.

Sebagai mobil yang siap melibas medan,Mazda & Toyota membekali system penggerak mobil MAZDA CX-50 dengan tipe All Wheel Drive disemua pilihan trim-nya.Tidak ketinggalan juga beberapa pilihan mode berkendara juga akan disematkan pada SUV gagah ini seperti Normal,Sport ,Towing,dan tentunya mode Offroad sebagai mode untuk menjelajahi medan terjal.

interior-MAZDA-CX-50-2022

Sumber foto : Mazda

Interior & Fitur MAZDA CX-50 2022

Dari situs autos.id,bahwa menurut salah satu insinyur Mazda yakni Dave Coleman mengatakan jika untuk mobil terbaru MAZDA CX-50 2022 hanya akan dibekali dengan mode Offroad saja.Hal ini juga yang membuat para insinyur R&D Mazda akan lebih berpikir sebaik mungkin agar MODE OFFROAD ini bisa optimal dimedan menanjak & ekstrem.

Disebutkan juga jika system G-Vectoring pada komponen Electronic Power Steering akan lebih adaptif sehingga setir akan mampu di atur berat dan ringan menyesuaikan cengkraman dari roda ke medan.

Yang tidak kalah menarik yakni kabar dari fitur MAZDA CX-50 yang akan dibekali dengan fitur berteknologi terbaru,fitur ini merupakan penerapan pertama kali pada mobil Mazda.Pada fitur Mazda sebelumnya masih mengusung Sunroof biasa saja,sekarang sudah berjenis Panoramic.

Tentunya dengan kehadiran mobil SUV gagah dan tangguh milik Mazda ini akan semakin menguatkan persaingan pabrikan dengan SUV lainya.Karena yang menarik lagi,mobil  baru MAZDA CX-50 ini akan dibuat di pabarik baru milik kerjasama Mazda & Toyota.


Harga MAZDA CX-50 “Calon SUV Crossover 2022 dari 2 Pabrikan Besar”

Sedangkan untuk banderol harga MAZDA CX-50 2022 menurut sumber informasi akan dirilis berbarengan dengan peluncuran-nya di awal tahun 2022.Diperkirakan harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan Mazda CX-5.

Sekian ulasan MAZDA CX-50 2022 yang akan menjadi mobil SUV Crossover pertama hasil kerjasama antara dua pabrikan besar yang sangat berpengaruh di dunia otomotif global.


Sumber referensi : car and drive & autos.id

Belum ada Komentar untuk "Resmi Meluncur..!! MAZDA CX-50 Kerja Sama Pertama Dengan TOYOTA ,Lebih Gagah & Tangguh Ketimbang Mazda CX-5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel